Topik Terkait: Krisis Kemanusiaan

  • Iduladha Ajang Memperkuat...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Juni 2024 - 18:16 WIB
    Perayaan Iduladha atau yang juga sering disebut Hari Raya Kurban merupakan salah satu bentuk ibadah sebagai wujud kecintaan seorang muslim terhadap Allah SWT.
  • Hikmah di Pengujung...
    Dunia Islam
    Senin, 08 April 2024 - 08:14 WIB
    Bulan Ramadan 1445 Hijriah akan segera berakhir. Ramadan tahun ini meninggalkan kesan mendalam tentang kuatnya rasa toleransi antar agama di Indonesia.
  • Semangat Idul Fitri...
    Dunia Islam
    Jum'at, 21 Mei 2021 - 19:48 WIB
    Momentum Idul Fitri merupakan hari kemenangan dan kebahagian. Namun ternyata tidak semuanya merasakan kemenangan dan kebahagiaan terutama mereka yang berada di daerah konflik seperti di Palestina.
  • Yayasan Attaqwa Bekasi...
    Dunia Islam
    Minggu, 03 Desember 2023 - 15:57 WIB
    Yayasan Attaqwa, Bekasi, Jawa Barat melalui program Attaqwa Peduli menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi Palestina senilai Rp400 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).
  • Puasa sebagai mekanisme...
    Tausiyah
    Senin, 22 Juli 2013 - 07:24 WIB
    Alquran dan hadis Nabi berpesan: &rdquoJangan pernah putus asa dari rahmat Tuhan.&rdquo Ana inda daznni abdi bi (Aku mengikuti perkiraan hambaku). Maksudnya, kalau manusia punya pengharapan baik terhadap-Ku, Aku pun demikian terhadapnya, demikian sebaliknya.
  • Khutbah Wukuf Arafah:...
    Tausiyah
    Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:24 WIB
    Inilah saat-saat yang dinanti dan didamba-dambakan oleh jutaan umat manusia. Saat bapak dan ibu dihajikan di tanah Arafah yang mulia ini. Alhajju Arafah (Haji itu di Arafah)
  • 1 Tahun Gempa Suriah:...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:58 WIB
    Kehati-hatian ini tidak didasarkan pada peringatan ilmiah melainkan ketakutan bahwa bencana yang menewaskan dan melukai ribuan orang dan terus menyebabkan puluhan ribu orang mengungsi akan terulang kembali.
  • Kereta: Tiga Macam Ilmu...
    Hikmah
    Senin, 27 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Hanya pengetahuan batin yang nyata bisa menghasilkan Ilmu kenyataan yang benar. Yang kedua itu boleh dikatakan tak ada gunanya tanpa yang ketiga.
  • Senangnya Anak-anak...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Mei 2021 - 08:38 WIB
    Kebahagiaan tampak menyelimuti anak-anak Palestina ketika menerima bingkisan dari berbagai dari berbagai pihak termasuk dari Yayasan Askar Kauny.
  • Kualitas Kemanusiaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 14:55 WIB
    Allah memperingatkan bahwa kualitas kemanusiaan kita masih belum selesai atau setengah jadi, sehingga masih harus berjuang untuk menyempurnakan diri.
  • Nabi Yusuf AS Tak Sekadar...
    Hikmah
    Selasa, 21 April 2020 - 08:32 WIB
    Kisah Nabi Yusuf bisa jadi pelajaran berharga tatkala dunia berada di tubir krisis ekonomi menyusul serangan virus corona. Langkah-langkah antisipatif ketahanan pangan hari ini akan sangat menentukan nasib bangsa ke depan.
  • Berikut Dua Pribadi...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 14:07 WIB
    Muhammad Imaduddin Abdulrahim mengatakan pribadi Ibrahim AS, dan Muhammad SAW merupakan dua tokoh yang paling tepat untuk menggambarkan kualitas kemanusiaan yang sempurna ini.
  • Bantuan Pangan Terus...
    Dunia Islam
    Senin, 17 Mei 2021 - 20:48 WIB
    Lembanga Kemanusian INH menyalurkan bantuan pangan untuk korban perang di Jalur Gaza, Palestina yang didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga Palestina.
  • TGB: Maulid Nabi Momentum...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 04:55 WIB
    Ketua OIAA Indonesia TGB Muhammad Zainul Majdi mengajak Maulid Nabi menjadi momentum untuk kembali meneladani nilai-nilai kemanusiaan universal yang dibawa oleh nabi.
  • Ustaz Yusuf Mansur Galang...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juli 2021 - 16:19 WIB
    Pandemi telah merenggut banyak nyawa sehingga menambah gelombang jumlah anak yatim piatu di Indonesia. Ustaz Yusuf Mansur mengajak kita untuk ikut andil dalam gerakan peduli yatim piatu.
  • Dahsyat! Akumulasi Dana...
    Dunia Islam
    Senin, 24 Mei 2021 - 21:53 WIB
    Akumulasi dari penggalangan dana bantuan untuk Palestina terkumpul fantastis. Hanya beberapa hari melakukan penggalangan, dana yang terkumpul mencapai Rp64 miliar lebih.
  • Perkembangan Islam di...
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Oktober 2024 - 10:37 WIB
    Perkembangan Islam di Lebanon, salah satu negara di Timur Tengah ini penting dikenali, karena mengalami perkembangan yang cukup signfikan dari sejarahnya dahulu.
  • 6 Fakta Menarik tentang...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 September 2024 - 16:21 WIB
    Sejak Hizbullah melakukan aksi serangan balik mereka, Lebanon menjadi salah satu negara yang sedang disoroti oleh dunia. Bagaimana sebenarnya fakta negara tersebut?
  • Idul Fitri Perkuat Kebersamaan...
    Dunia Islam
    Kamis, 13 Mei 2021 - 00:17 WIB
    Idul Fitri memiliki arti kembali kepada fitrah kemanusiaan yang mengacu tiga nilai utama. Pertama adalah keimanan. Kedua, kebaikan, dan ketiga keindahan.
  • Ramadhan Segera Tiba,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Maret 2023 - 06:31 WIB
    Dalam menyambut bulan Ramadhan, lembaga kemanusiaan yang berkantor pusat di Turki, Harika Foundation mengimplementasikan Program Beras Santri untuk beberapa pondok pesantren di Indonesia