Topik Terkait: Marah Lunturkan Pahala Puasa (halaman 355)

  • Konsep Taabbudi dan...
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Januari 2023 - 17:23 WIB
    Taabbudi dan Taaqquli merupakan dua konsep pemahaman yang berkaitan dengan hukum-hukum Islam. Berikut penjelasan dan contoh-contohnya.
  • Memahami Hukum Islam...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Januari 2023 - 15:05 WIB
    Anehnya bila golongan yang ditanya --Muhammadiyah, Persis, NU jawabannya satu. Semua golongan itu sepakat (ijma) untuk menyimpan uangnya di bank dan memanfaatkan bunganya.
  • Kisah John Webster:...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Januari 2023 - 08:52 WIB
    Webster dibesarkan dalam keluarga Protestan. Ia mendapat hidayah Allah SWT, menjadi muslim, setelah sempat aktif sebagai seorang komunis, lalu penganut pantheisme.
  • 10 Keutamaan Negeri...
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 07:05 WIB
    Negeri Syam adalah kawasan yang sekarang meliputi empat negara yaitu Palestina, Yordania, Lebanon dan Suriah. Berikut 10 keutamaan Syam dalam Al-Quran dan Hadis.
  • Trilogi Ajaran Ilahi:...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 13:40 WIB
    Ketiga istilah itu memberi umat Islam (Sunni) ide tentang Rukun Iman yang enam, Rukun Islam yang lima dan ajaran tentang penghayatan terhadap Tuhan Yang Maha Hadir dalam hidup.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan, Kandungan...
    Tips
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 14:30 WIB
    Surat Al-Jatsiyah memiliki keutamaan dan manfaat yang dapat diamalkan umat Islam. Surat ke-45 dalam Al-Quran ini terdiri 37 ayat diturunkan sesudah Surat Ad-Dukhaan (surat Makkiyyah).
  • Mengapa Seorang Istri...
    Muslimah
    Minggu, 15 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang wanita shalihah apalagi yang sudah berstatus ebagai seorang istri harus senantiasa taat kepada Allah Subhanahu wa taala, dan taat juga patuh kepada suami mereka.
  • Izhar: Pengertian, Hukum...
    Tips
    Senin, 16 Januari 2023 - 00:32 WIB
    Izhar, pengertian hukum dan contoh bacaannya penting diketahui muslim yang sedang belajar tahsin. Izhar menurut bahasa adalah jelas, terang atau tampak.
  • Rumah Tangga, Target...
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 09:49 WIB
    Langkah iblis dalam upaya menyesatkan generasi anak Adam adalah dengan merusak sarana utamanya, yakni keluarga atau rumah tangga.
  • Iman Tidak Cukup Hanya...
    Tausyiah
    Senin, 16 Januari 2023 - 17:36 WIB
    Iman tidak cukup hanya dengan sikap batin yang percaya atau mempercayai sesuatu belaka, tapi menuntut perwujudan lahiriah atau eksternalisasinya dalam tindakan-tindakan.
  • Golongan Misionaris...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:17 WIB
    Sejak awal mula agama Kristen menjadi agama misioner. Sebagian besar umat Islam marah dengan orang-orang yang pindah ke agama Kristen dan menuduh gerakan misioner menjadi antek kolonialisme.
  • 3 Perkara yang Membuat...
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Januari 2023 - 22:12 WIB
    Ada tiga 3 perkara yang menyebabkan seseorang bangkrut di Akhirat kelak. Orang yang bangkrut di Akhirat akan dilemparkan ke neraka karena pahala kebaikannya habis akibat dosa-dosanya.
  • Agresi Kerajaan Ottoman...
    Dunia Islam
    Minggu, 15 Januari 2023 - 15:32 WIB
    Pengikut-pengikutnya mendapatkan reputasi sebagai ghazi atau prajurit yang berjuang memerangi umat Kristen karena Iman, dan sebagai akibatnya adalah suksesinya yang sekarang dikenal sebagai dinasti Ottoman.
  • Sosok Khalifah yang...
    Hikmah
    Minggu, 15 Januari 2023 - 17:25 WIB
    Dari banyak sosok khalifah Islam, ada seorang khalifah yang memiliki julukan aneh. Beliau salah satu khalifah terkenal Dinasti Abbasiyah (750-1258 M) yang dijuluki si Serba Delapan.
  • Manfaat Berdoa saat...
    Tips
    Senin, 16 Januari 2023 - 10:03 WIB
    Berdoa terlebih dahulu saat akan berpakaian ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya bahkan bisa menghapus dosa-dosa kita di masa yang lalu
  • Pentingnya Mengenalkan...
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 13:02 WIB
    Berdakwah kepada sesama manusia mempunyai keutamaan yang sangat besar. Bagaimana tidak, pahala akan terus mengalir dari orang-orang yang beramal dengan ilmu yang disampaikannya
  • 5 Sultan Turki Utsmani...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Januari 2023 - 07:15 WIB
    Sultan yang pernah memimpin Turki Utsmani berjumlah 35 orang dalam lima periodesasi pemerintahan. Dari 35 Sultan yang pernah berkuasa, ada lima tokoh yang populer dalam sejarah Islam.
  • 8 Marga Habib Tertua...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Januari 2023 - 10:16 WIB
    Setidaknya ada 8 marga atau fam habib yang dianggap sebagai pemula. Selain As-Sajjad, ada Al Baqir, Ash-Shadiq, Al Uraidhi, An-Naqib, Ar-Rummi, Al Muhajir, dan Al-Ustadz Al Adzam.
  • 5 Tips Menabung untuk...
    Tips
    Selasa, 17 Januari 2023 - 23:59 WIB
    Tips menabung untuk umroh pada usia muda perlu diawali dengan niat yang kuat. Kekuatan niat ini menjadi penentu segala usaha. Berikut lima tips yang bisa Anda lakukan.
  • Menjawab Tantangan Dakwah...
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Januari 2023 - 11:55 WIB
    Tantangan dakwah dan lembaga zakat di Indonesia terus meningkat seiring dengan meningkatnya kemudahan akses informasi dan hiburan di jagat maya.