Topik Terkait: Koreksi Diri (halaman 6)

  • 3 Hal yang Membinasakan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 20:03 WIB
    Islam sangat perhatian dengan masalah akhlak dan menjadikannya sebagai pondasi yang sangat penting. Berikut tiga perkara yang membinasakan manusia.
  • Doa Meminta Kesembuhan...
    Tips
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 17:43 WIB
    Doa meminta kesembuhan yang bisa diamalkan untuk diri sendiri berdasarkan sunnah Nabi Muhammad SAW ada beberapa. Silakan diamalkan bagi mereka yang sedang sakit.
  • Surat dan Ayat-ayat...
    Muslimah
    Senin, 31 Juli 2023 - 08:58 WIB
    Banyak surat dan ayat-ayat dalam Al-Quran yang dapat dijadikan doa dan penyembuh terbaik dengan mencari perlindungan dan pertolongan kepada Allah Subhanahu wa taala
  • Ramadhan, Momentum Jihad...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 07:00 WIB
    Jihad menjadi sebuah tema umum yang sering disalahpahami dan disalahgunakan untuk kepentingan dan syahwat kekuasaan politk-ekonomi kelompok tertentu.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Hari Jumat Adalah Yaumul...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 11:02 WIB
    Banyak keistimewaan Hari Jumat. Hari ini adalah ied (hari raya) bagi kaum muslimin yang datang setiap pekan. Rasulullah SAW mengharamkan di hari tersebut berpuasa.
  • Bertakwa Mengandung...
    Tausyiah
    Minggu, 17 Maret 2024 - 06:12 WIB
    Perlu disisipkan kata atau kalimat untuk meluruskan maknanya. Misalnya kata siksa atau yang semakna dengannya, sehingga perintah bertakwa mengandung arti perintah untuk menghindarkan diri dari siksa Allah.
  • Ketum Grind: Ramadan...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 April 2023 - 20:23 WIB
    Bulan Ramadan juga memberikan kesempatan kepada umat Muslim di seluruh dunia untuk mengoreksi diri dan berkaca dari kesalahan yang diperbuat.
  • Al-Quran dan Hadis Koreksi...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 08:02 WIB
    Barangsiapa membaca kisah Yunus dalam Taurat setelah dia mengetahui kisah yang benar di dalam Al-Quran dan hadis yang sahih, maka dia mengetahui bahwa kisahnya telah diselewengkan
  • Begini Ritual Syiah...
    Dunia Islam
    Rabu, 26 Juli 2023 - 13:05 WIB
    Sudah menjadi tradisi Muslim Syiah pada 10 Muharram atau Asyura memperingati kesyahidan cucu Nabi Muhammad, Hussein. Imam Hussein syahid dalam Pertempuran Karbala pada tahun 680.
  • Puasa, Alat Detoksifikasi...
    Tausyiah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:43 WIB
    Puasa memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menghilangkan racun-racun atau tabiat buruk di dalam tubuh. Puasa juga menjadi alat peredam diri, stabilizer emosi atau detoksifikasi spiritual.
  • 3 Kali Malaikat Peringatkan...
    Hikmah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Raja Kisra dari Persia sempat mendapat peringatan malaikat sebelum ajalnya tiba. Ia bahkan mengusir malaikat tersebut. Pergi ... pergi... pergi.. serunya.
  • Takjub dengan Diri Sendiri,...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 04:10 WIB
    Perkara ketiga yang dapat membinasakan manusia sebagaimana disebutkan dalam hadis itu ialah berbangga terhadap diri sendiri atau ujub. Berikut dalil-dalilnya?
  • Jauhi Pesta Malam Tahun...
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 14:58 WIB
    Pesta malam tahun baru bukanlah tradisi Islam. Seorang muslim hendaknya menyikapi pergantian tahun baru dengan cara yang bijak yaitu memperbanyak muhasabah dan memperbaiki diri.
  • Pesan Ibnu Taimiyah...
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 15:28 WIB
    Setiap hari seorang hamba harus melakukan muhasabah terhadap dirinya. Waktu yang terbaik untuk muhasabah adalah di kala hening dan sepi seusai Sholat Tahajjud.
  • Doa Memohon kepada Allah...
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:32 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Menyiapkan diri menjemput...
    Tausiyah
    Sabtu, 27 Juli 2013 - 07:13 WIB
    Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.&rdquo QS Al Qadar: 1 - 5
  • Mengapa Aib Begitu Antusias...
    Muslimah
    Minggu, 04 September 2022 - 05:15 WIB
    Kenapa aib begitu antusias dibicarakan orang? Lihatlah di medsos saat ini, mengumbar aib, menjadi salah satu konten yang paling laku. Tiada hari tanpa ghibahin orang lain, membuka kejelekan dan keburukan orang lain dan lainnya.
  • Hukum Pelakor dan Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 12:44 WIB
    Istilah pelakor (peebut laki orang) adalah seorang wanita yang menggoda suami orang lain, lalu ada juga wanita yang menawarkan diri untuk dinikahi. Bagaimana hukum keduanya dalam Islam?
  • 3 Macam Rasa Malu yang...
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 16:04 WIB
    Rasa malu adalah benteng pertahanan bagi seluruh akhlak. Ia merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatatnan nilai dan moral.