Topik Terkait: Kalimat Zikir (halaman 3)

  • Bacaan Zikir Al Jabar Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 14:39 WIB
    Bacaan zikir Al Jabbar lengkap dalam bahasa Arab, latin dan artinya ini, penting diketahui umat Muslim yang bisa diamalkan setiap hari setelah salat Fardhu.
  • Bacaan Zikir Setelah Salat Dhuha
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 09:51 WIB
    Selain doa, ada bacaan zikir setelah salat Dhuha yang banyak keutamaan dan pahalanya bila diamalkan. Untuk bacaan zikirnya agak berbeda dengan bacaan zikir setelah salat fardhu.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Qobliyah Subuh Lengkap
    Tips
    Senin, 03 Juli 2023 - 14:01 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Subuh ini hendaknya dihafal dan dipahami ketika kita akan melaksanakan salat sunah Subuh tersebut. Doa dan zikir oleh Rasulullah SAW biasa disebut dengan doa matsur atau zikir matsur.
  • Antara Doa dan Zikir, Manakah yang Lebih Afdhal?
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB
    Dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, manakah yang lebih afdhal, doa atau zikir?
  • Kisah Laki-laki Selamat dari Neraka Berkat Kalimat Lailaha Illallah
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 20:33 WIB
    Mari kita simak sejenak kisah berikut betapa hebatnya kalimat Laa ilaaha illallaah (tiada Tuhan selain Allah) hingga menghalangi seorang laki-laki dari siksa neraka.
  • 7 Kalimat Dzikir yang Sering Dibaca Nabi dan Mudah Diamalkan
    Tips
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:14 WIB
    Ada tujuh (7) kalimat dzikir yang sering dibaca Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan mudah untuk diamalkan. Kalimat ini termasuk dzikir yang dicintai Allah Taala.
  • Perbanyak 4 Zikir Ini Ketika Diuji Sakit
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 13:37 WIB
    Ketika kita diuji dengan rasa sakit, dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita. Allah-lah Yang Maha Menjaga makhluk-Nya, Ia Mahakuasa atas segala sesuatu
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Arab dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar jadi amalan yang perlu dilakukan oleh setiap muslim dalam rangka mendekatkan diri pada sang pencipta. Terlebih waktu Ashar termasuk mustajab doa yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh setiap muslim.
  • Bacaan Zikir dan Doa Buka Puasa Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:00 WIB
    Berdoa saat buka puasa Ramadan merupakan waktu mustajab dikabulkannya doa dan hajat. Berikut bacaan zikir dan doa buka puasa lengkap Arab, latin dan keutamaannya.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Hajat Lengkap dengan Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:10 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Amalan yang Bisa Membentengi Diri dari Setan
    Hikmah
    Kamis, 30 Januari 2020 - 17:31 WIB
    Allah Azza wa Jalla memerintahkan Yahya bin Zakariya alaihissalam dengan lima kalimat agar diamalkan, dan memerintahkan Bani Israil agar mereka mengamalkannya.
  • Bacaan Zikir Setelah Salat Hajat,  Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 20:34 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan setelah salat hajat adalah berselawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Membaca selawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat.
  • Doa dan Zikir Malam Lailatulqadar
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 14:02 WIB
    Doa dan zikir malam Lailatulqadar ini dapat dibaca dari sekarang untuk menghidupkan 10 hari terakhir Ramadan. Rasulullah SAW juga menganjurkan kita untuk salat sunnah (qiyam) pada malam Lailatulqadar.
  • Dahsyatnya Zikir Ini Hingga Malaikat Tak Sanggup Mencatat Pahalanya
    Hikmah
    Senin, 06 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Orang yang berzikir di kalangan umat Nabi Muhammad SAW memiliki kemuliaan di sisi Allah. Betapa dahsyatnya keutamaan berzikir sampai-sampai Malaikat tidak sanggup mencatat pahalanya.
  • 10 Keutamaan Zikir Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil Azhim
    Tips
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 15:20 WIB
    Zikir Subhanallahi Wabihamdihi Subhanallahil Azhim memiliki keutamaan yang sangat agung. Selain disukai Allah, juga dapat memperlancar rezeki.
  • Doa Agar Dilindungi dari Kejahatan Penguasa dan Dibebaskan dari Kesedihan
    Tausiyah
    Senin, 13 Januari 2020 - 15:24 WIB
    Banyak amalan dan doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW demi kebaikan umatnya. Termasuk amalan agar dipelihara (dilindungi) dari kejahatan penguasa dan kezaliman makhluk-Nya.
  • 12 Bacaan Zikir Pagi yang Dianjurkan Diamalkan Tiap Hari
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 21:33 WIB
    Bacaan zikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan.
  • Amalan Zikir Bulan Rajab Tanggal 21-30
    Tips
    Selasa, 06 Februari 2024 - 07:35 WIB
    Amalan zikir bulan Rajab terutama tanggal 21 hingga 30 Rajab, penting diketahui untuk diamalkan dan mendapat keistimewaan bulan haram tersebut. Mengapa demikian?
  • Zikir Saat Mengalami Kesusahan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 19:08 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali: Pemeriksaan Diri dan Zikir Kepada Allah (2)
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 15:40 WIB
    Menurut Al-Ghazali, ada dua tingkatan zikrullah. Tingkatan pertama, adalah tingkatan para wali yang pikiran-pikirannya seluruhnya terserap dalam perenungan dan keagungan Allah.