Topik Terkait: Kencing Sebabkan Azab Kubur (halaman 8)

  • Jauhi Aktivitas Ini...
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:03 WIB
    Allah Taala telah memberikan peringatakan keras terhadap aktivitas tercela bahkan melaknat bagi siapa saja yang melakukannya. Riba dan sua, merupakan kegiatan yang tidak boleh dilakukan oleh manusia terlebih lagi jika pelakunya adalah perempuan
  • Azab Mengerikan bagi...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 10:03 WIB
    Hukum bagi seorang muslim yang membatalkan puasa dengan sengaja tanpa alasan yang dibenarkan syariat sungguh sangat berat. Dia telah melakukan kesalahan atas hak dirinya sendiri dan juga hak masyarakatnya.
  • Hati-hati, 3 Jenis Cinta...
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 18:37 WIB
    Rasa cinta merupakan fitrah alami manusia. Namun, sebagai muslim, kita dianjurkan berhati-hati dalam hal mencinta ini, karena cinta dapat juga menjerumuskan pada azab dan neraka.
  • Beginilah Keadaan Manusia...
    Tausiyah
    Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:17 WIB
    Alam kubur adalah perjalanan awal menuju akhirat. Setiap muslim yang beriman kepada hari akhir diwajibkan untuk menyiapkan diri sebelum ajal menjemput.
  • Hadits Nabi tentang...
    Hikmah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Ada sejumlah hadits yang menceritakan seputar kaum Ad, termasuk hadits yang menjelaskan delegasi kaum Ad ke Mekkah atau Baitul Haram dan lingkaran azab yang ditimpakan kepada kaum Ad.
  • Inilah 3 Dosa Besar...
    Tausyiah
    Sabtu, 27 November 2021 - 18:00 WIB
    Dari banyak jenis dosa dan kesalahan manusia, ada tiga dosa besar yang ancamannya sangat keras. Orang yang melakukan dosa ini akan mendapat azab berlipat ganda.
  • Kisah Nabi Luth dan...
    Hikmah
    Sabtu, 04 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Kajian Syeikh Ahmad Al-Mishri (Ulama dari Mesir) di Kompleks Migas 41 Srengseng, Jakarta Barat kemarin mengulas kisah Nabi Luth Alaihis Salam (AS).
  • 5 Manfaat dan Keutamaan...
    Tips
    Sabtu, 06 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Keutamaan Al Waqiah dan Al Mulk ini menjanjikan banyak hal untuk umat muslim, namun yang utama adalah menjauhkan dari kemiskinan dan siksa kubur.
  • Habib Husain Luar Batang...
    Hikmah
    Senin, 02 Maret 2020 - 07:30 WIB
    Siapa yang tak kenal Al-Habib Husain bin Abu Bakar Alaydrus? Bagi masyarakat muslim Indonesia khususnya warga Jakarta, pasti pernah mendengar Makam Keramat Luar Batang.
  • Ngerinya Durhaka Kepada...
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Allah akan meridhai kita jika orang tua meridhainya, dan apabila orangtua murka kepada kita maka Allah pun begitu. Karena itu, jika anak mendurhakai orang tuanya, maka itu termasuk dosa yang sangat besar
  • Amalan Agar Dipermudah...
    Tausyiah
    Senin, 15 Agustus 2022 - 10:34 WIB
    Salah satu di antara shalawat untuk dipermudahkan berziarah ke makam Rasulullah yang kami terima ijazahnya adalah penggalan shalawat Dalail Khairat yang terdapat pada Hizb Selasa.
  • Perempuan yang Masuk...
    Hikmah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 14:18 WIB
    Tak ada pernyataan yang membenarkan perbuatan menyiksa hewan atau bintang. Tentu, pelaku perbuatan tercela itu akan mendapatkan hukuman yang setimpal di hari akhirat kelak.
  • Bau Busuk dan Angkernya...
    Hikmah
    Senin, 01 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Paman Nabi ini mati secara mengenaskan. Sebelum mati, ia menderita sakit parah yang menebarkan aroma busuk sehingga tak ada yang sudi mendekatinya. Bagaimana kondisi kuburannya kini?
  • Kisah Penggali Kubur...
    Hikmah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 16:47 WIB
    Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda menceritakan sebuah kisah seorang penggali kubur yang sangat menakjubkan.
  • 3 Makna Puasa sebagai...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 08:19 WIB
    Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak. Begini penjelasannya!
  • Ngeri, Azab Kubur Berlaku...
    Muslimah
    Selasa, 12 September 2023 - 11:46 WIB
    Ghibah atau bergunjing merupakan dosa besar yang sangat dibenci oleh Allah Taala. Bahkan, ada ancaman azab kubur bagi pelakunya yang sangat mengerikan.
  • Muslimah, Hati-hati...
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:14 WIB
    Di zaman ini, banyak penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya. Termasuk penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak.
  • Inilah Kondisi Mayit...
    Muslimah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 06:59 WIB
    Ziarah kubur menjadi salah satu cara melepas kerinduan antara orang yang masih hidup dengan seseorang yang sudah meninggal. Dan ternyata, orang yang telah meninggal itu pun merasa senang sebab mereka mengetahui kehadiran kita.
  • Inilah 4 Penyesalan...
    Muslimah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 11:03 WIB
    Hidup di dunia hanya sekali dan waktunya sangat sebentar, karena itu jangan sampai ada penyesalan yang terjadi di akhirat kelak. Untuk itu, sebagai muslim pergunakan kesempatan di dunia untuk ibadah dan melakukan aktivitas yang berfaedah
  • Kisah Rasulullah dan...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Mei 2018 - 22:25 WIB
    Nabi Muhammad SAW tak pernah memberi julukan jelek maupun ucapan buruk kepada siapa pun. Beliau selalu berbicara dengan tingkat pemikiran dan pemahaman mereka.