Topik Terkait: Kambing (halaman 75)

  • Sultan Hassanal Bolkiah...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 November 2021 - 19:13 WIB
    Hassanal Bolkiah adalah keturunan Nabi Muhammad SAW, yakni keturunan yang ke-43. Tahta yang diduduki saat ini merupakan warisan dari Syarif Ali yang merupakan sultan ke-3 Brunei pada tahun 1425.
  • Burung Gagak dan Kisah...
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 13:05 WIB
    Kisah burung gagak dan awal tradisi menguburkan orang yang telah meninggal disebutkan oleh Al-Quran berawal dari pertikaian dua anak Nabi Adam yang bernama Qabil dan Habil.
  • Adab yang Sering Dilupakan...
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 19:57 WIB
    Adab seorang hamba setiap kali selesai menunaikan ibadah perlu diketahui agar amalan kita bernilai di sisi Allah. Berikut adab yang harus kita tanamkan setiap selesai ibadah.
  • Belajar dari Istri Nabi...
    Muslimah
    Sabtu, 13 November 2021 - 05:15 WIB
    Ada beberapa istri para nabi yang patut kita teladani dari sifat maupun akhlaknya. Salah satunya adalah istri Nabi Musa alaihissalam, yakni Shafura atau Shafuriyya.
  • Lazismu Akan Bangun...
    Dunia Islam
    Senin, 15 November 2021 - 06:33 WIB
    Sudah enam bulan terakhir sejumlah siswa di Desa Aur Duri, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi nekat bergelantungan melewati jembatan rusak saat berangkat dan pulang sekolah.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • 6 Amalan bagi Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 09:35 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa perempuan bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis
  • Hukuman buat Bunglon...
    Hikmah
    Minggu, 07 November 2021 - 09:38 WIB
    Bunglon itu, sudah pasti, tidak mengharapkan yang lebih baik lagi. Penghukuman semacam itu persis seperti yang diinginkannya, sebagaimana dikatakan oleh Husayn Manshur.
  • Dai Muda: Dua Nikmat...
    Dunia Islam
    Selasa, 09 November 2021 - 15:26 WIB
    Dalam rangka HUT MNC Group ke-32, program tausiyah RCTI+ Dai Muda bertema Dibalik Usia Yang Bertambah bersama dua ustad muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam.
  • Muawiyah Masuk Islam...
    Hikmah
    Selasa, 09 November 2021 - 15:35 WIB
    Muawiyah masuk Islam bersama ayahnya, Abu Sufyan bin Harb dan ibunya Hindun binti Utbah tatkala terjadi Fathu Makkah. Begitu satu riwayat.Riwayat lain menyebut, pada peristiwa Umrah Qadha
  • 10 Tanda Hati yang Sehat...
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 08:02 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Kisah Buran, Putri Bizantium...
    Hikmah
    Selasa, 09 November 2021 - 05:15 WIB
    Buran binti Kisra II bin Hurmuz IV bin Kisra I sempat jadi perhatian, menyusul kesuksesan dirinya menjadi perempuan pertama yang menjadi Ratu Persia.
  • Imam Masjidil Haram...
    Hikmah
    Jum'at, 12 November 2021 - 18:13 WIB
    Imam Masjidil Haram dari Indonesia sepanjang sejarah tercatat ada tiga ulama. Mereka adalah Syaikh Junaid Al Batawi, Syaikh Imam Nawawi Al Bantani, dan Syaikh Ahmad Khatib Al Minangkabawi.
  • Doa Rasulullah agar...
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.
  • Inilah di Antara Sebab...
    Tips
    Minggu, 14 November 2021 - 09:01 WIB
    Islam telah memotivasi kita untuk mencari rezeki, bahkan Islam menjadikannya di antara ibadah yang paling penting sebagai wasilah untuk mencari keridhoan Allah taala.
  • Surat Yusuf Ayat 13-14:...
    Hikmah
    Minggu, 14 November 2021 - 08:30 WIB
    Berikut lanjutan tadabur Surat Yusuf yang penuh hikmah dan iktibar. Dalam Surat ini Allah menceritakan kisah Nabi Yusuf dengan sempurna.
  • Gus Baha Beberkan Penyebab...
    Tausyiah
    Selasa, 16 November 2021 - 11:35 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin) membeberkan penyebab seseorang sulit mendapatkan jodohnya. Mari kita simak penjelasannya.
  • Tenggelamnya Jihad Laut...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 November 2021 - 16:18 WIB
    Angkatan laut Islam sempat tenggelam di era Daulah Abbasiyah. Munculnya armada laut Islam yang ada terlepas dari kontrol penguasa. Mereka ini dikenal sebagai sukarelawan pejuang-pejuang bahari.
  • Belajar dari Kisah Nabi...
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 20:55 WIB
    Nabi Ayyub alaihissalam merupakan salah satu Nabi yang memiliki kesabaran luar biasa atas cobaan yang menimpanya. Berikut kisahnya diabadikan dalam Al-Quran.
  • 9 Kerugian Jika Meninggalkan...
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 06:50 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan sholat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak sholat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • Surat yang Disukai Rasulullah...
    Hikmah
    Kamis, 04 November 2021 - 21:28 WIB
    Ada satu surat dalam Al-Quran yang membuat Nabi shallallahu alaihi wasallam bahagia ketika Allah menurunkannya. Kesedihan Rasulullah dan sahabat seketika hilang ketika menerima wahyu ini.