Topik Terkait: Kisah ASiyah Istri Firaun (halaman 2)

  • Kisah Firaun: Raja Sombong yang Sukses Membangun Infrastruktur Mesir
    Hikmah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 18:28 WIB
    Firaun dikenal sangat sombong. Ia merasa diri sebagai tuhan. Itu sebabnya, ia menganggap Nabi Musa yang membawa agama Tauhid sebagai musuh bebuyutannya.
  • Kisah Khadijah Jatuh Cinta pada Rasulullah
    Hikmah
    Jum'at, 31 Mei 2019 - 16:55 WIB
    Syeikh Shafiyyur-Rahman Al-Mubarakfury menceritakan kisah pernikahan Nabi Muhammad SAW dengan Sayyidah Khadijah RA dalam Kitabnya Ar-Rahiqul Makhtum.
  • Kisah Istri-Istri Rasulullah SAW: Cemburu Berat Aisyah kepada Shafiyah
    Hikmah
    Minggu, 08 Mei 2022 - 06:23 WIB
    Kehidupan rumah tangga Rasulullah SAW tak lepas dari konflik. Sesama istri Nabi terkadang juga dibumbui rasa cemburu. Satu contoh adalah kisah Sayyidah Aisyah ra saat mencemburui Sayyidah Shafiyah.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Gerbang Surga
    Hikmah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 05:14 WIB
    Setelah berjaga terus selama waktu yang rasanya sudah seabad. Segera saja kelopak matanya menutup. Dan dalam saat yang sekejap itu gerbang pun terbuka.
  • 7 Amalan Sunah Seorang Istri kepada Suami, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Amalan sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga.
  • Inilah Amalan Istri yang Dapat Mendorong Kesuksesan Suami
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:20 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Hak-hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suami
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:41 WIB
    Dalam Islam, pernikahan adalah tempat untuk mempertemukan kecenderungan dua jenis manusia dalam lembaga yang kokoh. Diharapkan orang-orang yang berkumpul di dalamnya merasa nyaman, tenang, dan tenteram.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Kisah Api
    Hikmah
    Jum'at, 05 Juni 2020 - 05:59 WIB
    Kalian mesti belajar bagaimana mengajarkan sesuatu kepada orang lain, sebab manusia tidak ingin diajar. Pertama-tama, beritahu mereka cara belajar.
  • Kisah Nabi Musa dan Nenek Tua Bani Israil Penghuni Surga
    Hikmah
    Jum'at, 06 Desember 2019 - 09:30 WIB
    Berikut kisah Nabi Musa alaihissalam (AS) dan seorang nenek tua dari Bani Israil yang permintaannya dikabulkan Allah Taala.
  • Wahai Muslimah,  Andakah  Sosok Istri Idaman Itu?
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:19 WIB
    Perempuan yang memiliki berbagai kriteria kebaikan, cerdas serta mampu membersamai suami dan anak-anaknya menuju surga-Nya Allah Taala, adalah gambaran dari sosok istri idaman yang Anda impikan bukan?
  • Kisah Hikmah : Pakaian Malu Istri Nabi Musa
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 14:42 WIB
    Perjumpaan Nabi Musa alaihissalam dengan istrinya Shafura memberi banyak pelajaran berharga bagi para muslimah saat ini. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari sosok istri nabi tersebut
  • Ini Mengapa Ibnu Katsir Memasukkan Kisah-Kisah Israiliyyat dalam Tafsirnya
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 15:20 WIB
    Ibnu Katsir tidak sekadar memasukkan riwayat-riwayat tersebut tanpa seleksi terlebih dahulu. Dalam tafsirnya, Ibnu Katsir melakukan penilaian kritis terhadap sebagian besar riwayat Israiliyyat yang ada.
  • Sayyidah Ummu Salamah, Istri Nabi Nan Rupawan dan Berumur Panjang
    Hikmah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 03:22 WIB
    Ummu Salamah adalah istri Nabi yang terakhir kali meninggal dunia. Ia diberkahi umur panjang dan mengetahui pembunuhan Hussein bin Ali, sehingga membuatnya pingsan.
  • Detik-detik Wafatnya Istri Tercinta Rasulullah
    Hikmah
    Minggu, 27 Mei 2018 - 17:20 WIB
    Wafatnya Sayidatuna Khadijah binti Khuwailid sangat menyedihkan dan menusuk hati Rasulullah Muhammad SAW. Peristiwa itu pun menjadi tahun kesedihan bagi beliau, keluarga dan para sahabat.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Emas Keberuntungan
    Hikmah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 06:26 WIB
    Hantu itu pun jatuh ke tanah sebab dipukul oleh Abdul Malik dengan tongkat, dan berubah jadi emas. Abdul Malik mengambil bagiannya dan memberikan emas itu juga untuk tamunya.
  • Kisah Sufi Al-Mutanabbi tentang Tiga Kebenaran
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 14:32 WIB
    Salah satu keistimewaan kisah ini adalah selalu direvisi dan waktu ke waktu, dikarenakan pengisahan kembali terus-menerus harus sesuai dengan perubahan zaman.
  • Nasihat Bagi Para Suami Menghadapi Perilaku Buruk Istri
    Muslimah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 05:18 WIB
    Dalam Islam, suami istri harus memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. jika setiap pasangan suami istri melakukan segala kewajibannya masing-masing
  • Kisah Sufi Syaikh Qolandar Shah: Penyusunan Tradisi
    Hikmah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 16:32 WIB
    Kisah yang menggambarkan subjektivitas otak manusia ini dikutip dari kitab ajaran Asrar-I-Khilwatia (Rahasia Para Pertapa) karya Syaikh Qolandar Shah.
  • Kisah Nabi Isa Menginterogasi Seorang Pencuri
    Hikmah
    Selasa, 20 Desember 2022 - 14:00 WIB
    Para Rasul dan Nabi tidak diutus sebagai polisi. Allah-lah yang akan mengawasi, mengurusi, dan menghisab. Allah tidak membebani para Rasul untuk menghisab dan menghukum manusia.
  • Kisah Umar bin Khattab, Khalifah Kedua yang Ditakuti Setan
    Hikmah
    Selasa, 15 Oktober 2019 - 14:37 WIB
    Khalifah Islam kedua bernama lengkap Umar bin Khatthab bin Nufail bin Abdul Izzy bin Rabah bin Qirath bin Razah bin Adi bin Kaab bin Luay Al-Quraisy Al-Adawy. Beliau terkadang dipanggil dengan Abu Hafash dan digelari Al-Faruq.