Topik Terkait: Keutamaan Kata Amin

  • Keutamaan dan Hukum Membaca Amin Setelah Al-Fatihah
    Tips
    Minggu, 06 November 2022 - 10:04 WIB
    Amien (tamn) adalah perhiasan sholat seperti mengangkat kedua tangan yang merupakan perhiasan sholat. Juga termasuk mengikuti sunnah dan mengagungkan perintah Allah.
  • Keutamaan Berzikir dan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:42 WIB
    Keutamaan berzikir mengingat Allah sangat banyak, di antaranya dapat mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian. Hati menjadi tenang, tidak gelisah, tidak takut ataupun khawatir.
  • 3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Inilah Keutamaan dan Manfaat Wudhu Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 23:48 WIB
    Wudhu merupakan amalan yang tidak dapat dipisah dari aktivitas seorang muslim. Berikut beberapa keutamaan dan manfaat wudhu sebelum tidur.
  • Keutamaan Puasa dan Keistimewaan Hari Asyura
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 09:15 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaannya puasa di hari tersebut. Apa yang membuat hari Asyura begitu istimewa dan apa saja keutamaannya?
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Inilah Dua Keutamaan dari Sikap Istiqamah
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:01 WIB
    Seorang yang istiqamah tidak akan menyia-nyiakan waktunya di dunia. Tentu buah dari istiqamah yang paling tinggi adalah ridha Allah Subhanahu wa Taala. Allah suka hamba-hamba yang istiqamah, amal yang istiqamah
  • Benarkah Pahala Salat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah?
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 11:47 WIB
    Benarkah pahala salat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah? Dalam Islam, sedekah yang dimaksud adalah sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian tubuh kita terlebih jika kita ikhlas mengerjakannya.
  • 7 Keutamaan Salat Shubuh Berjamaah di Masjid
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 18:50 WIB
    Salat shubuh berjamaah adalah ibadah yang sangat besar keutamaannya, namun sedikit yang mengerjakannya. Berikut keutamaannya.
  • Ada Keutamaan Menyembunyikan Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 07:32 WIB
    Imam Al Ghazali dalam karyanya Ihya Ulumuddin menjelaskan keutamaan merahasiakan atau menyembunyikan sedekah. Kenapa dan apa alasannya sedekah harus disembunyikan?
  • 7 Keutamaan Surat Yasin yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Senin, 02 Agustus 2021 - 15:15 WIB
    Keutamaan Surat Yasin termasuk salah satu mukjizat Kitab suci Al-Quran. Berikut 7 keutamaan Surat Yasin yang perlu diketahui kaum muslimin.
  • Amalan dan Keutamaan Bulan Dzulqadah
    Hikmah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 12:30 WIB
    Bulan Dzulqadah termasuk dalam salah satu bulan yang memiliki kemuliaan di sisi Allah dengan julukan Asyhurul haram (bulan haram). Karena bulan istimewa seyogianya bulan ini diisi dengan kebajikan dan memperbanyak amalan yang sangat dianjurkan.
  • 5 Keutamaan Memberi Makan Orang Berbuka Puasa
    Tausyiah
    Sabtu, 01 April 2023 - 04:00 WIB
    Keutamaan memberi makan orang berbuka puasa bertabur pahala melimpah. Tak hanya mendapat ganjaran pahala orang yang berpuasa, tetapi juga menjadi sebab diampuninya dosa-dosa.
  • Keutamaan Surah An-Nisa dan Kandungannya
    Tausiyah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 21:47 WIB
    Surah An-Nisa (perempuan) adalah surah keempat dalam Al-Quran setelah Al-Fatihah, Al-Baqarah dan Ali Imran. Surah ini terdiri dari 176 ayat dan diturunkan di Madinah.
  • Jangan Mundur, Ini Keutamaan Shaf Pertama Ketika Sholat Berjamaah
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 09:27 WIB
    Keutamaan shaf pertama dalam sholat berjamaah sungguh luar biasa. Seseorang yang mendapatkannya sangat beruntung karena mendapat fadhillah seperti yang disabdakan Rasulullah.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran Surat Az-Zumar, Bisa Jadi Wasilah Terhindar Musibah
    Tips
    Selasa, 24 Januari 2023 - 09:29 WIB
    Banyak keutamaan membaca Al-Quran surat az-Zumar. Surat ini termasuk Al-Matsani untuk Rasulullah SAW sebagai pengganti Injil. Nabi senantiasa membacanya setiap malam.
  • Inilah Keutamaan Membaca Alquran
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 09:00 WIB
    Bagi Anda yang mencintai Alquran, ada baiknya simak hitungan sederhana ini. Terlebih di bulan Ramadhan, amalan membaca Alquran (tilawah) sangat dianjurkan oleh para ulama.
  • Inilah Keutamaan Salawat Al-Alil Qodri
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 20:37 WIB
    Para muslimah, di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bersalawat. Karena itulah, hendaknya kita rutin untuk berzikir salawat. Banyak faedah dan pahala dalam bersalawat ini.
  • Keutamaan Mengakhirkan Sholat Isya, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Desember 2023 - 21:16 WIB
    Sebagian muslim mungkin ada yang mengerjakan sholat Isya di akhir malam dan sebagian tetap mengerjakannya di awal waktu. Berikut penjelasannya.
  • Keutamaan Membaca Yasin dan Al-Kahfi Sekaligus di Malam Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juni 2022 - 21:36 WIB
    Keutamaan membaca Yasin dan Al-Kahfi sekaligus di malam Jumat penting untuk diketahui. Dua surat ini memiliki fadhillah besar apabila dibaca pada malam Jumat.
  • Inilah Keutamaan Waktu Antara Maghrib dan Isya, Jangan Abaikan
    Tausyiah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 16:48 WIB
    Salah satu waktu yang paling berkah selain sahur adalah waktu antara Maghrib dan Isya. Di waktu yang singkat tersebut kita diperintahkan untuk mengisinya dengan ibadah.