Topik Terkait: Kapan Muslimah Boleh Melepas Jilbab (halaman 7)

  • Muslimah Wajib Tahu!...
    Muslimah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 12:27 WIB
    Tabarruj adalah tindakan untuk menunjukkan kecantikannya atau bagian tubuhnya yang bisa mengundang perhatian laki-laki yang bukan mahramnya. Nah, hal seperti inilah yang sangat dilarang dalam Islam.
  • Ingin Menjadi Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 03 September 2022 - 05:15 WIB
    Islam menempatkan kaum wanita sebagai manusia mulia. Maka beruntunglah kita yang terpilih sebagai perempuan muslimah, karena Allah telah memberikan keistimewaan-keistimewaan khusus untuk kita
  • Membaca Al-Quran dan...
    Muslimah
    Rabu, 27 September 2023 - 19:14 WIB
    Ada amalan sebelum tidur yang lebih bermanfaat dan tentunya mendatangkan pahala jika dilakukan. Islam telah memaparkannya dalam banyak riwayat baik dari Al Quran maupun As Sunnah.
  • Inilah Jenis Kosmetika...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 08:12 WIB
    Fitrah perempuan ingin selalu tampil cantik dan menarik, membuat kosmetika dan perempuan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Lantas, kosmetika seperti apa yang sesuai dengan ketentuan syariat?
  • 5 Amalan Sunnah Bagi...
    Muslimah
    Senin, 19 Juli 2021 - 17:32 WIB
    Besok, umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Meski dalam kondisi pandemi, pelaksanaan sholat Ied tetap dianjurkan. Bahkan perempuan yang sedang haid pun, dianjurkan untuk menghadirinya.
  • Muslimah, Ini Pentingnya...
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:51 WIB
    Di sebagian kaum perempuan, banyak yang kurang perhatian terhadap kesempurnaan wudhu. Mereka biasanya berwudhu dengan cepat, tidak bersungguh-sungguh dalam membasuhnya dan tidak pula memperhatikannya
  • 5 Jenis Dandanan Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:28 WIB
    Islam menyuruh seorang istri untuk berhias dan mempercantik dirinya agar terlihat indah di mata suaminya itu. Namun demikian, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata dilarang dalam agama Islam.
  • Syarat-syarat bagi Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 15:38 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid dengan maksud mendekatkan diri hanya kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana dengan kaum perempuan?
  • Mereka yang Boleh Membayar...
    Tips
    Selasa, 04 Mei 2021 - 18:23 WIB
    Ada beberapa kelompok manusia yang diperbolehkan meninggalkan puasa dan cukup menggantinya dengan membayar fidyah dengan cara memberi makan kepada fakir miskin sesuai dengan jumlah hari yang ia tinggalkan.
  • Wahai Muslimah, Kejarlah...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 17:05 WIB
  • Terapkan 4 Amalan Ini...
    Muslimah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 13:42 WIB
    Ada lho gaya hidup sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya. Tentu saja, bila muslimah konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Wahai Muslimah, Inilah...
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 18:07 WIB
    Dalam Islam, model busana muslimah tidak ditentukan secara khusus. Syariat menyerahkan sepenuhnya kepada kaum muslimah untuk berkreasi dalam berpakaian asalkan mengikuti aturan Islam.
  • Siapa Golongan yang...
    Tausyiah
    Rabu, 12 April 2023 - 06:27 WIB
    Bila ada yang berhak menerima zakat fitrah, maka ada juga golongan yang tidak boleh menerimanya. Kenapa demikian dan siapa saja mereka yang tidak boleh menerima zakat fitrah ini?
  • 8 Keutamaan Sifat Tawadhu...
    Muslimah
    Kamis, 07 Juli 2022 - 18:47 WIB
    Tawadhu atau sifat rendah hati yang dimiliki seorang muslimah merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. SIfat dan akhlak terpuji ini memiliki banyak keutamaan.
  • Masih Enggan Berhijab?...
    Muslimah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Di antara kaum muslimah, masih banyak yang enggan berhijab (pakaian yang menutup aurat). Dalih mereka masih menunggu hidayah atau petunjuk Allah SWT untuk melakukannya
  • Apakah Wanita Haid Boleh...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 10:44 WIB
    Apakah wanita haid boleh berdoa di sepertiga malam? Pertanyaan ini sering muncul karena wanita yang sedang mengalami siklus bulanan tersebut, diharamkan untuk sholat dan puasa
  • Syarat-syarat untuk...
    Muslimah
    Sabtu, 01 April 2023 - 08:29 WIB
    Sebaik-baiknya tempat salat bagi muslimah adalah di rumahnya, akan tetapi muslimah pun diperbolehkan melakukan salat di masjid namun dengan syarat-syarat tertentu yang telah ditetapkan syariat.
  • Syarat Diterimanya Amal...
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Nama-nama Pakaian Kaum...
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 09:05 WIB
    Pakaian muslimah di zaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam merupakan cikal bakal terciptanya busana muslimah yang sesuai syariat saat ini.
  • Kisah Arisa, Mualaf...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 November 2021 - 14:08 WIB
    Foto-foto terbaru Nur Arisa Maryam lebih banyak tampil tertutup, belakangan ini. Ia mengenakan jilbab plus cadar. Padahal pada tahun lalu ia masih tampil dengan hijab tanpa cadar