Topik Terkait: Jenis Dzalim Yang Tak Sadar Dilakukan (halaman 3)

  • Doa Mohon Perlindungan dari Fitnah dan Orang Dzalim
    Tips
    Rabu, 21 Februari 2024 - 11:52 WIB
    Mengingat kondisi zaman yang saat ini sangat marak dengan fitnah, umat Islam senantiasa dianjurkan untuk selalu meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT.
  • Amalan Nisfu Syaban yang Bisa Dilakukan Wanita Haid
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:57 WIB
    Banyak amalan di bulan Syaban yang sayang untuk dilewatkan, termasuk bagi kaum muslimah yang sedang mengalami siklus bulanan atau haid.
  • Ini Ketentuan Puasa Bagi yang Bersafar
    Tips
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:47 WIB
    Melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman, membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, bagaimana dengan kewajiban puasanya Ramadhan bagi mereka yang bersafar ini?
  • Penyakit Ain, Dosa yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 08:07 WIB
    Dalam kitab Mukholafat Nisaiyyah. 100 Mukholafah Taqoufiha IKatsir mina n-Nisabi Adillatiha sy-Syariyyah, Syaikh Abdul Lathif bin Hajis Al-Ghomidi menjelaskan, penyakit Ain merupakan dosa yang sering diremehkan, terutama oleh kaum perempuan.
  • Imam Lupa Tasyahud Awal, Apa yang Harus Dilakukan?
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 17:20 WIB
    Dalam sholat berjamaah mungkin kita pernah mendapati imam lupa tasyahud awal (langsung berdiri rakaat ketiga). Lantas apa yang harus dilakukan sebagai makmum?
  • Inilah Pemuda yang Akan Dinaungi Allah Taala di Hari Kiamat
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Ada pemuda yang akan dinaungi Allah Subhanahu wa taala di hari kiamat kelak. Naungan Allah yang mampu melindungi mereka dari sengatan matahari, di hari kiamat nanti. Siapakah pemuda tersebut?
  • 3 Nikmat yang Sering Diabaikan Manusia
    Muslimah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:23 WIB
    Nikmat Allah Taala itu tak terbilang dan tak terhingga, baik itu nikmat lahiriah maupun nikmat batiniah. Tetapi, manusia terkadang mengabaikan tiga jenis nikmat ini. Apa saja itu?
  • Inilah Golongan Manusia yang Mendapat Naungan Allah SWT di Hari Kiamat
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:29 WIB
    Ada beberapa golongan manusia yang dihiraukan (dipedulikan) Allah Subhanahu Wa Taala di hari kiamat kelak. Siapa saja golongan itu dan bagaimana dalilnya?
  • Keutamaan Seseorang yang Menunggu Datangnya Waktu Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • Hasad yang Terpuji? Bagaimana Bentuknya?
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:17 WIB
    Ternyata ada hasad yang terpuji dan pelakunya tidak tercela dan tidak berdosa. Apa maksud hasad terpuji ini?Ssalah satu hasad terpuji adalah berlomba-lomba dalam kebaikan
  • Jasad Guru Ngaji Viral, Ini 10 Golongan yang Jasadnya Utuh dalam Kubur
    Hikmah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:29 WIB
    Jasad guru ngaji yang masih utuh setelah 17 tahun dikubur menuai perbincangan publik. Berikut 10 golongan manusia yang jasadnya utuh di alam kubur.
  • Langkah-langkah yang Perlu Dilakukan Ketika Doa Belum Juga Dikabulkan
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 13:12 WIB
    Ketika berdoa kepada Allah Subhanahu wa taala, kita berharap Allah segera mengabulkannya. Namun pada kenyataannya tidak demikian, pasti ada yang tidak dikabulkan.
  • Inilah Hal-hal yang Terlarang dalam Berdoa yang Penting Dipahami
    Tips
    Selasa, 05 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam berdoa, ada adab dan syaratnya sehingga kaum Muslimin tidak boleh sembarangan melakukannya. Ada aturan yang harus ditepati agar doanya mendapatkan ridha dari Allah Taala.
  • Mereka yang Boleh Membayar Fidyah Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 04 Mei 2021 - 18:23 WIB
    Ada beberapa kelompok manusia yang diperbolehkan meninggalkan puasa dan cukup menggantinya dengan membayar fidyah dengan cara memberi makan kepada fakir miskin sesuai dengan jumlah hari yang ia tinggalkan.
  • Ummu Syuraik, Pendakwah dan Perempuan Pebisnis yang Hebat
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:43 WIB
    Banyak kisah inspiratif dari perempuan muslimah di zaman Rasulullah, yang bisa diteladani muslimah di era saat ini. Salah satunya tentang Ummu Syuraik, perempuan kaya raya dan dermawan, yang juga konsisten berdakwah.
  • Jika Suami Tak Lagi Mencintai Istri..
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Apabila terjadi pernikahan, sang istri tahu bahwa suaminya menikah dengannya ternyata tidak terlalu suka dengannya.Apa yang harus dilakukan si istri atau juga suaminya ini?
  • Hukum Membayar Kafarat Bagi yang Membatalkan Puasa
    Tausyiah
    Jum'at, 08 April 2022 - 16:14 WIB
    Kalau seandainya ada orang yang tidak berpuasa ataupun melanggar sesuatu yang berkaitan dengan hukum-hukum puasa, maka dia membayar kafarat (penebus). Bagaimana kafarat itu diberlakukan?
  • Kisah Firaun Tak Pernah Sakit Selama 400 Tahun Hingga Mengaku Tuhan
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Firaun memang dikenal sebagai raja yang zalim dan menjadi simbol dari kesombongan dan kedurhakaan anak manusia. Lalu apa yang menyebabkan Firaun mengaku Tuhan?
  • Penyimpangan-penyimpangan Ibadah yang Sering Dianggap Sepele
    Muslimah
    Kamis, 21 September 2023 - 10:06 WIB
    Saat ini, banyak penyimpangan ibadah yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya termasuk kalangan wanita. Penyimpangan tersebut umumnya dalam masalah keimanan dan akhlak .
  • 3 Jenis Siksaan Neraka Teringan, yang Terakhir Melalui Pakaian
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 11:35 WIB
    Siksaan di neraka jahanam amatlah pedih. Allah subhanahu wa taala menyiapkan siksaan neraka ini melalui tiga jenis yaitu, makanan, minuman, dan pakaian yang didapatkan penghuni neraka