Topik Terkait: Keutamaan Hari Senin (halaman 408)

  • Perempuan Ini Mengaku...
    Hikmah
    Selasa, 01 November 2022 - 13:00 WIB
    Perempuan itu bernama Sajah binti Al Harits ibn Suwaid ibn Aqfan. Dia seorang dukun dan memproklamirkan diri sebagai nabi, begitu mendengar Rasululllah SAW wafat.
  • Tanpa Seizin Suami,...
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:18 WIB
    Bagi muslimah yang sudah menyandang gelar seorang istri, ada peringatan tentang amalan baik yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Fitnah? Biar Nggak Gagal...
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 11:06 WIB
    Makna fitnah versi KBBI berbeda dengan makna fitnah dalam Al-Quran dan bahasa Arab. Dari sekian banyak ayat-ayat yang berbicara mengenai fitnah, setidaknya ada lima makna fitnah dalam Al-Quran.
  • Apakah Jawaban Sholat...
    Tausyiah
    Kamis, 03 November 2022 - 23:28 WIB
    Setiap masalah jika diawali dengan istikharah maka insya Allah mendapatkan kebaikan dari Allah. Pertanyaannya, apakah jawaban sholat istikharah harus lewat mimpi?
  • Neraka Huthamah, Tempat...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 November 2022 - 22:58 WIB
    Neraka Huthamah merupakan tempat khusus bagi yang suka ghibah. Berikut gambaran neraka Huthamah yang sangat mengerikan diabadikan dalam Al-Quran.
  • Ini Penyebab Hajjaj...
    Tausyiah
    Senin, 07 November 2022 - 07:10 WIB
    Hajjaj bin Yusuf Ats-Tsaqafi adalah salah satu figur penguasa kontroversial yang bengis dan zalim. Inilah penyebab Hajjaj bin Yusuf bertindak zalim saat berkuasa.
  • Doa Pendek Menghimpun...
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 08:30 WIB
    Selain doa sapu jagat, ternyata ada satu doa yang juga menghimpun kebaikan di dunia dan akhirat. Redaksinya pendek dan mudah dihafal, namun fadhilahnya sangat agung.
  • Mengenal Ajaran Sufi...
    Hikmah
    Senin, 07 November 2022 - 16:36 WIB
    Pada masa hidupnya, Sadi adalah seorang Darwis yang senantiasa berkelana. Ia pernah ditangkap bala tentara Perang Salib dan disuruh menggali parit sedemikian dalam.
  • 5 Negara dengan Jumlah...
    Dunia Islam
    Selasa, 08 November 2022 - 16:20 WIB
    Pemerintah Arab Saudi pada tahun ini menyediakan kuota 1 juta jamaah haji internasional.
  • Hakikat Golongan Salaf...
    Dunia Islam
    Kamis, 10 November 2022 - 15:38 WIB
    Belakangan ini terjadi polemik mengenai Wahabi dan Salafi. Hal ini menyusul adanya rekomendasi salah satu ormas Islam agar pemerintah melarang dua paham tersebut. Lalu apa sejatinya Salaf itu?
  • Bolehkah Niat Beramal...
    Muslimah
    Jum'at, 11 November 2022 - 09:14 WIB
    Dalam syariat, setiap amal perbuatan yang kita lakukan semata-mata untuk Allah, maka amal perbuatan itu untuk Allah. Sedangkan amal perbuatan yang dilakukan untuk kepentingan dunia, maka amal perbuatan tersebut semata-mata untuk dunia
  • 3 Pendapat tentang Lafaz...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 15:18 WIB
    Penggunaan kata Sayyidina ketika bersholawat sering diperdebatkan. Andai tahu ilmunya dan tidak taqlid buta terhadap mazhab tertentu tentulah tidak terjadi perdebatan panjang.
  • Kisah Mualaf AS Hoda...
    Dunia Islam
    Sabtu, 12 November 2022 - 12:34 WIB
    Hoda Boyer meninggalkan Amerika Serikat untuk hidup di dunia Arab. Ia tenggelam dalam budaya dan agama bagaikan batu karang di lautan. Begitu kembali ke AS dia rindu masjid.
  • 2 Perkara yang Menjadi...
    Tips
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:02 WIB
    Malas berdoa seringkali kita alami, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah.
  • Kisah Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Kamis, 03 November 2022 - 12:19 WIB
    Aku merasakan sambutan dan perasaan amat aman di antara rekan-rekan jemaah haji. Di sana, aku mendapati makna ucapan Assalamualaikum yang berdenyut hidup.
  • Pertanyaan Bung Hatta...
    Dunia Islam
    Minggu, 06 November 2022 - 12:39 WIB
    Di dalam bukunya yang berjudul Renungan Tasawuf, Buya Hamka menceritakan kisahnya ketika menjawab pertanyaan mantan wakil presiden, Bung Hatta, tentang doa dan surga. Begini kisahnya?
  • Kisah Kaum Kafir Berbantah-bantahan...
    Tausyiah
    Senin, 07 November 2022 - 14:07 WIB
    Upaya kaum musyrik agar mendapat ampunan dari Allah SWT dilakukan saat mereka disiksa di neraka. Ibnu Katsir menggambarkan bagaimana sesama mereka berbantah-bantahan tatkala mereka berada di neraka.
  • Syaikh Yusuf al-Qardhawi...
    Hikmah
    Selasa, 08 November 2022 - 10:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan bahaya besar yang dihadapi oleh masyarakat Islam adalah ancaman terhadap akidahnya atau pemurtadan. Dia sisi lain, beliau juga menyoroti hukum bagi Salman Rushdie.
  • Syaikh Yusuf Qardhawi...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 17:03 WIB
    Syaikh Yusuf Qardhawi mengingatkan kemurtadan terselubung lebih berbahaya dari pada kemurtadan yang nampak nyata karena tidak bisa diberantas sebagaimana kemurtadan yang nyata
  • Melihat Bagaimana Syariat...
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:20 WIB
    Seorang ibu yang sedang mengandung akan mengalami kondisi berat. Selain harus menjaga kondisinya demi keselamatan janin, si ibu juga harus menjaga asupan makanannya. Bagaimana syariat meihat kondisi ini?