Topik Terkait: Jilbab Dan Ilmu Pengetahuan (halaman 500)

  • Ini Asal Mula Mengapa Uzair Disebut Anak Allah
    Hikmah
    Rabu, 21 September 2022 - 16:50 WIB
    Sebagian pemeluk Yahudi mengimani bahwa Uzair adalah anak Allah. Ibnu Katsir mengatakan Uzair seorang nabi yang diutus untuk bani Israil. Beliau hidup di antara zaman Dawud-Sulaiman dan zaman Zakariya-Yahya.
  • Ini Doa Siti Sarah Ketika Mengalami Pelecehan Seksual
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 13:33 WIB
    Seorang raja menghendaki Siti Sarah menjadi istrinya. Dan ketika raja itu mulai nakal, Siti Sarah berdoa kepada Allah SWT sehingga tangan sang raja menjadi kaku.
  • Waspada! Dukun Ternyata Juga Wali
    Tausyiah
    Senin, 05 September 2022 - 05:15 WIB
    Dukun ternyata juga wali. Hanya saja, dia bukan wali Allah taala, melainkan wali setan. Penjelasan mengenai hal tersebut banyak dijumpai dalam ayat-ayat al-Quran dan hadis.
  • 5 Surat Al-Quran untuk Meminta Kemudahan Segala Urusan
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 10:40 WIB
    Dalam surat Al-Quran banyak terdapat ayat-ayat yang bisa digunakan sebagai doa yang dipercaya dan menjamin akan meringankan segala urusan ketika doa itu diamalkan.
  • Inilah Keutamaan 4 Rakaat Sebelum Dzuhur, Maka Allah Haramkan Neraka Baginya
    Tausyiah
    Selasa, 06 September 2022 - 10:55 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan sholat sunnah sebelum dzuhur dan setelahnya. Yakni, amalan empat rakaat sebelum dzuhur dan sesudah dzuhur, yang apabila diamalkan maka Allah taala mengharamkan neraka baginya.
  • Kisah Utbah bin Rabiah Merayu Rasulullah SAW Malah Tersihir Al-Quran
    Hikmah
    Sabtu, 10 September 2022 - 14:38 WIB
    Kisah Utbah bin Rabiah merayu Rasulullah SAW, malah tersihir ayat-ayat Al-Quran dikisahkan antara lain oleh Imam Abdu bin Humaid dalam Musnad-nya, dengan sanad dari Jabir bin Abdullah.
  • Kisah Karomah Kiai Rukhiyat saat Menghadapi Belanda sampai DI-TII
    Dunia Islam
    Senin, 12 September 2022 - 05:15 WIB
    Kiai Rukhiyat adalah pejuang di zaman penjajahan Belanda dan menolak bergabung dengan DI-TII pemberontakan meletus di Jawa Barat. Dalam peristiwa ini karmah Kiai Rukhiyat diketahui banyak orang.
  • Sejarah Masuknya Islam di Tanah Betawi
    Dunia Islam
    Selasa, 13 September 2022 - 14:02 WIB
    Ada banyak versi tentang sejarah masuknya Islam di tanah Betawi. Islam telah masuk ke tanah Betawi pada abad ke-17 dibuktikan dengan keberadaan masjid-masjid tua di Jakarta.
  • 4 Istri Rasulullah SAW yang Berstatus Janda saat Dinikahi
    Hikmah
    Rabu, 14 September 2022 - 15:16 WIB
    Setidaknya ada 10 istri Nabi Muhammad SAW yang berstatus janda saat dinikahi. Berikut adalah 4 di antaranya. Mereka adalah Juwairiyah, Ummu Habibah, Shafiyah, dan Maimunah.
  • Bolehkah Memakai Lensa Mata Berwarna? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Sabtu, 17 September 2022 - 15:38 WIB
    Banyak ragam dari aksesoris kecantikan seorang muslimah, salah satunya lensa mata atau softlens. Warnanya pun berwarna-warni sesuai tren yang lagi populer. Bolehkah seorang muslimah memakai aksesoris mata ini?
  • Penjelasan Buya Yahya Terkait Amalan Rebo Wekasan
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 15:05 WIB
    Hari ini kita memasuki Rabu terakhir bertepatan tanggal 24 Safar 1444 Hijriyah (29 Shafar) atau 21 September 2022. Berikut penjelasan Buya Yahya tentang amalan Rebo Wekasan.
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Karomah Guru Syaikh Nawawi Al-Bantani
    Dunia Islam
    Minggu, 04 September 2022 - 15:42 WIB
    Syaikh Nawawi al-Bantani memiliki sejumlah kiai kala belajar di Pesantren. Selain Raden Haji Yusuf, ada seorang kiai di Pesantren Cikampek yang mengajar Syaikh Nawawi.
  • Ciri-ciri Sholat Bersama Setan? Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 16:23 WIB
    Setan akan senantiasa menggoda manusia agar sholatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan sholat. Inilah ciri-ciri orang sholat bersama setan.
  • Keberuntungan Seorang Muslim adalah Mendapat Hidayah Allah SWT
    Tips
    Kamis, 08 September 2022 - 11:02 WIB
    Sungguh, sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah. Kenapa demikian? Karena, tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Cara Setan Memperdayai Manusia Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Sabtu, 10 September 2022 - 16:55 WIB
    Cara setan memperdayai manusia sangat halus dan sering tidak kita dasari. Mereka kerap membisikkan sesuatu yang indah padahal sebenarnya adalah perkara bathil.
  • 5 Perkara Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Bersedekah
    Tips
    Minggu, 11 September 2022 - 14:06 WIB
    Sedekah adalah amalan yang sangat mulia, namun ternyata ada beberapa perkara penting yang perlu diperhatikan sebelum bersedekah ini. Perkara apa saja dan bagaimana dalil-dalilnya?
  • Kisah Yaman Dikuasai Orang Nasrani Pasca Ashabul Ukhdud
    Hikmah
    Rabu, 14 September 2022 - 16:35 WIB
    Kisah Yaman dikuasai orang-orang Nasrani pasca-targedi pembakaran 20.000 orang atau ashabul ukhdud dinukil Ibnu Katsir saat menafsirkan al-Quran Surat Al-Buruj ayat 4-9.
  • Sungguh Mengerikan! Ini yang Dirasakan Manusia Saat Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 16:31 WIB
    Pernahkan Anda melihat jenazah yang matanya terbelalak terbuka lebar seakan memandang sesuatu ke atas. Ternyata orang itu sedang melihat ruhnya ke luar dari tubuhnya naik ke atas.
  • Kesalahan Memaknai Al-Wala Wal-Bara, Ini Penjelasan Buya Yahya
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 23:17 WIB
    Makna dari Al-Wala Wal-Bara belum banyak dimengerti oleh umat Islam sehingga sering terjadi kesalahan dalam praktiknya. Mari kita simak penjelasan Buya Yahya berikut.