Topik Terkait: Membantu Orang Lemah (halaman 20)

  • Bolehkah Berkurban untuk...
    Tips
    Rabu, 29 Juni 2022 - 06:45 WIB
    Salah satu pembelajaran tentang kerelaan dan berbagi di momen kurban ialah dengan berkurban untuk orang lain. Pertanyaannya, bolehkah berkurban untuk orang lain?
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 06:44 WIB
    Selain terdapat dalam sastra populer masa kini di Timur, kisah ini juga ditemukan dalam naskah-naskah ajaran darwis, beberapa di antaranya merupakan naskah yang besar.
  • Ustaz Khalid Basalamah:...
    Tausiyah
    Rabu, 30 Mei 2018 - 17:15 WIB
    Beruntunglah orang yang berpuasa di Bulan Ramadhan maupun di hari-hari sunnah. Betapa tidak, Allah memberikan dua kebahagiaan (kesenangan) yang tidak didapat dari ibadah atau amalan lain.
  • Benarkah Orang Mekkah...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 08:56 WIB
    Sejumlah ulama ada yang berpendapat Islam sengaja diturunkan di Mekkah karena wilayah itu dihuni penduduk jahiliyah. Bahkan disebutnya penduduk paling bejat sedunia. Benarkah?
  • Lailatul Qadar: Bagaimana...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 17:14 WIB
    Tamu agung yang berkunjung ke satu tempat, tidak akan datang menemui setiap orang di lokasi itu, walaupun setiap orang di tempat itu mendambakannya.
  • Kebahagiaan Orang Berpuasa...
    Muslimah
    Senin, 04 April 2022 - 10:25 WIB
    Ada kebahagiaan yang dimiliki orang yang tengah berpuasa apalagi di bulan Ramadhan, sayangnya kebahagiaan tersebut seringkali diabaikan
  • Israel Bertekad Penghapusan...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 08:47 WIB
    Satu dokumen mengungkap rencana Israel mengusir warga Arab dari Gaza dan Tepi Barat. Serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober, akan dimanfaatkan untuk kepentingan itu.
  • Kisah Tiga Orang Bertawassul...
    Hikmah
    Kamis, 15 September 2022 - 17:17 WIB
    Kisah tiga orang terjebak dalam gua bertawassul dengan amal terbaik yang pernah mereka kerjakan, diriwayatkan Imam Muslim dalam kitab zikir, tobat, dan istighfar.
  • Ngerinya Orang Munafik,...
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, munafik adalah sifat tercela yang sangat dibenci. Bahkan Allah Subhanahu wa taala dan Rasulullah SAW memerintahkan umat Muslim agar menjauhi sifat tersebut.
  • Kisah Sufi Tarekat Asaaseen:...
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 11:49 WIB
    Selain terdapat dalam sastra populer masa kini di Timur, kisah ini juga ditemukan dalam naskah-naskah ajaran darwis, beberapa di antaranya merupakan naskah yang besar.
  • Kisah Uwais Al-Qarni...
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 14:53 WIB
    Salah satu kisah yang perlu kita ceritakan dan kita sampaikan kepada anak-anak adalah kisah Uwais Al-Qarni. Ini tentang kebaktian seorang anak kepada orang tua.
  • Nasihat Sufi untuk Raja:...
    Hikmah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 13:55 WIB
    Ini adalah salah satu kisah yang berasal dari Abdul-Hamid Khan. Beliau adalah Pemimpin Aghan Mint, dan seorang darwis Kuno yang menguasai teknologi Barat.
  • Saat Kiamat Gelap Gulita,...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:17 WIB
    Banyak hal yang mengerikan bakal terjadi saat hari kiamat nanti. Pada saat gelap gulita, orang-orang beriman mendapat cahaya dari Allah SWT, di sisi lain Allah menipu orang-orang munafik
  • Dahsyatnya Harta Qarun,...
    Hikmah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Harta karun memang diidentikkan dengan Qarun, seorang saudagar kaya raya pada zaman Nabi Musa. Harta kekayaannya sangat fantastis, sayangnya dia lupa dan hurhaka kepada Allah.
  • Begini Hebatnya Orang-Orang...
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 10:59 WIB
    Para pengungsi mulai berinteraksi dengan kondisi kehidupan mereka yang sulit. Maka jadilah kamp-kamp pengungsi sebagai pusat aktivitas nasional, pusat mobilisasi politik dan kekuatan moral (spirit).
  • Kisah Teguran Nabi SAW...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 17:49 WIB
    Menurut Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan. Tiada orang Mukmin yang murni atau sempurna.
  • Larangan Menyakiti dan...
    Hikmah
    Senin, 19 Februari 2024 - 10:41 WIB
    Ada larangan yang diperintahkan langsung Allah Subhanahu wa taala dalam Al Quran yakni menyakiti dan memfitnah orang-orang mukmin tanpa ada kesalahan yang mereka perbuat.
  • Begini Ngerinya Azab...
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 17:45 WIB
    Sebab-sebab yang membuat penghuni kubur disiksa ada dua: umum dan terperinci. Secara umum, mereka disiksa karena tidak mengenal Allah, menyia-nyiakan perintah-Nya dan berbuat maksiat.
  • Kebanggaan Orang Tua...
    Tausiyah
    Sabtu, 05 Juli 2014 - 06:58 WIB
    Anak itu pun tanpa sungkan membaca ayat kelanjutannya. Tatkala ayat ketujuh belas usai dibaca oleh sang bocah, maka kami semua bertasbih memuji Allah SWT dengan suara yang lebih keras.
  • Begini Proses Penyelamatan...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 16:27 WIB
    Ibnu Katsir dalam tafsirnya tatkala menafsirkan surat Maryam ayat 72 memberikan gambaran bagaimana proses penyelamatan orang-orang beriman yang sempat memasuki neraka.