Topik Terkait: Kulit Hitam

  • Catatan Mualaf Asal Jerman Wilfred Hoffman: Makmum Berkulit Hitam dan Imam Berkulit Putih
    Dunia Islam
    Rabu, 23 November 2022 - 11:36 WIB
    Catatan ini bertajuk Makmum Berkulit Hitam dan Imam Berkulit Putih dan ditulis di San Fransisco pada 10 Oktober 1985. Kala itu Murad Wilfred Hoffman menjadi imam sholat.
  • Kisah Louis Farrakhan, Pemimpin Nation of Islam yang Hidup Bak Raja
    Dunia Islam
    Senin, 28 November 2022 - 05:15 WIB
    Dia terlahir dengan nama Louis Eugene Walcott. Setelah bergabung dengan Nation of Islam, organisasi yang didirikan Elijah Muhammad, namanya diganti menjadi Louis Farrakhan.
  • Doa Berlindung dari Penyakit Kulit dan Penyakit Buruk Lainnya
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 20:55 WIB
    Doa berlindung dari penyakit kulit dan penyakit buruk lainnya sangat bagus diamalkan agar orang tidak menjauhi kita. Selain menjalankan pola hidup sehat, mengajarkan doa berikut.
  • Hajar Aswad (1): Jibril yang Membawakan Batu Hitam Itu dari Hindustan
    Hikmah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 16:11 WIB
    Hajar Aswad dibawa Nabi Adam dari Surga. Selanjutnya batu itu ditaruh di India. Oleh Malaikat Jibril, batu surga tersebut diserahkan kepada Nabi Ibrahim, untuk menyempurnakan Kabah.
  • Larangan Menyemir Uban dengan Warna Hitam, Ini Alasannya
    Tips
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 23:52 WIB
    Menyemir uban merupakan salah satu sunnah yang dianjurkan Rasulullah SAW. Namun, beliau melarang umatnya menyemir uban dengan warna hitam. Berikut alasannya.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Hitam Maupun Putih Sama Sesatnya? Ini Beda Dukun dan Sihir Dengan Karomah
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 15:28 WIB
    DUKUN bukan hanya yang notabene beraliran hitam, namun, termasuk mereka juga adalah yang menamakan diri dukun putih. Lalu, apa beda keduanya dengan karomah?
  • Hukum Berbaju Hitam saat Berduka Cita
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ketika ada musibah atau kematian seseorang, umumnya orang-orang yang bertakjiah atau yang melayat menggunakan busana berwarna hitam. Bolehkah dan bagaimana hukumnya dalam Islam?
  • Bidadari Hitam yang Ada di Surga, Bidadari Khusus yang Allah Ciptakan untuk Umar Bin Khattab
    Tausyiah
    Jum'at, 16 September 2022 - 11:08 WIB
    Ternyata ada bidadari hitam di surga yang khusus Allah Taala ciptakan untuk salah satu sahabat nabi shallallahu alaihi wa sallam. Milik siapakah bidadari hitam manis tersebut?
  • Kisah Robert Poole Kampanyekan Islam Agama Asli Orang Kulit Hitam
    Dunia Islam
    Senin, 21 November 2022 - 13:19 WIB
    Kisah Robert Poole atau Elijah Muhammad tak bisa dilepaskan dari pergerakan Islam di Amerika. Dia menyatakan bahwa Islam adalah agama asli orang kulit hitam.
  • Hajar Aswad (3):  Ini Mengapa Jutaan Orang Berebut Mencium Si Hitam
    Hikmah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 16:11 WIB
    Lantaran itu pula, batu hitam itu sudah licin karena terus menerus di kecup, dicium dan diusap-usap oleh jutaan bahkan miliaran manusia sejak dahulu kala.
  • Hajar Aswad (2):  Tragedi Berdarah Batu Hitam dari Masa ke Masa
    Hikmah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 03:59 WIB
    Hajar Aswad sejatinya sudah tak orisinil lagi. Batu hitam ini awalnya seputih susu, menjadi legam karena tercemar dosa-dosa manusia. Batu dari surga ini dicemari tragedi berdarah.
  • Ilmu Memanggil Arwah Menurut Pandangan Islam
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:08 WIB
    Ada sementara pihak mengaku menguasai ilmu memanggil roh orang mati. Konon mereka bisa mengajak arwah itu berkomunikasi. Lalu, bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Doa Rasulullah SAW ketika Melihat Awan Hitam Tebal dan Angin Kencang
    Tips
    Kamis, 04 Januari 2024 - 14:08 WIB
    Doa ketika melihat awan hitam tebal (mendung) dan angin kencang bisa diamalkan melihat kondisi cuaca saat ini, apalagi tengah musim penghujan.
  • 10 Sahabat Nabi Muhammad Berkulit Hitam Selain Bilal
    Hikmah
    Selasa, 13 Desember 2022 - 06:40 WIB
    Sahabat Nabi berkulit hitam selain Bilal bin Robah radhiyallahu anhu terbilang cukup banyak. Inilah 10 sahabat Nabi berkulit hitam berikut sekelumit kisahnya.
  • Haruskah Pakaian Syari Muslimah Berwarna Hitam?
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 11:24 WIB
    Haruskah pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah berwarna hitam? Pertanyaan ini masih banyak dipahami oleh sebagian masyarakat kita. Benarkah demikian?
  • Kisah Budak Hitam yang Bakal Menjadi Raja di Surga
    Hikmah
    Selasa, 12 November 2019 - 07:05 WIB
    Ulama besar Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandari (wafat 1309) mengungkap sebuah kunci agar dapat menghasilkan buah takwa yang sempurna. Beliau juga menceritakan kisah budak yang menjadi ahli surga.
  • Malik bin Dinar Saat Mengikuti Burung Gagak Utusan Tuhan
    Hikmah
    Jum'at, 03 September 2021 - 11:53 WIB
    Aku yakin bahwa Dia (Allah) akan mengabulkan doa hamba-Nya yang ditimpa kemalangan. Setelah itu, datang seekor gagak diutus Tuhan. Setiap hari burung itu memberikan makanan dan minuman untukku.
  • Doa Ketika Melihat Awan Hitam Tebal dan Angin Kencang
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 14:35 WIB
    Doa ketika melihat awan hitam tebal (mendung) dan angin kencang bisa diamalkan melihat kondisi cuaca saat ini. Musim penghujan, sepertinya sudah mulai datang.
  • Bolehkah Menjual Kulit dan Kepala Hewan Kurban?
    Tips
    Kamis, 09 Juni 2022 - 20:03 WIB
    Hal yang tidak dapat dihindarkan dari ibadah kurban antara lain adalah terkait penjualan kulit dan kepala hewan kurban. Motifnya beraneka ragam. Lalu bolehkah hal tersebut dilakukan?
  • Ngerinya Api Hitam Neraka yang Dikisahkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 16:03 WIB
    Ngerinya api hitam neraka yang dikisahkan Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam harus membuat kita sadar bahwa neraka adalah seburuk-buruk tempat kembali.