Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 11)

  • Ini Hukuman Bagi yang...
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 19:34 WIB
    Islam mengatur secara rinci urusan jual beli agar tidak merugikan orang lain. Dalam urusan perniagaan, Islam mengharamkan penipuan dan kebohongan.
  • Apakah Dosa Zina Diampuni...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 November 2021 - 05:05 WIB
    Zina merupakan dosa besar di samping perbuatan syirik dan membunuh manusia tanpa hak. Apakah dosa Zina diampuni Allah? Berikut jawaban Ustaz Adi Hidayat (UAH).
  • Dosa yang Diremehkan...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 06:37 WIB
    sebagian dari kalangan kaum perempuan justru banyak melakukan penyimpangan dalam hubungan dengan tetangga ini. Sebagian besar dari mereka malah menyakiti tetangganya tersebut, terutama dengan lisan atau selainnya
  • Benarkah kufur Nikmat...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 10:44 WIB
    Dalam Islam, kufur nikmat dikategorikan sebagai tindakan pengingkaran terhadap nikmat-nikmat yang diberikan oleh Allah kepada manusia, karenanya itu termasuk dosa besar.
  • 7 Cara Menghindari Zina...
    Tausyiah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:31 WIB
    Dalam islam, setiap muslim dilarang mendekati zina, karena perbuatan ini adalah dosa besar yang dampaknya tidak hanya di akhirat, di dunia pun akan mendapat balasanyang berat.
  • Khalwat dan Ikhtilat...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Agustus 2024 - 10:42 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim.
  • Dahsyatnya Dosa Syirik...
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 13:23 WIB
    Ternyata dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Rasulullah Tak Diamkan...
    Tausyiah
    Senin, 13 April 2020 - 11:44 WIB
    Pejuang Islam yang baru meninggalkan kejahiliyahan dan kesyirikan berkata: Wahai Rasulullah, buatkanlah bagi kami dzaatu anwaat seperti mereka.
  • Menjauh dari Kitabullah,...
    Muslimah
    Rabu, 08 September 2021 - 09:28 WIB
    Banyak kaum wanita di zaman sekarang yang menjauh dari Kitabullah. Al-Quran banyak dilupakan, mereka jarang sekali membacanya. Bahkan ditinggalkan dan hanya menjadi pajangan semata.
  • Ucapannya Sepele, Namun...
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:31 WIB
    Kesempurnaan Islam seseorang, salah satunya adalah dapat menjaga lisan. Karena itu, seorang muslim atau muslimah senantiasa diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk menjaga lisannya.
  • Berdoa kepada Selain...
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 15:14 WIB
    Syaikh Abdul Muhsin mengatakan salah satu bentuk berdoa kepada selain Allah yang paling buruk, adalah menjadikan perantara-perantara khusus antara Allah dan makhluk-Nya.
  • Gambaran Azab dan Nikmat...
    Tausyiah
    Minggu, 08 September 2024 - 05:15 WIB
    Salah satu percaya pada Hari Akhir nanti, adalah adanya azab dan nikmat kubur. Inilah dalil-dalilnya dalam Al Quran dan hadis tentang gambaran azab dan nikmat kubur tersebut.
  • Berkeluh Kesah, Dosa...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Berkeluh kesah merupakan sikap yang tidak terpuji dan akan mendapatkan kemurkaan dari Allah Subhanahu wa taala, serta kemudharatan akan ditimpakan kepada dirinya.
  • Memaafkan, Akhlak Mulia...
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Bermusuhan adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk dilakukan kaum muslimin. Rasul menganjurkan untuk saling memaafkan. karena sikap ini bisa menghapus dosa-dosa.
  • Kisah Nabi Adam dan...
    Hikmah
    Minggu, 26 November 2023 - 07:13 WIB
    Allah Taala memerintahkan Adam as dan Hawwa untuk tinggal di surga dan mempersilakan mereka memakan apa saja yang disukainya dari makanan surga. Akan tetapi mereka berdua dilarang untuk mendekati sebuah pohon.
  • Benarkah Perbuatan Buruk...
    Muslimah
    Senin, 11 April 2022 - 20:07 WIB
    Berbagai amalan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan, pahalanya akan dilipatgandakan. Bagaimana dengan hal sebaliknya? Benarkan perbuatan buruk yang dilakukan di bulan suci ini, dosanya pun dilipatgandakan?
  • Cara Bertaubat dari...
    Tips
    Selasa, 22 Februari 2022 - 13:18 WIB
    Bagaimanakah cara bertaubat dari dosa memfitnah orang? Karena tanpa kita sadari, seringkali kita menceritakan sesuatu yang belum tentu benar adanya, bahkan cenderung ada fitnah dalam cerita tersebut.
  • Menyepelekan Urusan...
    Muslimah
    Sabtu, 07 November 2020 - 17:36 WIB
    Mungkin kita berpikir bahwa azab kubur itu hanya menimpa orang-orang yang melakukan dosa besar. Tapi siapa mengira, bila azab kubur itu, ternyata banyak terjadi karena hal yang sepele, atau mungkin diremehkan!
  • Inilah 4 Cara Mengobati...
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 18:11 WIB
    Jika kita memiliki sebuah penyakit kronis, maka sekuat tenaga akan mengobatinya. Begitu juga bila kita dihinggapi penyakit riya, penyakit hati yang tergolong kronis yang harus segera diobati.
  • Adam dan Hawa Tak Lakukan...
    Hikmah
    Sabtu, 27 November 2021 - 14:45 WIB
    Nabi Adam dan Siti Hawa tidak pernah melakukan hubungan intim selama di surga. Baru kemudian setelah diturunkan ke bumi Jibril mengajarkan kepadanya bagaimana mendatangi istrinya.