Topik Terkait: Kondisi Ekonomi (halaman 3)

  • Perempuan Arab Saudi Sudah Berubah: Isi 36 Persen Angkatan Kerja
    Dunia Islam
    Sabtu, 09 Maret 2024 - 13:16 WIB
    Reformasi yang dilakukan di Arab Saudi telah mengubah partisipasi perempuan dalam angkatan kerja, bisnis dan kepemimpinan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan.
  • Tertinggi, Aktivitas Non-Migas Sumbang 50 persen PDB Arab Saudi
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:51 WIB
    Pada 2023, aktivitas ekonomi non-migas Arab Saudi berkontribusi 50 persen terhadap produk domestik bruto. Ini adalah tingkat tertinggi yang pernah terjadi.
  • Nabi Muhammad Asuh Sayidina Ali Gara-gara Krisis Ekonomi Melanda Makkah
    Hikmah
    Senin, 09 November 2020 - 08:00 WIB
    Pada saat krisis itu, Nabi Muhammad SAW telah berumah tangga dengan Siti Khadijah binti Khuwalid. Keluarga Nabi sangat berkecukupan. Siti Khadijah adalah saudagar kaya.
  • Islam Mendorong Investasi, Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Di antara kewajiban masyarakat Islam adalah mengeluarkan harta yang di tangannya untuk diputar dan diinvestasikan, karena uang dan harta itu ada bukan untuk ditahan dan ditimbun.
  • Fintech: Pilihan Investasi Halal yang Jauh Lebih Nyaman dan Mudah
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 20:34 WIB
    Hal ini akan berubah, kata para ahli, dengan hadirnya fintech teknologi keuangan yang dapat membuat investasi lebih mudah diakses oleh konsumen biasa dan investor individu.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Hakikat Wakaf dan Amal Jariyah Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Di antara persoalan penting yang ditekankan dalam Islam adalah sedekah jariyah. Yakni sedekah yang terus menerus bermanfaat sampai setelah matinya orang yang memberi sedekah.
  • Zakat Konsep Harta yang Bersih Menurut Kiai Masdar Masudi
    Tausyiah
    Senin, 20 Maret 2023 - 17:32 WIB
    Mengkaitkan soal pemerataan, dengan konsep zakat bukan merupakan hal yang tak masuk akal. Bahkan mengkaitkannya dengan rukun Islam yang lain bukan merupakan perkara mustahil.
  • Zakat Tak Ada Kaitannya dengan Pemerataan, Begini Penjelasan Kiai Masdar Masudi
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Kiai Masdar mengatakan bicara soal zakat dikaitkan dengan pemerataan ada kesan memaksakan diri, mangada-ada! Anehnya orang tak kunjung kapok menjadikannya sebagai tema
  • Konspirasi Yahudi: Munculnya Adolf Hitler di Tengah Krisis Ekonomi Jerman
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Desember 2023 - 12:44 WIB
    William G.Carr mengatakan faktor yang sebenarnya menaikkan bintang Hitler dan suhu kondisi Eropa adalah sisi gelap dari kondisi politik yang ada antara tahun 1924-1934.
  • Muhammadiyah Keluarkan Tuntunan Idulfitri dalam Kondisi Pandemi Covid-19, Ini Isinya
    Dunia Islam
    Senin, 10 Mei 2021 - 14:57 WIB
    Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan edaran bernomor 04/EDR/I.0/E/2021 tentang Tuntutan Idulfitri 1442 H/2021 M dalam Kondisi Pandemi Covid-19.
  • Beginilah Kondisi Para Sahabat setelah Berakhirnya Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Minggu, 08 Mei 2022 - 09:21 WIB
    Kita perlu meneladani generasi sahabat (salafush shalih), di mana hati mereka merasa sedih seiring berlalunya Ramadhan. Mereka merasa sedih karena khawatir bahwa amalan yang telah mereka kerjakan di bulan Ramadhan tidak diterima oleh Allah taala.
  • Kondisi Terbaru Lokasi Abu Bakar Dibaiat Menjadi Khalifah
    Dunia Islam
    Selasa, 30 Mei 2023 - 07:30 WIB
    Di sini terjadi perdebatan sengit antara kaum Anshar dan kaum Muhajirin tentang siapa pengganti Nabi Muhammad SAW. Akhirnya, umat Islam sepakat mengangkat Abu Bakar sebagai khalifah.
  • Begini Keinginan dan Kondisi Manusia Saat Sakaratul Maut Datang
    Tausyiah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 10:00 WIB
    Sebelum datang maut dan sebelum mulut terkunci, bersegeralah tobat, wahai jiwa-jiwa yang tertutup, karena tobat adalah harta karun bagi orang yang kembali dan berbuat baik.
  • Kondisi Terkini Tempat Berkemah Nabi Muhammad SAW sebelum Melakukan Haji Wada
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 12:48 WIB
    Al-Abtah adalah sebuah lembah luas yang terbentang antara Makkah dan Mina. Nabi Muhammad SAW berkemah di daerah ini sebelum melakukan Haji Wada atau Haji Perpisahan.
  • Pandangan Islam Terhadap Hak Milik Pribadi Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 15:56 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Sistem Komunis menghilangkan pemilikan pribadi secara mutlak, kecuali sebagian barang-barang ringan, seperti perkakas rumah dan kendaraan.
  • Kisah Raja Charles III Bicara soal Keuangan Islam yang Anti-Riba
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 04:14 WIB
    Dalam pidato tahun 2013, misalnya, Charles III menunjukkan pengetahuan terperinci tentang keuangan Islam, dan manfaat yang dia yakini dapat dibawa ke pasar keuangan global.
  • Begini Kondisi Yahudi di Akhir Zaman, Terus Menolak Kebenaran hingga Dajjal Terbunuh
    Dunia Islam
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:15 WIB
    Orang-orang Yahudi kelak akan menjadi salah satu pengikut terbesar Dajjal. Pada perang akhir zaman nanti, pasukan umat Muslim akan turut menumpas mereka, termasuk di tempat-tempat persembunyiannya.
  • Takaful Bidang Materi dan Moral Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Di antara bentuk taawun, taraahum dan tanaashur adalah takaful (saling menanggung) di antara anggota masyarakat Islam. Baik takaful di bidang materi dan moral, ekonomi dan politik, militer dan sipil, sosiai dan budaya.
  • Di Posisi Manakah Kondisi Hati Kita?
    Muslimah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 12:24 WIB
    Hati manusia disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.
  • Zakat Bukan Suatu Kebaikan Hati Pihak yang Memberi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 05 April 2024 - 05:15 WIB
    Zakat itu bukanlah suatu karitas, bukan suatu kebaikan hati pihak orang yang memberikannya, tapi suatu bentuk keadilan internal yang terlembaga, suatu yang diwajibkan.