Topik Terkait: Kebiasaan Buruk (halaman 4)

  • Inilah Alasan Mengapa...
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 10:07 WIB
    Mungkin ada sebagian umat muslim yang ingin mengetahui, mengapa puasa Senin-Kamis menjadi kebiasaan yang dilakukan Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam?
  • Inkonsisten Ternyata...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:19 WIB
    Sikap inkonsisten (tidak konsisten) merupakan salah satu sifat tidak terpuji dalam Islam. Karena sifat ini, tidak hanya merepotkan orang lain, tetapi juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang.
  • Inilah Kebiasaan Nabi...
    Hikmah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:45 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah suriteladan terbaik dalam segala aspek, termasuk dalam urusan ibadah maupun muamalah.
  • Citra Buruk Islam di...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 14:48 WIB
    John Louis Esposito, menyebut efek negatif dan peristiwa sejarah Kristen-Muslim ini tercermin dalam pandangan mengenai Islam yang muncul dari literatur dan pemikiran Barat.
  • Mengikuti Kebiasaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:25 WIB
    Salat malam merupakan amalan para nabi. Hal yang sama juga dilakukan para sahabatnya. Sepanjang malam, Nabi Muhammad SAW mendirikan salat malam dan bermunajat kepada Allah.
  • Khotbah Jumat: Kejahatan...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 06:43 WIB
    Khotbah Jumat kali ini masih mengangkat topik perjuangan Palestina menghadapi agresi Israel. Hari ini bertepatan Jumat 17 Jumadil Awal 1445 Hijriyah atau 1 Desember 2023.
  • Kematian dalam Pandangan...
    Tausyiah
    Kamis, 05 September 2024 - 12:07 WIB
    Kematian dalam pandangan Islam bukanlah sesuatu yang buruk, karena di samping mendorong manusia untuk meningkatkan pengabdiannya dalam kehidupan dunia ini, juga merupakan pintu gerbang memasuki kebahagiaan abadi.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 13:09 WIB
    Sebagai ulama kharismatik dan ahli tafsir Al Quran, wajar saja pendapat Gus Baha menjadi rujukan dan fatwa bagi persoalan hukum dalam Islam. Salah satunya adalah soal rokok.
  • Doa Ketika Melihat Awan...
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 14:35 WIB
    Doa ketika melihat awan hitam tebal (mendung) dan angin kencang bisa diamalkan melihat kondisi cuaca saat ini. Musim penghujan, sepertinya sudah mulai datang.
  • Tadabbur Fussilat Ayat...
    Tausyiah
    Rabu, 29 November 2023 - 20:59 WIB
    Tadabbur ayat kali ini menerangkan tabiat atau watak manusia yang umumnya lupa kepada Allah ketika mendapat nikmat dan karunia. Berikut penjelasannya.
  • Begini Panduan Rasulullah...
    Hikmah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 16:30 WIB
    Mimpi dialami semua manusia, dari anak kecil hingga orang tua. Dalam Islam, tidak boleh sembarangan menakwilkan mimpi. Tidak boleh asal menerka makna sebuah mimpi.
  • Kebiasaan Rasul di Akhir...
    Tausiyah
    Senin, 05 Agustus 2013 - 06:32 WIB
    Ada kebiasaan Rasulullah saat sepuluh terakhir Ramadan, yaitu meningkatkan kualitas amal ibadahnya, kemudian ia mengencangkan ikat pinggang (saddakhmijar&rsquo). Kesungguhan Rasul dalam mengerjakan ini sangatlah fokus pada ibadah di sepuluh terakhir Ramadan.
  • Mimpi Digigit Ular:...
    Hikmah
    Rabu, 22 September 2021 - 15:49 WIB
    Mimpin menggigit ular pada tangan kanan berarti ia akan mendapatkan uang yang sangat banyak. Jika yang digigit tangan kiri, maka itu berarti dia telah banyak melakukan dosa.
  • Berkata Kotor dan Keji,...
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Yahya Sinwar: Pemimpin...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Yahya Sinwar sempat dijatuhi hukuman 4 kali seumur hidup oleh Israel. Ia telah berada di balik jeruji besi selama 22 tahun. Kini Yahya Sinwar menjadi pemimpin perlawanan terhadap genosida Netanyahu di Gaza.
  • Berkurban, Perlu Adaptasi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 19:28 WIB
    Ataptasi kebiasaan baru di masa pandemi, mengubah gaya hidup masyarakat. Salah satunya, belanja langsung di tempat (offline) yang bergeser menjadi online.
  • Sisi Baik dan Buruk...
    Tausyiah
    Rabu, 03 November 2021 - 09:11 WIB
    Al-Quran menyebut sisi baik dan sisi buruk Ahli Kitab. Ahli Kitab adalah salah satu istilah dalam Al-Quran untuk menyebut non-Muslim. Istilah ini merujuk pada umat Yahudi dan Nasrani.
  • Pekerjaan Iblis, Menghiasi...
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 19:53 WIB
    Menghiasi sesuatu yang buruk menjadi terlihat indah, itulah pekerjaan iblis dalam menipu manusia. Dia dan bala tentaranya, akan selalu memutarbalikkan fakta, mengiming-imingi sesuatu yang ternyata palsu, sehingga manusia terpedaya.
  • Doa Memohon Agar Pemimpin...
    Tips
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 12:44 WIB
    Ya Allah, jadikanlah pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam, dan kaum muslimin.
  • Sikap Tidak Konsisten,...
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 21:44 WIB
    Sikap tidak konsisten merupakan salah satu sifat tidak terpuji dalam Islam. Karena sifat ini, tidak hanya merepotkan orang lain, tetapi juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang.