Topik Terkait: Keutamaan Doa Setelah Adzan (halaman 498)

  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 00:55 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini untuk Wilayah Medan Sumatera Utara, Sabtu 24 Juni 2023 bertepatan 5 Dzulhijjah 1444 Hijriyah. Selamat menunaikan ibadah sholat.
  • Jemaah Haji Diimbau...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 12:00 WIB
    Jelang puncak haji, jemaah diimbau untuk menyiapkan diri. Selain fisik, emaah juga harus menghafalkan nama maktab dan tenda tempat tinggal agar tidak kesasar.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 25 Juni 2023 - 00:01 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Ahad 25 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Bolehkah Tidak Memakan...
    Hikmah
    Minggu, 25 Juni 2023 - 17:16 WIB
    Hari raya Iduladha, kaum muslimin dianjurkan untuk menikmati makanan dan minuman, terutama daging kurban. Lantas bagaimana bila seseorang mengaku tidak memakan daging? Bagaimana Islam memandang persoalan ini?
  • Meneladani Ibrahim (4):...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Juni 2023 - 17:36 WIB
    Setelah settle atau menetap di negeri yang penuh barokah, Jerusalem, dan dengan proses panjang, datanglah ujian besar kepada Nabi Ibrahim. Ujian terbesar itu adalah pengorbanan.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 00:25 WIB
    Jadwal sholat untuk Kota Bandung Jawa Barat hari ini, Senin 26 Juni 2023 atau 7 Dzulhijjah 1444 Hijriyah. Jadwal ini bisa dijadikan rujukan waktu bagi yang berpuasa.
  • Baca Selawat Nuril Anwar...
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 11:12 WIB
    Selawat ini sangat mujarab untuk menunaikan hajat, mengusir kesusahan, menolak bencana dan meraih cahaya, bahkan sangat manjur untuk segala keperluan.
  • Lantunan Talbiyah Iringi...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 15:19 WIB
    Sebanyak 1.677 jemaah haji Indonesia dari Maktab 23 diberangkatkan ke Arafah. Mereka akan menjalani puncak haji dengan wukuf di Padang Arafah.
  • Apa Saja Kegiatan Jemaah...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 19:44 WIB
    Jemaah akan diingatkan kembali agar menghindari hal-hal yang menjadi larangan ihram seperti mencabut pohon dan membunuh binatang.
  • Aktivitas Paling Berat...
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 17:33 WIB
    Ibadah Haji itu umrah plus, tapi plusnya adalah plus ke Arafah, Muzdalifah dan Mina. Di Mina inilah aktivitas paling berat buat para jemaah Haji. Simak ulasannya.
  • Kisah Malaikat Dihukum...
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 21:59 WIB
    Di dalam Kitab Mukasyafatul Qulub karya Imam Al Ghazali dikisahkan tentang hukuman malaikat yang terbukti enggan menghormati kedatangan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Suhu di Makkah 45-50...
    Dunia Islam
    Rabu, 28 Juni 2023 - 21:50 WIB
    Umat muslim yang sedang melaksanakan melaksanakan ibadah haji saat ini sedang dalam puncak pelaksanaan ibadah haji. Suhu di Makkah saat pelaksanaan wukuf mencapai 45-50 derajat Celsius.
  • Macet Terurai, Semua...
    Dunia Islam
    Rabu, 28 Juni 2023 - 21:30 WIB
    Kemacetan di jalur Mina-Muzdalifah sudah terurai. Bus yang membawa jemaah lebih lancar sampai Muzdalifah, sehingga mempercepat proses pemberangkatan.
  • Lempar Jumrah, Hamoon...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Juni 2023 - 09:36 WIB
    Peziarah India Mohammad Salim Basha mengatakan pengalamannya di Jamarat sangat menyenangkan dan dia berharap untuk kembali ke Makkah tahun depan untuk menunaikan ibadah haji lagi.
  • Mengenal Hari Kurban...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Juni 2023 - 16:00 WIB
    Iduladha di Turki dirayakan mirip lebaran atau Idulfitri di Indonesia. Usai salat Id, mereka saling mengunjungi, bersalam-salaman, maaf lahir batin, dan makan bersama. Bedanya, sajian makan serba daging.
  • Badal Haji : Pengertian,...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 16:24 WIB
    Pengertian tentang Badal Haji perlu dipahami oleh setiap umat muslim, supaya dalam prakteknya nanti sesuaai dengan hukum yang berlaku dan tidak salah kaprah.
  • Khutbah Jumat: 3 Amalan...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengusung tema tiga amalan yang setara dengan pahala ibadah Haji. Semoga khutbah ini bisa dijadikan motivasi bagi kita untuk beramal di bulan Dzulhijjah.
  • Prediksi Apokaliptik...
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:26 WIB
    Percaya akan hari akhir adalah termasuk rukun iman yaitu yang kelima. Mereka yang beriman mempercayai adanya kiamat dan adanya kehidupan akhirat. Banyak pihak meramal kapan kiamat. Hasilnya?
  • Jemaah Haji Meninggal...
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 13:09 WIB
    Hingga 13 Zulhijah atau Sabtu, 1 Juli 2023 total jemaah haji yang meninggal dunia mencapai 50 orang.
  • Menag Yaqut Cholil Apresiasi...
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juli 2023 - 06:02 WIB
    Menag Yaqut menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh petugas haji Indonesia yang telah bekerja keras membantu jemaah menjalankan ibadah pada musim Haji 2023.