Topik Terkait: Ketaatan Kepada Allah

  • Jagalah Hak Allah Niscaya Dia Akan Menjagamu
    Tausyiah
    Jum'at, 18 November 2022 - 10:48 WIB
    Ada satu nasihat indah disampaikan Nabi shollalohu alaihi wasallam kepada sahabat kecil beliau Abdullah bin Abbas. Jagalah hak Allah, niscaya Allah akan menjagamu.
  • Manfaat Takwa, dari Rezeki Hingga Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 10:34 WIB
    Takwa adalah melakukan ketaatan kepada Allah berdasarkan nur (cahaya) dari Allah Taala. Orang yang bertakwa hanya mengharap rahmat dan meninggalkan maksiat berdasarkan nur dari Allah dan takut akan azab Allah.
  • Memohon dan Mintalah Kepada Allah Hingga Hal yang Remeh
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:39 WIB
    Memohon kepada Allah subhanahu wa taala untuk permintaan kita, sangat dianjurkan. Karena pintu Allah akan selalu terbuka untuk permintaan yang besar sampai perkara yang kecil dan remeh sekalipun.
  • Inilah Buah Manis dari Keimanan Kepada Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 25 Januari 2021 - 06:15 WIB
    Beriman atau iman kepada Allah Subhanahu wa Taala merupakan rukun iman yang pertama dalam Islam. Kedudukannya sangat tinggi, karena iman kepada Allah Taala ini adalah mempercayainya, meyakininya dengan sepenuh hati.
  • Taat Akan Berat Jika Sudah Terbiasa Maksiat
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Hukuman sebuah maksiat itu berat bagi para pelakukanya. Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan, maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala.
  • Inilah Pintu untuk Mencapai Kedekatan dengan Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:34 WIB
    Setiap muslim pasti ingin dekat dengan Allah dan mendapatkan ridho-Nya. Bagaimana jalan menuju Allah dan meraih keridhoan-Nya? Berikut jawabannya.
  • Ibadah Ruhani Sebagai Jalan Ketaatan
    Muslimah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:37 WIB
    Menjalani kehidupan di masyarakat dan rumah tangga tanpa tazkiyah ibarat menanam tanpa air. Memang dapat tumbuh, tapi cepat layu dan cepat mati. Apa itu tazkiyah? Dan bagaimana penerapannya dalam ibadah?
  • Mengapa Menjaga Akhlak Kepada Allah Taala Begitu Penting? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 12:49 WIB
    Akhlak yang baik kepada Allah adalah ridha terhadap hukum-Nya baik secara syari maupun secara takdir. Ia menerima hal itu dengan lapang dada dan tidak mengeluh. Tidak marah dan bersedih.
  • Ketika Allah Taala Sakit dan Minta Dijenguk, Begini Takwilnya
    Tausyiah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Menjenguk si sakit ini memberi perasaan kepadanya bahwa orang di sekitarnya menaruh perhatian kepadanya, cinta kepadanya, menaruh keinginan kepadanya, dan mengharapkan agar dia segera sembuh.
  • Taat di Waktu Muda Allah akan Menjaganya Ketika Jompo, Nomor 5 Menyenangi Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Orang tua adalah makhluk Istimewa dalam pandangan Allah Subhanahu wa Taala. Berbagai keutamaan diberikan Allah kepada mereka. Karena itulah seorang yang sudah tua akan dijaga Allah Taala
  • Keutamaan Berhijrah di Jalan Allah dan Meninggalkan Maksiat
    Tausyiah
    Sabtu, 19 September 2020 - 17:27 WIB
    Kata hijrah (berpindah) sudah dikenal sejak zaman Nabi Ibrahim alaihissalam ketika beliau mengucapkan Inni Muhajirun Ila Robbi (saya berhijrah kepada Allah). Berikut keutamaan hijrah.
  • Beragam Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • 7 Ujian Tanda-Tanda Kecintaan kepada Allah Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 10:25 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan banyak orang mengaku telah mencintai Allah, tetapi masing-masing mesti memeriksa diri sendiri berkenaan dengan kemurnian cinta yang ia miliki.
  • Luasnya Ilmu Allah, 7 Samudra Tidak Sanggup untuk Menuliskannya
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 14:23 WIB
    Salah satu yang menarik adalah ketika Allah membuat sebuah perumpamaan berapa banyak dan luasnya ilmu Allah. Berikut penjelasan Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Begini Cara Allah Taala Memberi Teguran kepada Hamba-Nya
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 20:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya.
  • Aa Gym :  Amal Baik dan Berkah
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 07:17 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari setiap muslim terkait kepada Allah Taala. Semakin terkait kepada Allah maka akan semakin mempunyai kekuatan. Sebaliknya semakin jauh dari Allah maka kita akan semakin lemah.
  • Mengapa Harus Mencintai Karena Allah Taala? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 17:20 WIB
    Allah Taala adalah satu-satunya Tuhan yang wajib dijadikan sandaran oleh setiap muslim. Termasuk dalam hal ini adalah ketika seorang hamba mencintai sesuatu. Apa itu cinta karena Allah?
  • 4 Cara Agar Bisa Istiqamah dalam Ketaatan
    Tausyiah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:45 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqomah dalam ketaatan, sebab para Ulama mengatakan Istiqomah itu lebih baik daripada 1000 karomah. Berikut 4 cara agar bisa istiqamah.
  • Untuk Muslimah, Pakaian adalah Nikmat Besar dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.