Topik Terkait: Koreksi Diri (halaman 4)

  • Profil Aaron Bushnell,...
    Dunia Islam
    Senin, 04 Maret 2024 - 16:30 WIB
    Aaron Bushnell, anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) membakar dirinya sendiri di depan Kedutaan Besar Israel di Washington, Minggu (25/2/2024). Siapa sebenarnya Aaron Bushnell ini?
  • 3 Sifat Malu yang Perlu...
    Muslimah
    Kamis, 31 Maret 2022 - 18:33 WIB
    Benteng pertahanan bagi seluruh akhlak manusia adalah sifat malu. Sifat ini, merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatanan nilai dan moral.
  • Kisah Isra Miraj: Nabi...
    Hikmah
    Senin, 28 Februari 2022 - 21:01 WIB
    Sebelum tiba di Baitul Maqdis Palestina, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) diperlihatkan beberapa peristiwa yang belum pernah Beliau lihat. Berikut kisahnya.
  • Bolehkah Muslimah Bepergian...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Safar atau dalam bahasa Arab berarti menempuh perjalanan. Safar merupakan bagian hidup setiap muslim dalam rangka menjalankan ketaatan kepada Rabb-nya atau untuk meraih kemaslahatan duniawinya
  • Kisah Abu Luluah Bunuh...
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 18:45 WIB
    Sang pembunuh berhasil melukai 13 orang. Tujuh orang di antaranya meninggal dunia, termasuk Umar bin Khattab. Abu Luluah sendiri langsung bunuh diri, sebelum tertangkap.
  • Penderitaan Hidup: Apakah...
    Hikmah
    Kamis, 08 April 2021 - 14:24 WIB
    Sebagian dari kita menghadapi persoalan hidup dalam penderitaan. Hidup serba kekurangan dan sering mendapatkan penghinaan. Baru jatuh cinta langsung putus. Baru menjabat tiba-tiba tergusur.
  • Bolehkah Mengucapkan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Muslimah, ketika kita mendapat perlakukan tidak baik, dighibahi atau didzalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Ada perasaan dendam dan ingin membalasnya bukan?
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali:...
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Sebuah hadis Nabi (SAW) yang terkenal berbunyi Dia yang mengenal dirinya, mengenal Allah. Artinya, dengan merenungkan wujud dan sifat-sifatnya, manusia sampai pada sebagian pengetahuan tentang Tuhan.
  • Manfaat Menghadiahkan...
    Tips
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Manfaat menghadiahkan Al-Fatihah untuk diri sendiri, ternyata cukup banyak. Selain akan mendapatkan pahala karena membacanya, manfaat tersebut diambil dari keutamaan surat Al-fatihah sendiri yang luar biasa.
  • Patuhilah Cobaan-Cobaan,...
    Hikmah
    Kamis, 03 September 2020 - 06:01 WIB
    Bila seseorang berlaku patuh, ia berbuat sesuai dengan sabda Tuhan. Ia bukan hamba Allah yang membanggakan kedudukannya sebagai hamba. Hamba sejati memperlihatkan sifatnya pada saat diuji
  • Quraish Shihab: Kebajikan...
    Tausyiah
    Senin, 16 November 2020 - 15:03 WIB
    Walaupun kedua potensi ini terdapat dalam diri manusia, namun ditemukan isyarat-isyarat dalam Al-Quran bahwa kebajikan lebih dahulu menghiasi diri manusia daripada kejahatan.
  • Akhlak, Quraish Shihab:...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juli 2024 - 14:21 WIB
    Keanekaragaman tersebut dapat ditinjau dari berbagai sudut, antara lain nilai kelakuan yang berkaitan dengan baik dan buruk, serta dari objeknya, yakni kepada siapa kelakuan itu ditujukan.
  • Pentingnya Berbuat Adil...
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 10:09 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk berbuat kebaikan dan adil, tidak hanya untuk orang lain namun juga untuk dirinya sendiri. Mengapa adil untuk diri sendiri ini penting dilakukan?
  • Lakukan 2 Amalan Sebelum...
    Tips
    Rabu, 02 Maret 2022 - 18:39 WIB
    Ada 2 amalan sebelum tidur yang jika diamalkan dengan rutin maka ruang gerak dosa akan dipersempit, dan sudah pasti akan menambah pahala. Amalan apa saja itu?
  • Inilah Perawatan Diri...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 18:06 WIB
    Salah satu perawatan kecantikan pada unsur jasmani ini, ada beberapa sunnah yang bisa dilakukan kaum muslimah untuk menjaga kecantikan raga dan jasmaninya
  • Ternyata Merasa Diri...
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 08:51 WIB
    Merasa diri sendiri mendatangkan keburukan atau sial bagi lingkungannya, sangat dilarang dalam Islam. Karena segala yang terjadi pada diri manusia adalah takdir Allah Taala. Namun, takdir (buruk) bisa ditutup dengan doa.
  • Niat Zakat Fitrah untuk...
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 23:48 WIB
    Niat zakat fitrah perlu diketahui umat muslim yang akan menunaikan kewajibannya. Untuk diketahui, puasa Ramadhan tidak akan terangkat kecuali dengan menunaikan zakat fitrah.
  • 4 Langkah Menemukan...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Menemukan aib sendiri jauh lebih mulia daripada mengumbar aib orang lain. Melihat aib sendiri juga jauh lebih baik daripada melihat aib orang lain. Lalau bagaimana cara menemukan aib diri ini?
  • Menyiapkan diri menjemput...
    Tausiyah
    Sabtu, 27 Juli 2013 - 07:13 WIB
    Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.&rdquo QS Al Qadar: 1 - 5
  • Pesan Ibnu Taimiyah...
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 15:28 WIB
    Setiap hari seorang hamba harus melakukan muhasabah terhadap dirinya. Waktu yang terbaik untuk muhasabah adalah di kala hening dan sepi seusai Sholat Tahajjud.