Topik Terkait: Keutamaan Surat Ar Rahman (halaman 2)

  • Surat At-Tin Lengkap Arab Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 21:47 WIB
    Surat At-Tin lengkap Arab latin, terjemahan dan keutamaan sangat baik ditadaburi dan dihafal oleh kaum muslim. Surat ini memiliki keutamaan istimewa bagi yang rutin membacanya.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran Surat Az-Zumar, Bisa Jadi Wasilah Terhindar Musibah
    Tips
    Selasa, 24 Januari 2023 - 09:29 WIB
    Banyak keutamaan membaca Al-Quran surat az-Zumar. Surat ini termasuk Al-Matsani untuk Rasulullah SAW sebagai pengganti Injil. Nabi senantiasa membacanya setiap malam.
  • Rahasia dan Fadhillah Surat Yasin, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 09 September 2021 - 18:00 WIB
    Dalam berbagai riwayat Surat Yasin memiliki rahasia dan keutamaan yang agung. Para ulama mengatakan bahwa Yasin dan Thoha adalah nama lain dari Nabi Muhammad.
  • Surat Al-Falaq Lengkap Arab, Latin, Arti dan Keutamaan
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 20:53 WIB
    Surat Al-Falaq lengkap dengan arti dan keutamaan ini dianjurkan dibaca ketika hendak tidur maupun dalam sholat. Surat ini terdiri 5 ayat dan surat ke-113 dalam mushaf Al-Quran.
  • Surat Quraisy Lengkap Arab, Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Rabu, 19 Juli 2023 - 20:48 WIB
    Surat Quraisy lengkap Arab, latin dan terjemahan berikut ini termasuk surat-surat pendek dalam Al-Quran. Surat ke-106 ini memiliki keutamaan dan khasiat.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan Membaca Yasin dan Al-Kahfi Sekaligus di Malam Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juni 2022 - 21:36 WIB
    Keutamaan membaca Yasin dan Al-Kahfi sekaligus di malam Jumat penting untuk diketahui. Dua surat ini memiliki fadhillah besar apabila dibaca pada malam Jumat.
  • 6 Keutamaan Membaca Surat Al Fath di Awal Ramadan
    Hikmah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 13:40 WIB
    Ada banyak keutamaan membaca Surat Al Fath di awal Ramadan yang penting diketahui kaum muslim. Surat Al-Fath sendiri merupakan surat ke-48 dalam susunan mushaf Al-Quran
  • Asbabun Nuzul Surat Al Fatihah, Serta Penjelasan Pentingnya Surat Ini dalam Salat
    Hikmah
    Senin, 04 Maret 2024 - 14:26 WIB
    Surat Al Fatihah merupakan salah satu surat yang paling dikenal dan dihafal oleh setiap umat muslim. Mengingat membaca surat ini merupakan salah satu syarat wajib dalam salat.
  • Hukum Bacaan Surat Ar Rum Ayat 41 Beserta Cara Baca dan Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 10:13 WIB
    Hukum bacaan surat Ar Rum ayat 41 ini perlu dipahami oleh setiap muslim supaya ketika membacanya tidak terjadi kesalahan arti dan makanya.
  • 3 Keutamaan Membaca Surat Ad-Dukhan pada Malam Jumat
    Tips
    Kamis, 05 Januari 2023 - 19:39 WIB
    Membaca Surat Ad-Dhukhan pada malam Jumat termasuk sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW di samping membaca Surat Al-Kahfi. Berikut tiga keutamaannya.
  • 3 Keutamaan Surat Al-Hajj yang Jarang Diketahui
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 23:53 WIB
    Keutamaan Surat Al-Hajj perlu diketahui umat muslim. Surat Al-Hajj tergolong dalam surat Makkiyah terdiri dari 78 ayat. Berikut tiga keutamaannya.
  • Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 04 September 2021 - 11:03 WIB
    Doa setelah membaca surat Al- Waqiah ini dianjurkan diamalkan agar surat ke 56 dalam Al-Quran yang rutin kita baca ini, dapat menjauhkan kita dari kemiskinan dan kefakiran.
  • Surat Al-Zalzalah Lengkap Arab, Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Minggu, 16 Juli 2023 - 20:41 WIB
    Surat Al-Zalzalah lengkap Arab terjemahan dan keutamaan perlu ditadaburi umat Islam. Meski tergolong surat pendek, Al-Zalzalah memiliki kandungan dan keutamaan luar bias
  • Bacaan 5 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah, Lengkap dengan Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 16:42 WIB
    Surat Al Baqarah menyimpan banyak keutamaan. Salah satu keutamaan besar didapat dari tiga ayat terakhir, dimana jika tiga ayat tersebut rutin dibacakan setiap malam menjelang tidur maka rumah orang yang membaca tidak akan didekati setan.
  • Keutamaan Surat Al Kahfi di Hari Jumat dan Cara Khatam Dalam Satu Hari
    Tips
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:20 WIB
    Banyak keutamaan Surat Al Kahfi, apalagi membacanya di hari Jumat ini. Surat Al-Kahfi terdapat di akhir juzz 15 dan di awal juzz 16. Surat ini, termasuk dalam golongan surat Makiyyah karena diturunkan di Kota Mekkah
  • Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah 3 Kali Hingga 41 Kali
    Tips
    Selasa, 20 Desember 2022 - 14:39 WIB
    Surat Al Waqiah merupakan surat ke 56 dalam Al Quran yang terdiri dari 96 ayat dan termasuk surat Makiyah. Terdapat keutamaan bagi yang membacanya sebanyak 3 kali, 7 kali atau 41 kali.
  • Asbabun Nuzul Surat At Taubah Ayat 61
    Hikmah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:15 WIB
    Asbabun nuzul atau sebab turunnya Surat At Taubah ayat 61 ini juga menjelaskan bagaiaman sikap orang munafik ketika di zaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam
  • Keutamaan 10 Ayat Terakhir Surat Ali Imran, Disifati Sebagai Orang Kaya
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:19 WIB
    Keutamaan 10 ayat terakhir Surat Ali Imran didasarkan pada sejumlah hadis. Salah satunya adalah hadis riwayat Ad-Darimi: Barangsiapa membaca surat Ali Imran maka ia adalah orang kaya..
  • Mengapa Al Waqiah Disebut Surat Kekayaan? Adakah Kaitan Hari Kiamat dengan Rezeki?
    Hikmah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 10:17 WIB
    Al-Waqiah, salah satu surat dalam Al-Quran yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar kaum muslimin. Surat ini diyakini sebagai surat yang memudahkan datangnya rezeki.
  • Keutamaan Membaca Yasin di Malam Jumat Bulan Ramadan
    Tips
    Rabu, 05 April 2023 - 04:00 WIB
    Keutamaan membaca Yasin di malam Jumat bulan Ramadan merupakan amalan yang tidak memilki dasar yang kuat. Bahkan tidak ada hadis yang sahih mengenai keutamaan membaca surat Yasin di malam Jumat.