Topik Terkait: Lagu Tanpa Batas Waktu (halaman 3)

  • Lagu Tombo Ati: Nasihat Sunan Bonang dari Referensi Banyak Kitab
    Hikmah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 10:09 WIB
    Lagu Tombo Ati atau Obat Hati seringkali diputar menjelang atau ketika Ramadan. Konon, lagu ini sebagai ajaran Sunan Bonang atau Raden Maulana Makhdum Ibrahim di Tuban, Jawa Timur (1465-1525 M).
  • Doa Sholat Tahajud dan Waktu Mustajab Mengerjakannya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 19:12 WIB
    Doa sholat Tahajud dibaca setelah selesai membaca wirid dan zikir. Sholat tahajud merupakan salah satu ibadah sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar.
  • 3 Waktu Terbaik Membaca Ayat Kursi, Raih Fadhilahnya yang Luar Biasa
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 16:44 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit. Ayat kursi, tidak lain adalah Surat Al-Baqarah ayat 255 ini keutamaannya luar biasa
  • Waktu Terbaik Sholat Dhuha dan 5 Keutamaannya
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 07:00 WIB
    Sholat Dhuha merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Apalagi jika dikerjakan pada bulan Ramadhan maka pahalanya diganjar berlipat.
  • Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Sayang Kalo Dilewatkan
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 20:46 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengerjakan Salat Qobliyah Subuh?
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 20:06 WIB
    Salat qobliyah subuh atau salat fajar umumnya dikerjakan sebelum melaksanakan salat fardhu subuh. Salat sunah ini dilakukan sebanyak 2 rakaat, biasanya setelah azan subuh dan sebelum masuk iqomah salat Subuh.
  • Pentingnya Menjaga Amal Agar Bisa Masuk Surga Tanpa Hisab
    Muslimah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 08:05 WIB
    Bagi umat Islam, surga hanya bisa diraih dengan ketaatan kepada Allah Taala saja. Dalam prosesnya menuju jannah (surga), Islam meyakini ada yang melalui hisab (perhitungan amal saat di dunia) dan ada yang masuk surga tanpa hisab.
  • Keutamaan dan Faedah Menatap Langit di Waktu Fajar, Sunah yang Terlupakan
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 19:34 WIB
    Dalam banyak ayat Al-Quran, penciptaan langit selalu didahulukan sebelum menyebut penciptaan bumi. Dalam Surat Ali Imran ayat 190 misalnya, yang memuat penjelasan bahwa dalam penciptaan langit dan bumi, serta pergantian siang dan malam, terdapat tanda-tanda kekuasan Allah.
  • Bulan Syaban, Waktu Terakhir Membayar Utang Puasa Ramadan
    Hikmah
    Selasa, 27 Februari 2024 - 10:49 WIB
    Bulan Syaban merupakan bulan terakhir untuk mengganti utang puasa (qadha) Ramadan. Karena itu, menyegerakan qadha (bayar ganti) puasa itu lebih utama.
  • Bolehkah Seorang Muslimah Menunaikan Ibadah Haji Sendiri atau Tanpa Mahram?
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 09:30 WIB
    Menunaikan ibadah haji menjadi dambaan umat Islam, tak terkecuali bagi kaum wanita muslimah. Hanya saja dalam melaksanakannya, bolehkah seorang muslimah menunaikan ibadah haji sendiri atau tanpa ditemani mahram?
  • Mungkinlah Mencari Teman Tanpa Aib?
    Muslimah
    Sabtu, 12 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Mungkinkah kita mencari teman tanpa aib? Lalu bagaimana dengan kita sendiri, adakah aib yang kita punya? Mungkinkah pula orang lain mencari teman seperti kita mau tersebut?
  • Berdoalah kepada Allah Taala , Ini Waktu ijabah di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 09:34 WIB
    Waktu ijabah ini menurut kabanyakan Salaf, bahkan ijma para sahabat adanya di akhir waktu setelah salat Ashar, dan inilah yang ditunjukkan oleh banyak hadis.
  • Curhat Tanpa Ghibah, Bisakah?
    Muslimah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 13:17 WIB
    Menumpahkan isi hati atau curahan hati (curhat) di media sosial, sepertinya sudah dilazimkan, saat ini. Curhat karena beragam masalah kehidupan terpampang dan menjadi pemandangan biasa di medsos. Haruskah seperti itu?
  • Adab dan Waktu yang Tepat Kala Memberi Nasehat
    Muslimah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 14:28 WIB
    Dalam pertemanan, saling mengingatkan dan menasehati yang baik sebenarnya sangat diperlukan. Namun, karena kurang mengetahui adab dan waktu yang tepat, seringkali nasehat yang diberikan kurang dapat diterima.
  • Hadis tentang Keutamaan Salat di Awal Waktu dan Mengucapkan Aamiin
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 20:32 WIB
    IbnuMasud bertanya kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam: Apakah amalan yang paling afdhal?, beliau bersabda: Shalat pada waktunya,
  • Pesan Umar bin Khattab ke Berbagai Wilayah Kekuasaannya, Jaga Sholat 5 Waktu!
    Hikmah
    Senin, 12 September 2022 - 21:08 WIB
    Ketika menjabat Khalifah, Umar bin Khattab pernah mengirimkan surat berisi nasihat ke berbagai wilayah kekuasaannya. Isinya meminta umat muslim memperhatikan sholat.
  • Ketika Menikah Tanpa Restu Orang Tua
    Muslimah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Pernikahan tanpa restu orang tua, menjadi fenomena yang muncul dalam beberapa waktu terkahir ini. Apa dan bagaimana hal tersebut dapat terjadi? Lantas bagaimana menurut pandangan syariat tentang masalah tersebut?
  • 6 Keutamaan Bersedekah di Waktu Subuh, Salah Satunya Dapat Menolak Bala
    Hikmah
    Rabu, 29 November 2023 - 17:16 WIB
    Keistimewaan dan manfaat mengerjakan amalan di waktu subuh, adalah penuh keberkahan. Salah satunya adalah sedekah subuh. Sedekah subuh adalah pemberian seorang muslim kepada orang lain dengan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu.
  • Bolehkah Perempuan Pergi Haji/Umrah Tanpa Mahram?
    Muslimah
    Senin, 05 Juli 2021 - 10:35 WIB
    Dalam elaksanakan ibadah haji, terkadang kita dapati beberapa perempuan pergi haji/umrah meski tanpa disertai mahram. Pertanyaannya, bolehkah perempuan pergi haji/umrah tanpa disertai mahram?
  • Utsman Bin Affan: 9 Kemuliaan Bagi yang Shalat Tepat Waktu
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 08:02 WIB
    Shalat mempunyai kedudukan yang sangat penting dan mendasar hingga syariat menempatkannya sebagai rukun Islam kedua setelah bersyahadat. Berikut 9 kemuliaan shalat tepat waktu.