Topik Terkait: Kebangkitan Nasional (halaman 404)

  • Imam Ahmad bin Hanbal:...
    Tausyiah
    Kamis, 16 November 2023 - 23:08 WIB
    Ulama ahli Hadis, Imam Ahmad bin Hanbal menganjurkan apabila ziarah ke kuburan hendaklah membaca Surat Al-Fatihah dan tiga surat (Al-Muawwidzatain dan Al-Ikhlas).
  • Kisah Konspirasi Yahudi...
    Dunia Islam
    Senin, 20 November 2023 - 05:15 WIB
    Karl Reiter sendiri telah menemukan bukti-bukti lewat penyelidikan sejarah, bahwa kaum pemilik modal terkemuka yang ada telah lama mendirikan perkumpulan rahasia di bawah naungan The Grand Free Mason Lodge.
  • Teks Ayat 1000 Dinar...
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:45 WIB
    Ayat 1000 Dinar dan artinya, merupakan bagian dari akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam Surat At Thalaq. Selain sebagai pembuka pintu rezeki, ayat ini juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.
  • Teks Selawat Nariyah,...
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:30 WIB
    Teks selawat atau Sholawat Nariyah cukup ringkas. Selawat yang kerap disebut sebagai Sholawat Tafrijiah ini disusun oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yang bernama Abdul Wahhab At-Tazy.
  • Hati-hati dengan Istidraj,...
    Tausyiah
    Senin, 20 November 2023 - 19:44 WIB
    Istidraj dipahami sebagai hukuman yang diberikan Allah kepada hamba-Nya sedikit demi sedikit dan tidak diberikan langsung. Berikut tujuh tanda-tandanya.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Hadis Arbain: Allah...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 06:11 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain terakhir dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Hadis Arbain: Jadilah...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 05:58 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-40 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Hadis Arbain: Hingga...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 06:05 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-41 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Hadis Arbain: Allah...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 05:51 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-39 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Al Battani : Astronom...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 November 2023 - 13:02 WIB
    Al Battani menjadi ilmuwan pertama yang berhasil menentukan s ecara tepat perhitungan waktu dalam satu tahun yang terdiri dari 365 hari, 5 jam, 46 menit dan 24 detik.
  • Gara-Gara Hamas, Ratusan...
    Dunia Islam
    Rabu, 22 November 2023 - 09:50 WIB
    Israel panen raya gara-gara serangan Hamas. Dollar mengalir deras ke kantong Yahudi. Negara-negara besar macam AS dengan murah hati menggelontorkan duitnya.
  • Langkah dan Adab Sebelum...
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 17:09 WIB
    Surat Yasin adalah salah satu surat yang dimuliakan dalam Al Quran. Surat ini terdiri dari 83 ayat dan termasuk dalam golongan surat Makkiyah.
  • Pasukan Panji Hitam...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 05:10 WIB
    Pasukan muslim kelak akan muncul dari timur sebagai kekuatan yang tak terkalahkan. Pasukan yang membawa Panji hitam ini akan membebaskan Palestina dari penindasan Israel.
  • Buat Kamu yang Berpikiran...
    Dunia Islam
    Selasa, 07 November 2023 - 22:21 WIB
    Buat Anda yang berpikiran negatif pada perjuangan Palestina, perlu menyimak ulasan ini. Berusahalah untuk selalu berpikir positif karena berbaik sangka akan mendatangkan kebahagiaan.
  • Begini Landasan Yahudi...
    Dunia Islam
    Kamis, 09 November 2023 - 13:15 WIB
    Landasan umum yang mereka pakai sebagai dasar untuk menguasai dunia dan menghancurkan dunia Kristen jarang keluar dari garis yang telah ditentukan.
  • Hakim yang Lurus dan...
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 13:01 WIB
    erkatalah Ali kepada si dzimmi: Karena kini Anda telah menjadi muslim, maka aku hadiahkan pakaian ini untukmu, dan aku hadiahkan kuda ini untukmu juga.
  • Mengamalkan Doa Nabi...
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 13:11 WIB
    Melihat kejahatan dan dosa kaumnya yang mengerikan, Nabi Luth AS berdoa kepada Allah SWT untuk melindungi diri dan keluarganya dari kejahatan kaumnya itu.
  • Cara Membaca Tajwid...
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 19:23 WIB
    Hukum tajwid Surat Al-Baqarah Ayat 156 menarik untuk dipelajari kaum muslim terutama bagi yang sedang belajar tahsin dan ilmu tajwid. Berikut pembahasannya.
  • Konspirasi Freemasonry:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 10 November 2023 - 13:10 WIB
    Freemasonry mengirim satu eksemplar buku penting itu kepada beberapa tokoh Yahudi di Perancis, untuk mengatur jalannya gejolak revolusi. Namun, utusan itu mati disambar petir.
  • Nazisme Produk Zionis...
    Dunia Islam
    Jum'at, 10 November 2023 - 18:30 WIB
    Teori ini telah menyebabkan gemuruhnya persenjataan Jerman dan sekutunya di Barat atas nama superioritas ras sebanyak dua kali di awal abad ke-20, di samping peristiwa perang dunia I tahun 1914 dan perang dunia II tahun 1949.