Topik Terkait: Keutamaan Tahlil (halaman 7)

  • Keutamaan Puasa Rajab dan Qiyamullail di Malam Pertama
    Tips
    Selasa, 01 Februari 2022 - 22:47 WIB
    Keutamaan puasa Rajab terdapat dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad, Imam Abu Dawud dan Ibnu Majah. Nabi berpesan, berpuasalah pada bulan-bulan haram.
  • Keutamaan Bersiwak yang Jarang Diketahui Orang
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 19:44 WIB
    Bersiwak adalah kegiatan membersihkan mulut dan gigi menggunakan dahan atau ranting pohon yang berasal dari pohon Arok (Salvador persica). Berikut keutamaan bersiwak.
  • Keutamaan Malam Nisfu Syaban, Berikut Jadwal dan Amalannya
    Tausyiah
    Rabu, 22 Februari 2023 - 07:30 WIB
    Keutamaan menghidupkan malam Nisfu Syaban bertabur pahala dan ampunan dari Allah Taala. Malam Nisfu Syaban 1444 H (malam 15 Syaban) tahun ini jatuh pada Selasa malam, 7 Maret 2023.
  • Keutamaan Surat Al Kahfi di Hari Jumat dan Cara Khatam Dalam Satu Hari
    Tips
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:20 WIB
    Banyak keutamaan Surat Al Kahfi, apalagi membacanya di hari Jumat ini. Surat Al-Kahfi terdapat di akhir juzz 15 dan di awal juzz 16. Surat ini, termasuk dalam golongan surat Makiyyah karena diturunkan di Kota Mekkah
  • Keutamaan Membaca Surat Al-Waqiah Setelah Sholat Subuh
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 05:05 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Waqiah setelah sholat Subuh perlu kita ketahui berikut cara mengamalkannya. Surat Al-Waqiah terdiri 96 ayat bercerita tentang hari Kiamat.
  • 5 Keutamaan Tadarus Al-Quran yang Jarang Diketahui Umat Islam
    Tips
    Senin, 26 April 2021 - 08:30 WIB
    Bulan Ramadhan disebut bulan Al-Quran. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan umat muslim di bulan Ramadhan adalah Tadarus Al-Quran. Berikut keutamaannya.
  • Shalawat Munjiyat,  Keutamaan Shalawat Penyelemat
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 19:50 WIB
    Shalawat munjiyat merupakan salah satu shalawat yang dianjurkan diamalkan secara konsisten karena memiliki banyak keutamaan. Dengan memperbanyak shalawat akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang dipanjatkan
  • Keutamaan Orangtua yang Mengajari Anak Membaca Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 15 Juni 2020 - 22:45 WIB
    Allah Taala akan memberi ganjaran dan pahala besar bagi para orangtua yang sabar mengajarkan kitabullah kepada anaknya. Berikut keutamaan orangtua yang mengajarkan Al-Quran kepada anaknya.
  • Penting Diketahui Hikmah dan Keutamaan Sahur Saat Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 08:38 WIB
    Sebentar lagi umat muslim akan menjalankan puasa Ramadhan. Sebagai persiapan menjalankan puasa sepanjang hari, sahur memiliki banyak hikmah dan keutamaan. Apa dan bagaimana sebenarnya perihal sahur ini?
  • Jarang Diketahui, Ini Keutamaan Jual Beli Setelah Sholat Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 08 September 2023 - 21:37 WIB
    Setelah sholat Jumat ditunaikan, kaum mukmin diizinkan oleh Allah untuk melakukan jual beli. Ternyata di dalamnya terdapat hikmah dan keutamaan.
  • Keutamaan dan Keistimewaan Surah Al-Fatihah
    Hikmah
    Rabu, 20 November 2019 - 20:21 WIB
    Surat Al-Fatihah terdiri dari 7 ayat yang diulang terus menerus dalam Alquran atau disebut Sabul Matsani. Berikut keistimewan dan keutamaannya.
  • Murottal Surat Yasin 83 Ayat, Suara Merdu dan Menenangkan
    Tips
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 10:02 WIB
    Umat Islam di Indonesia telah lama mengenal bacaan Yasin Fadilah, yang sering dibacakan dalam berbagai acara seperti selamatan, upacara kematian, ritual keagamaan, atau bahkan dalam pengajian rutin setiap malam Jumat di berbagai tempat.
  • Keutamaan Surat At-Thalaq, dari Pembuka Rezeki hingga Bisa Menghilangkan Dosa
    Hikmah
    Rabu, 01 November 2023 - 16:56 WIB
    Surat At-Thalaq dalam Al-Quran, dikenal sebagai ayat yang mengandung pelajaran mengenai pentingnya takwa kepada Allah Subhanahu wa taala, dan surat ini juga mengandung banyak keutamaannya.
  • 7 Keutamaan Nabi Muhammad SAW Dibanding Nabi yang Lain
    Hikmah
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 23:53 WIB
    Keutamaan Nabi Muhammad SAW (shollallohu alaihi wasallam) dibanding Nabi yang lain penting diketahui umat Islam. Berikut tujuh keutamaan sebagai tanda kekhususan beliau.
  • Ada Keutamaan Besar bagi Muslimah yang Menjadi Single Parent
    Muslimah
    Senin, 05 September 2022 - 10:40 WIB
    Merawat anak sendirian, tentu saja bukan hal yang mudah, bahkan sangat berat jika dilakukan oleh seorang istri sendirian. Maka dari itu, jika seorang wanita atau janda tersebut berkenan untuk menikah kembali agar ada yang memberi nafkah sang anak, hal itu diperbolehkan.
  • Keutamaan Membaca Hadis, Salah Satunya Dielokkan Wajahnya
    Muslimah
    Selasa, 28 Juni 2022 - 12:25 WIB
    Membaca hadis-hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memiliki keutamaan tersendiri bagi pembaca dan penghafalnya. Kenapa demikian?
  • Keutamaan Sholat Gerhana Bulan dan Manfaat Mengerjakannya
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 20:08 WIB
    Keutamaan sholat gerhana bulan (khusuful qomar) dan manfaat mengerjakannya selain mendapat pahala juga memberikan rasa takut kepada Allah. Beriku penjelasannya.
  • Tahlilan Sesat dan Bikin Kafir? Begini Jawaban Gus Baha
    Tausyiah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:48 WIB
    Benarkah tahlilan sebagai amalan yang sesat bahkan menjadikan seseorang kafir? Gus Baha menganggap mereka yang berpendapat demikian sebagai orang yang aneh.
  • Keutamaan Mandi di Hari Jumat, Tata Cara dan Niatnya
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 05:10 WIB
    Keutamaan mandi pada Hari Jumat mungkin jarang diketahui sebagian umat muslim. Inilah amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW sebelum berangkat menuju masjid.
  • Bacaan dan Keutamaan Zikir Hauqolah
    Tips
    Senin, 14 Juni 2021 - 15:08 WIB
    Salah satu bacaan zikir yang biasa kita ucapkan adalah zikir hauqalah, yang keutamaannya sangat luar biasa dan bertabur pahala. Dengan zikir juga dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.