Topik Terkait: Istri Yang Menyelamatkan Suami (halaman 8)

  • Istri pun Manusia Biasa,...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 07:21 WIB
    Seorang istri yang selalu mendampingi suami bukanlah bak bidadari surga, yang tidak memiliki cacat atau kurang sedikit pun, entah fisiknya maupun akhlaknya, yang harus terlihat sempurna dan sesuai keinginannya.
  • 5 Kriteria Istri dalam...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:16 WIB
    Ustaz Budi Ashari, Dai yang dikenal sebagai pakar sejarah Islam menjelaskan lima kriteria istri dalam Al-Quran Surah An-Nisa. Berikut penjelasannya.
  • Pengin Terlihat Cantik?...
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55 WIB
    Meskipun tidak ada doa khusus, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan para istri untuk suaminya.
  • Ternyata Begini Balasan...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 10:32 WIB
    Ternyata ada rahasia besar yang tersimpan ketika doa yang kita panjatkan belum Allah kabulkan. Selain karena adanya syarat dan ketentuan yang belum dipenuhi, Allah SWT jaminkan doa yang tersimpan itu sebagai investasi.
  • Hemat dalam Hidup, Ternyata...
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 20:06 WIB
    Kenapa istri harus memiliki sifat hemat? Karena seorang istri dituntut harus mengatur pengeluaran rumah tangganya seefisien mungkin menurut skala prioritas sesuai dengan penghasilan dan pendapatan suami, tidak boros, dan konsumtif.
  • Inilah Balasan Doa yang...
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 10:24 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk berdoa dan meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan. Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu. Lantas kemana larianya doa-doa yang belum dikabulkan ini?
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.
  • Kewajiban Istri dalam...
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Suami Disandera Jin,...
    Hikmah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 18:42 WIB
    Jin mulis memberi pilihan lelaki yang disandera itu antara tetap tinggal di sana atau pulang ke keluarganya. Leleki itu pun memilih pulang ke keluarganya di Madinah.
  • Sunnah Seorang Istri...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:24 WIB
    Sunnah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga
  • Hasad yang Terpuji?...
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:17 WIB
    Ternyata ada hasad yang terpuji dan pelakunya tidak tercela dan tidak berdosa. Apa maksud hasad terpuji ini?Ssalah satu hasad terpuji adalah berlomba-lomba dalam kebaikan
  • Amalan Ringan yang Berpahala...
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 08:10 WIB
    Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan oleh seorang suami. Sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan. Padahal jika dilakukan dengan istiqamah, akan ada pahala untuk para suami.
  • Alhamdulillah, Istri...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 06:30 WIB
    Karim Benzema pantas sujud syukur. Pada Kamis, 27 April 2023, lalu sang istri melahirkan anak pertama mereka. Kini, di awal Juli sang istri, Jordan Ozuna, memutuskan memeluk Islam.
  • Sifat-Sifat Calon Istri...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Februari 2023 - 13:22 WIB
    Imam al-Ghazali menyebut sifat-sifat yang mesti dicari dalam diri seorang istri. Pertama, yang paling penting di antaranya, adalah kesucian akhlak.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 18 Juli 2022 - 16:07 WIB
    Kisah Nabi Muhammad tidur di depan pintu rumah karena pulang kemalaman adalah kisah teladan yang patut menjadi pelajaran bagi para suami. Rasulullah SAW tak ingin menjadi beban orang lain.
  • Menjaga Kewibawaan Pasangan...
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 17:30 WIB
    Satu perkara yang tidak boleh dilupakan sebagai orang tua di dalam keluarga adalah kewibawaan. Hal ini karena hanya dengan kewibawaan itulah perkataannya akan diperhatikan dan ditaati oleh anak-anak.
  • Tazkiyatun Nafs : Pentingnya...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 18:27 WIB
    Tazkiyatun Nafs adalah menyucikan jiwa dan menjernihkan hati. Tazkiyatun nafs bisa diraih dengan akhlak yang mulia.
  • Dalil-dalil tentang...
    Muslimah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 09:53 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka
  • Suami Wajib Memberikan...
    Muslimah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:11 WIB
    Dalam Islam, memenuhi nafkah keluarga merupakan kewajiban seorang suami. Melalui lisan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, Allah Taala telah menjelaskan tentang keutamaan memberi nafkah kepada keluarga.
  • Bagaimana Hukum Seorang...
    Muslimah
    Selasa, 02 Juli 2024 - 10:26 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia.Kenapa demikian?