Topik Terkait: Manfaat Surat ASy Syuara (halaman 61)

  • Membaca Surat Al Waqiah,...
    Muslimah
    Rabu, 29 November 2023 - 16:15 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan, karena bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan
  • Khasiat Surat As-Syamsu,...
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:25 WIB
    Keistimewaan Surat As-Syamsu antara lain dapat menyembuhkan sakit disentri. Surat ini juga dapat menambah hafalan, diterima di sisi masyarakat dan pangkat (jabatan)
  • 12 Manfaat Beriman pada...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:49 WIB
    Manfaat beriman pada hari akhir sangat banyak. Salah satunya, dengan meyakini bahwa hari akhir akan tiba, setiap muslim akan semakin menyadari bahwa kehidupan di dunia tidaklah selamanya.
  • Bacaan Doa Setelah Wudu...
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:03 WIB
    Doa setelah wudu ini bagi sebagian umat muslim mungkin jarang diamalkan, padahal banyak sekali keutamaannya. Salah satu, keutamaam membaca doa setelah wudu adalah dibuka baginya delapan pintu surga.
  • Habib Baca Ayat Kursi,...
    Hikmah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 16:15 WIB
    Biarpun Habib al-Ajami membocorkan persembunyian Hasan al-Basri, para tentara yang mencari tokoh sufi kenamaan itu tak menemukannya. Ini terjadi karena Habib membaca Ayat Kursi.
  • Tafsir Surat Al-Kahfi...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 18:50 WIB
    Tafsir Surah Al-Kahfi ayat 9 mengisahkan tentang Ashabul Kahfi, cerita tentang beberapa pemuda yang hidup pada masa Raja Decyanus. Begini tafsir dan kisahnya.
  • Keutamaan 10 Ayat Terakhir...
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:19 WIB
    Keutamaan 10 ayat terakhir Surat Ali Imran didasarkan pada sejumlah hadis. Salah satunya adalah hadis riwayat Ad-Darimi: Barangsiapa membaca surat Ali Imran maka ia adalah orang kaya..
  • Misteri Kisah Ashabul...
    Hikmah
    Selasa, 28 November 2023 - 14:47 WIB
    Penduduk Qoryah mempunyai seorang raja yang bernama Anthikhas bin Inthikhas. Ia merupakan salah satu dari anggota dinasti Firaun, yang menyembah berhala, mempraktikkan kesyirikan bersama penduduknya.
  • Agar Tak Gagal Paham...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 06:33 WIB
    Penafian Al-Quran terhadap An-Nashara, tidak setegas penafiannya terhadap Al-Yahud, sehingga boleh jadi tidak semua mereka bersikap demikian.
  • Beginilah Kehancuran...
    Dunia Islam
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 12:30 WIB
    Dalam Al-Quran, Allah Taala memberikan solusi paling sempurna untuk memberi petunjuk kepada manusia dalam menghadapi masalah, termasuk salah satunya masalah perang Yahudi dan Palestina.
  • 3 Golongan Manusia pada...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:05 WIB
    Ada tiga kelompok manusia kelak dikumpulkan di Hari Kiamat. Ketiga golongan manusia ini dijelaskan dalam Surat Al-Waqiah. Semogakita termasuk orang yang beruntung.
  • Tadabbur Surat An-Nur...
    Hikmah
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 08:05 WIB
    Lanjutan tadabbur Surat An-Nur ini menegaskan bahwa Allah menjelaskan syariat-Nya secara terperinci baik akhlak, adab, dan perbuatan yang diridhai-Nya.
  • Surat Sultan Abdul Hamid...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 November 2023 - 19:51 WIB
    Penguasa Ottoman atau Utsmaniyah, Sultan Abdul Hamid II, mengakui bahwa dirinya turun dari takhta kekhalifahan karena tipu daya Zionis internasional atau Organisasi Rahasia Yahudi Internasional.
  • 4 Adab dalam Memilih...
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:58 WIB
    Berteman merupakan hubungan yang mendatangkan pahala karena mengarah kepada ibadah muamalah dalam wujud ukhuwah (persaudaraan) islamiyah. Lantas, bagaimana adab berteman dalam Islam?
  • Ikhtiar Menang dalam...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 12:25 WIB
    Surat Al-Mujadilah ayat 21 bisa menjadi wasilah atau doa agar memperoleh kemenangan dalam suatu perlombaan atau pertandingan. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut.
  • Doa Pembuka Aura Wajah...
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 16:18 WIB
    Doa pembuka aura wajah atau tubuh ini bersumber dari Al-Quran terutama Surat Yusuf. Doa ini banyak diamalkan, karena Nabi Yusuf Alaihissalam diberi kemuliaan wajah yang tampan rupawan oleh Allah SWT.
  • Jangan Takut Miskin...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 20:42 WIB
    Banyak ayat dan Hadis menerangkan keutamaan bersedekah. Di antaranya dapat memadamkan murkanya Allah dan mengganti harta yang kita keluarkan dengan yang lebih baik.
  • Peneliti Sebut Perjalanan...
    Hikmah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 20:33 WIB
    Dr Anwar Qudri, peneliti dari Mesir, berpendapat bahwa perjalanan Dzulqarnain ke timur berakhir di suatu tempat dan menurut peneliti tersebut adalah Pulau Halmahera di Maluku, Indonesia.
  • Jilbab Berdasar Surat...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 13:43 WIB
    Ayat ini secara jelas menuntun Muslimah agar memakai pakaian yang membedakan mereka dengan yang bukan Muslimah yang memakai pakaian mengundang gangguan tangan atau lidah yang usil.
  • Tadabur Surat An-Nuur...
    Hikmah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:30 WIB
    Tadabur surat An-Nuur ayat 36 tentang bagaimana cahaya Allah akan mucul di dalam rumah-rumah yang kita tinggali. Juga anjuran selalu bertasbih dan berzikir atas nama Allah, agar rumah-rumah mendapat terang cahayaNya.