Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 85)

  • Bacaan Tahlil Lengkap...
    Tips
    Selasa, 19 Maret 2024 - 16:28 WIB
    Bacaan Tahlil ini merupakan bacaan tertentu yang dilakukan secara bersama-sama dan dipimpin oleh seorang pemuka agama. Kegiatan membaca bacaan ini sendiri sudah menjadi tradisi keagamaan di sejumlah wilayah di Indonesia.
  • Tipu Daya Duniawi (1):...
    Tausyiah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 19:20 WIB
    Banyak ayat Al-Quran dan hadits-hadits yang mencela dunia. Bahkan al-Quran lebih sering mencela kehidupan dunia dan mengajak manusia agar berpaling dari dunia dan kembali kepada kampung akhirat.
  • Ini Mengapa Mengingkari...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 April 2023 - 17:15 WIB
    Mengingkari suatu teori ilmiah berdasarkan ayat-ayat Al-Quran sangat berbahaya, karena ekses yang ditimbulkannya tidak kurang bahayanya dengan apa yang timbul di Eropa ketika gereja mengingkari teori bulatnya bumi.
  • Mengenal 15 Nama-nama...
    Hikmah
    Senin, 15 Juli 2024 - 09:47 WIB
    Setidaknya ada 15 nama-nama surga dalam Al-Quran. Nama-nama ini ada yang tersusun dari satu kata dan ada pula yang tersusun dari dua kata. Nama apa saja?
  • Rabiah Al-Adawiyah Meninggal...
    Hikmah
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:49 WIB
    Ketika Rabiah Al-Adawiyah sakit keras ia menolak pengobatan dari siapapun. Dia mengatakan yang dia butuhkan hanya penerimaan dari Allah SWT akan sholat dan amal ibadahnya.
  • Nebukadnezar: Pembunuh...
    Dunia Islam
    Kamis, 09 Desember 2021 - 16:15 WIB
    Nebukadnezar adalah pembantai puluhan ribu orang dan juga perusak masjid al-Aqsa. Di sisi lain selama 7 tahun ia menderita gangguan mental. Ia merasa dirinya adalah sapi.
  • Wasiat Al-Fatih kepada...
    Hikmah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 13:29 WIB
    Al-Fatih dan para pendahulunya telah mempersiapkan umat melalui persiapan jihad. Dia telah menunaikan kewajibannya untuk memerangi orang-orang kafir yang menghadang Islam.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Rabu, 06 September 2023 - 13:54 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan tertawa dan bersenda gurau itu sesuatu yang diperbolehkan di dalam Islam. Sebagaimana dinyatakan oleh nash-nash qauliyah maupun sikap dan perilaku Rasulullah SAW.
  • Asal-usul Lailatulqadar...
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 03:05 WIB
    Asal-usul diturunkannya Lailatulqadar memiliki sejarah dan kisah menarik. Inilah salah satu nikmat besar yang Allah karuniakan kepada umat Nabi Muhammad SAW.
  • Ketika Nafsu Bertempur...
    Muslimah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 17:32 WIB
    Muslimah, sebagai manusia sangat alamiah ketika suatu waktu mengalami perasaan bimbang. Bimbang karena pilihan baik atau buruk dari kondisi yang sedang dialami?
  • Kisah Penangkapan dan...
    Hikmah
    Kamis, 22 April 2021 - 16:31 WIB
    Al-Hallaj telah meramalkan kematiannya sendiri dan memberitahu pembantunya bahwa ketika abu jenazahnya dibuang ke sungai Tigris permukaan sungai akan naik sehingga Baghdad tenggelam.
  • Perang Salib: Byzantium...
    Hikmah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 14:24 WIB
    Pada Perang Salib III, kehadiran Raja Richard I membuat pasukan Salib mendominasi pertempuran dan Shalahuddin Al Ayyubi terpaksa melakukan perdamaian dengan pasukan Salib.
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Kenapa iri dengan tetangga? Tidakkah kau tahu bahwa yang demikian ini melemahkan imanmu, mencampakkanmu di hadapan Tuhanmu dan membuatmu dibenci oleh-Nya?
  • AIPAC, Pelobi Utama...
    Dunia Islam
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Di antara begitu banyak kelompok pro Israel, tidak ada yang diorganisasi secara lebih baik, lebih aktif, atau lebih kuat dibanding AIPAC, lobi utama yang mendukung Israel di Amerika Serikat sejak 1951.
  • Agar Tidak Kehilangan...
    Muslimah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 14:04 WIB
    Bulan Muharram bulan istimewa yang didalamnya banyak amalan-amalan sunnah yang dianjurkan diamalkan, tak terkecuali bagi perempuan yang sedang haid atau yang sedang berhadast lainnya.
  • Siapa Saja yang Tidak...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juni 2024 - 14:50 WIB
    Biasanya wanita dinikahi karena hartanya, atau keturunannya, atau kecantikannya, atau karena agamanya. Jatuhkan pilihanmu atas yang beragama, (karena kalau tidak) engkau akan sengsara.
  • 7 Faedah Bertaubat,...
    Tips
    Minggu, 19 Juni 2022 - 15:35 WIB
    Banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menunjukkan bahwa kaum muslimin harus bertaubat dan beristighfar jika ia telah meninggalkan kewajibannya kepada Allah Subhanahu wa taala. Sebenarnya apa hakikat taubat dan istighfar ini?
  • Adakah Keutamaan Menikah...
    Muslimah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Di masyarakat kita masih ada pemahaman bahwa ketika ingin melaksanakan pernikahan sebaiknya digelar pada bulan Dzulhijjah atau bulan yang dikenal dengan Lebaran Haji? Benarkah demikian dan adakah keutamaannya?
  • Doa-doa Pendek agar...
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 12:15 WIB
    Ada beberapa doa pendek yang bisa diamalkan agar mudah menghafal Al-Quran. Berikut 3 doa agar mudah menghafal Al Quran ini yang bisa diamalkan.
  • Halal Bihalal Menurut...
    Tausyiah
    Selasa, 03 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Tujuh ayat yang menggunakan kata afa, dan berbicara tentang pemaafan semuanya dikemukakan tanpa adanya usaha terlebih dahulu dari orang yang bersalah.