Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 32)

  • Hati-hati, Tanpa Izin...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 08:38 WIB
    Banyak amalan sunnah yang memberi pahala bagi seorang istri, namun kebiasaan baik dari amalan ini ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • 5 Tanda Haji Mabrur...
    Hikmah
    Senin, 24 Juni 2024 - 13:31 WIB
    Ada tanda-tanda haji mabrur yang terlihat jelas dari jemaah haji yang sudah melaksanakannya. Apa saja tanda haji mabrur tersebut dan bagaimana dalilnya?
  • Larangan Berbisik-bisik,...
    Tips
    Rabu, 19 Januari 2022 - 10:21 WIB
    Sebagai agama yang sempurna, Islam telah mengatur segala hal sampai pada hal-hal yang bahkan dianggap sepele, seperti adab-adab bergaul.
  • Kisah Nabi Musa dan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 22:35 WIB
    Dikisahkan pada zaman Nabi Musa alaihissalam ada seorang lelaki fasik Bani Israil yang dikenal fasik dan banyak dosa. Qadarullah, akhir hayatnya berujung indah.
  • Al-Quran Surat Al Maun...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Al-Quran Surat Al Maun lengkap Arab latin dan terjemahan berikut dapat dibaca kapan saja. Surat ini menjelaskan hakikat para pendusta agama dan mendustakan hari pembalasan.
  • Inilah Hak-hak Istri...
    Muslimah
    Selasa, 05 September 2023 - 10:24 WIB
    Selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu seorang istri atas diri suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya ditegaskan Allah Subhanhu wa taala dala Al Quran Surat Al Baqarah ayat 228.
  • 3 Doa Buka Puasa Sesuai...
    Tips
    Senin, 05 April 2021 - 13:44 WIB
    Bulan Ramadhan tinggal hitungan hari. Doa berbuka puasa yang diamalkan oleh masyarakat Islam selama ini ada dua lafaz. Keduanya sama-sama baik dan dapat diamalkan.
  • Bolehkah Wanita Haid...
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 12:22 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan wanita haid adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu. Namun, karena biasa kajian atau taklim ini digelar di masjid, bolehkah ia berkunjung atau berlama-lama di masjid?
  • Dalil-Dalil Mereka yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 05:45 WIB
    Mereka yang mengharamkan lagu dan musik mendasarkan pada firman Allah SWT dalam memuji orang-orang yang beriman sebagaimana dalam surat Al-Qashash ayat 55..
  • 4 Fakta Riba yang Perlu...
    Tausyiah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 18:36 WIB
    Riba merupakan perbuatan yang diharamkan dalam agama Islam. Termasuk dosa besar, umat Muslim wajib menghindarinya. Apa pengertian riba sebenarnya dan apa saja contoh-contohnya?
  • Surat At-Tin Lengkap...
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 21:47 WIB
    Surat At-Tin lengkap Arab latin, terjemahan dan keutamaan sangat baik ditadaburi dan dihafal oleh kaum muslim. Surat ini memiliki keutamaan istimewa bagi yang rutin membacanya.
  • Inilah 5 Keutamaan Orang...
    Muslimah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 12:57 WIB
    Orang yang sedang sakit, selain mempunyai kenikmatan, juga akan membawa banyak kebaikan kepadanya, jika disikapi dengan bijak . Bahkan orang yang tengah sakit, memperoleh 5 keutamaan.
  • Berlebihan Memburu Keindahan,...
    Muslimah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 06:46 WIB
    Banyak kaum wanita yang mengorbankan hartanya untuk memburu keindahan dan mengejar kebutuhan - kebutuhan sekunder yang sebenarnya bukan hal mendesak, meski juga tidak diharamkan.
  • Status Anak di Luar...
    Muslimah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Status anak biologis atau kehadiran anak tanpa ikatan pernikahan kembali ramai diperbincangkan. Kasus tersebut terjadi, dari pasangan muda mudi yang kebablasan dalam menjalin cinta
  • Keseimbangan Memberi...
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 12:55 WIB
    Memberi hadiah dan hukuman yang seimbang pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah dan tidak menjatuhkan sanksi, atau sebaliknya berlebihan di dalam memberikan hukuman dan sangat bakhil memberi hadiah.
  • Belajar dari Kisah Para...
    Hikmah
    Selasa, 08 Mei 2018 - 06:05 WIB
    Alquranul-Karim merupakan kitab suci yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW. Firman-Nya berisi petunjuk kebenaran agar manusia memperoleh keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat.
  • Suka Bergosip tentang...
    Muslimah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 14:27 WIB
    Membajirnya informasi di media sosial, semakin tidak ada lagi jarak untuk menggunjingkan seseorang apalagi kalangan selebritis atau publik figur lainnya. Lantas bagaimana pandangan Islam tentang orang yang suka menggunjing artis-artis atau para publik figur ini?
  • Meremehkan Dosa Awal...
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 20:25 WIB
    Musibah yang terjadi pada diri seseorang, keluarga, masyarakat hingga bencana yang menimpa seluruh negeri, bisa jadi, karena adanya dosa-dosa yang diremehkan oleh manusia.
  • Berlebihan dalam Berdoa...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Sebagai manusia, kita adalah makhluk yang bukanlah apa-apa di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, sebagai umat Islam kita juga dianjurkan selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah.
  • Tips untuk Membersihkan...
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 10:23 WIB
    Islam mengajarkan bahwa hati adalah pusatnya akhlak dan perilaku manusia. Bila hati bersih, maka tampilan pada perilaku pun akan baik, pun sebaliknya hati kotor tentu tidak sehat bagi tubuh dan jiwanya.