Topik Terkait: Kencing Sebabkan Azab Kubur (halaman 6)

  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tips
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 22:36 WIB
    Bagi yang ingin dijauhkan dari sifat-sifat jelek ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam berikut.
  • Inilah Golongan Orang...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah subhanahu wa taala. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa, mereka menyepelekan doa.
  • Hadits Nabi tentang...
    Hikmah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Ada sejumlah hadits yang menceritakan seputar kaum Ad, termasuk hadits yang menjelaskan delegasi kaum Ad ke Mekkah atau Baitul Haram dan lingkaran azab yang ditimpakan kepada kaum Ad.
  • 3 Jenis Cinta yang Dilarang...
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 16:01 WIB
    Ada banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menerangkan perihal cinta, akan tetapi ada beberapa jenis cinta yang ternyata justru dilarang dan harus dihindari. Kenapa demikian? Dan cinta jenis apakah itu?
  • Dahsyatnya Doa Orang...
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 15:41 WIB
    Ini mengenai kejahatan dan dampak buruk dari sebuah fitnah. Bukan hanya merugikan orang lain yang kita fitnah saja, melainkan tentu bagi diri kita sendiri karena akan mendapat azab dari Allah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 3 Hal yang Bisa Menyelamatkan...
    Hikmah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 07:27 WIB
    Tujuan tertinggi dari takwa adalah menggapai ridha Allah subhanahu wataala.Jika Allah telah meridhai kita, tentu di akhirat kelak api neraka tidak akan menyentuh dan membakar kulit kita.Kelak tempat kita adalah Surga.
  • Hati-hati dengan Istidraj,...
    Tausyiah
    Senin, 20 November 2023 - 19:44 WIB
    Istidraj dipahami sebagai hukuman yang diberikan Allah kepada hamba-Nya sedikit demi sedikit dan tidak diberikan langsung. Berikut tujuh tanda-tandanya.
  • Waspadai Jenis Dosa-dosa...
    Muslimah
    Kamis, 29 September 2022 - 10:48 WIB
    Syaikh Muhammad bin Sholeh al-Utsaimin rahimahullah mengatakan, dosa-dosa besar adalah setiap dosa yang oleh pembuat syariat (Allah taala) dijadikan sebagai sebab adanya hukuman khusus.
  • Ngerinya Hutang Zina,...
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 15:28 WIB
    Sungguh janganlah sekali-sekali meremehkan zina ini, karena dosanya begitu dahsyat dan mengerikan. Ancaman hukumannya pun tidak ringan, baik di dunia maupun di akhirat kelak.
  • 3 Hadis Palsu tentang...
    Tausyiah
    Senin, 27 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Syaikh Muhammad Nashruddin al-Albani menyampaikan banyak hadis palsu termasuk hadis tentang haji dan ziarah ke makam Rasulullah SAW. Berikut hadis-hadis itu.
  • Azab Mengerikan bagi...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 10:03 WIB
    Hukum bagi seorang muslim yang membatalkan puasa dengan sengaja tanpa alasan yang dibenarkan syariat sungguh sangat berat. Dia telah melakukan kesalahan atas hak dirinya sendiri dan juga hak masyarakatnya.
  • 3 Ganjaran Mengerikan...
    Muslimah
    Rabu, 16 Maret 2022 - 08:55 WIB
    Fitnah termasuk dalam dosa besar, tak hanya efeknya saja yang dahsyat, ganjarannya pun tak-main-main. Bahkan bisa mendapatkan azab yang pedih serta dijerumuskan ke dalam neraka.
  • Amalan Agar Terhindar...
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 19:52 WIB
    Apa saja amalan yang bisa meyelamatkan seseorang dari siksa kubur? Berikut penjelasan Syeikh Abu Laits As-Samarqandi dalam Kitab Tanbihul Ghafilin (peringatan bagi orang yang lalai).
  • Rasulullah SAW Mendengar...
    Hikmah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 17:22 WIB
    Allah Taala memberikan kemampuan kepada Rasul-Nya untuk mendengar orang-orang yang disiksa dalam kubur. Dalam hadis riwayat Muslim dikatakan bahwa Zaid bin Tsabit
  • Kisah Kaum Nabi Shaleh...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 07:44 WIB
    Nama Shaleh disebutkan di dalam Al-Quran sebanyak sembilan kali, yaitu pada surat Al Araf 73, 75, dan 77, surat Hud 61, 62, 66, dan 89. Juga surat Asy-Syuaraa 142.
  • Inilah Perkara yang...
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 14:53 WIB
    Setiap orang atau manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat . Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • Asal-usul Syaban Disebut...
    Tips
    Rabu, 22 Februari 2023 - 13:04 WIB
    Gus Baha menceritakan asal-usul mengapa bulan Syaban dalam tradisi masyarakat Jawa disebut Ruwah. Itu berasal dari kosakata Arab, yakni arwah. Selanjutnya istilah ini berdasarkan penuturan lisan Jawa menjadi Ruwah.
  • Perempuan yang Masuk...
    Hikmah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 14:18 WIB
    Tak ada pernyataan yang membenarkan perbuatan menyiksa hewan atau bintang. Tentu, pelaku perbuatan tercela itu akan mendapatkan hukuman yang setimpal di hari akhirat kelak.
  • Pusara Syaikh Abdul...
    Dunia Islam
    Minggu, 16 Januari 2022 - 15:02 WIB
    Satu penelitian mendapati bahwa makam Abdul Qadir Al-Jilani adalah makam kedua yang terpenting, dilihat dari sudut jumlah peziarah, sesudah makam Nabi Muhammad dan beberapa anggota keluarganya.
  • Hukum Ziarah Kubur Sebelum...
    Tausiyah
    Senin, 03 Juni 2019 - 02:02 WIB
    Umat Islam memiliki kebiasaan melakukan ziarah kubur sebelum Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Tak terkecuali di Indonesia ziarah kubur ini sudah menjadi tradisi.