Topik Terkait: Istri Yang Menyelamatkan Suami (halaman 9)

  • Doa Sebelum Berhubungan...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:25 WIB
    Dalam Islam, berhubungan badan suami istri (jimak) merupakan ibadah mulia dan diganjar pahala bagi yang mengerjakannya. Sebelum berjimak, ada baiknya kita mengetahui adab-adabnya.
  • Ghibtaah adalah Hasad...
    Muslimah
    Senin, 13 Juni 2022 - 13:28 WIB
    Hasad atau dengki adalah perkara yang membahayakan. Penderita hasad akan merasa sakit hati bila saudaranya berbahagia atau mendapat rezeki. Namun ada dua keadaan yang dibolehkan seseorang berbuat hasad.
  • Bagaimana Hukum Seorang...
    Muslimah
    Selasa, 02 Juli 2024 - 10:26 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia.Kenapa demikian?
  • Istri yang Hemat, Salah...
    Muslimah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 09:11 WIB
    Salah satu sifat seorang istri berkarakter surga adalah memiliki sifat hemat dalam hidupnya. Ia tidak pernah boros apalagi komsumtif. Selalu efisien dan sesuai skala prioritas dari penghasilan dan pendapatan suaminya.
  • Tafsir Surat At Tahrim...
    Muslimah
    Rabu, 28 Desember 2022 - 13:41 WIB
    Surat At Tahrim ayat 6 adalah peringatan dari Allah Subhanahu wa Taala terhadap pentingnya kepala rumah tangga (suami) yang beriman yang mampu mendidik keluarganya (anak istrinya) pada ketaatan kepada Allah.
  • Definisi Istri dalam...
    Muslimah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 14:29 WIB
    Menjadi istri saleha adalah dambaan setiap muslimah dan tentu saja yang diinginkan para lelaki muslim. Bagaimana kriteria dan defisi istri saleha ini dalam Al-Quran?
  • Surat Ar-Rum 21 : Doa...
    Tips
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:46 WIB
    Surat Ar-Rum 21 menjelaskan tentang tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala dam keberkahan sebuah pernikahan yang mengandung unsur doa di dalam surat tersebut.
  • Bagaimana Cara Menasihati...
    Muslimah
    Senin, 03 Juli 2023 - 15:21 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Jujur adalah Bagian...
    Muslimah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:59 WIB
    Tazkiyatun Nafs adalah menyucikan jiwa dan menjernihkan hati. Tazkiyatun nafs bisa diraih dengan akhlak yang mulia. Menyenangi zikir, berdoa, bertaubat, berbuat baik pada sesama, menjaga sholat, dan bersedekah adalah termasuk tazkiyatun nafs.
  • Cerai Halal tapi Dibenci...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:58 WIB
    Islam, sekalipun memperkenankan talaq, tetapi membencinya, tidak menyunatkan dan tidak menganggap satu hal yang baik. Bahkan Nabi sendiri mengatakan: Perbuatan halal yang teramat dibenci Allah, ialah talaq.
  • Golongan Perempuan yang...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 08:09 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • 5 Hewan yang Boleh Dibunuh...
    Tausyiah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 22:11 WIB
    Hewan yang boleh dibunuh di Tanah Suci Makkah dan Madinah ataupun saat Ihram ada lima jenis. Kelima hewan ini dianggap sebagai hewan fasiq yang menggangu.
  • Ini Pembatal Pahala...
    Muslimah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:27 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat. Kita rugi karena kita tidak mendapat pahala ibadah.
  • Golongan Manusia yang...
    Tausyiah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 12:19 WIB
    Ternyata ada golongan manusia yang justru merugi di bulan Ramadan. Siapa saja mereka? Mengapa disebut merugi, apa saja alasan dan dalilnya?
  • Amalan Yang Bisa Menjadi...
    Muslimah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 11:42 WIB
    Hati hati ya muslimah, ada beberapa amalan dan kebiasaan baik yang dilakukan sehari-hari ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • Para Suami, Hati-hati...
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 15:51 WIB
    Dalam sebuah keluarga atau rumah tangga, tak jarang kita temui fakta-fakta suami yang melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Taala dan telah melanggar hak-hak isterinya. Apa saja?
  • Istri Adalah Amanah...
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.
  • Hati-hati, 3 Jenis Cinta...
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 18:37 WIB
    Rasa cinta merupakan fitrah alami manusia. Namun, sebagai muslim, kita dianjurkan berhati-hati dalam hal mencinta ini, karena cinta dapat juga menjerumuskan pada azab dan neraka.
  • Adab Bersetubuh Menurut...
    Tausyiah
    Rabu, 30 September 2020 - 05:00 WIB
    Para ulama dalam usaha mencari jalan baik tidak bersifat konservatif, bahkan tidak kalah kemajuannya daripada penemuan-penemuan atau pendapat masa kini.
  • Hati-hati, Inilah Penyimpangan...
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:27 WIB
    Saat ini, penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah dan akhlak yang secara sadar atau tidak sadar banyak dilakukan kaum wanita.