Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 378)

  • Ganjaran Utama bagi...
    Muslimah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 11:43 WIB
    Seorang single parent atau seorang janda karena suaminya meninggal, yang merawat dan membesarkan anak-anaknya sendirian (Anak yatim), akan diganjar pahala surga tempatnya.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 00:57 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Sabtu 17 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • 9 Kiai Sepuh NU Bakal...
    Dunia Islam
    Minggu, 25 Juli 2021 - 20:11 WIB
    Pembacaan Shalawat Nariyah yang digelar Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU) telah berjalan selama 28 hari secara berturut-turut dan akhirnya sampai di malam penutupan.
  • Bacaan Doa Qunut Subuh...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 03:10 WIB
    Bacaan doa qunut Subuh ini perlu dihafalkan oleh setiap muslim karena dalam mazhab Syafii, membaca qunut ketika menunaikan salat subuh ini hukumnya sunnah.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 20:34 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Kamis 22 Juni 2023 atau 3 Zulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan shalat fardhu lima waktu.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 00:15 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Jumat 18 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Haidar Sirdan: Imitasi...
    Hikmah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 08:54 WIB
    Lihatlah pada ratusan tiram dan ini memberitahumu bagaimana mengenali tiram lagi bila melihat salah satunya. Engkau tidak dapat mengatakan dengan cara yang sama, dimana tiram tersebut berisi mutiara.
  • Profil dan Biografi...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Januari 2024 - 10:56 WIB
    Habib Umar bin Hafidz merupakan seorang ulama besar kenamaan dari Yaman. Tak sebatas di negaranya saja, pengaruh dan popularitas Habib Umar juga sudah sampai ke negara-negara lain, termasuk Indonesia.
  • Kisah Maryum Putri Muhammad...
    Dunia Islam
    Senin, 07 November 2022 - 05:15 WIB
    Maryum Ali atau yang lebih dikenal sebagai May May adalah anak tertua dari 9 bersaudara di keluarga Muhammad Ali. Dia seorang bintang rap, selain juga komedian. Dan dia berdakwah lewat seni.
  • Doa untuk Muslim Palestina...
    Tips
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 15:07 WIB
    Genosida Israel atas muslim Palestina di jalur Gaza terus berlangsung hingga kini. Selain itu di belahan dunia lainnya, umat Islam diuji dengan sikap islamophobia.
  • Lirik Sholawat Mughrom...
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 22:29 WIB
    Sholawat Mughrom merupakan salah satu sholawat yang sering dilantunkan umat muslim, khususnya di Indonesia. Sholawat ini berisi ungkapan rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Bacaan Doa Tahallul...
    Tips
    Kamis, 16 Mei 2024 - 10:15 WIB
    Bacaan doa tahallul awal saat ibadah haji penting diketahui kaum muslim, terutama para jemaah haji yang sedang melaksanakan ibadah tersebut di Tanah Suci.
  • Inilah Keutamaan Membaca...
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 09:00 WIB
    Bagi Anda yang mencintai Alquran, ada baiknya simak hitungan sederhana ini. Terlebih di bulan Ramadhan, amalan membaca Alquran (tilawah) sangat dianjurkan oleh para ulama.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 23 Juli 2023 - 00:18 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Ahad 23 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Ayat-ayat Al-Quran yang...
    Tips
    Rabu, 24 November 2021 - 13:32 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik.
  • Arab Saudi Terapkan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:41 WIB
    Arab Saudi memperingatkan jemaah haji agar menghindari haji tanpa izin. Gulf News melaporkan Negeri penyelenggara haji ini menerapkan hukuman yang ketat untuk mengurangi potensi pelanggaran.
  • Persamaan Makna Khalifah...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 13:01 WIB
    Adam juga dinamai khalifah. Beliau, sebagaimana Daud, juga diberi pengetahuan --Wa allama Adam al-asma kullaha-- yang kekhalifahan keduanya berkaitan dengan Al-Ardha.
  • Setan Menipu dan Menggoda...
    Muslimah
    Minggu, 07 November 2021 - 05:11 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaian yang dikenakannya.
  • Bacaan Niat Sholat Qobliyah...
    Tips
    Jum'at, 17 Februari 2023 - 08:14 WIB
    Niat sholat sunnah sebelum sholat Jumat ini disepakati ulama adalah sholat tahiyatul masjid atau sholat mutlak atau juga sholat sebelum (qobliyah) Jumat.
  • Tata Cara dan Niat Salat...
    Tips
    Kamis, 18 April 2024 - 12:57 WIB
    Tata cara dan niat salat sunah Syawal atau salat Utaqo dijelaskan Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani dalam kitabnya Al-Ghunyah juz 2, berdasarkan hadis Nabi dari Anas ra.