Topik Terkait: Menjaga Pandangan (halaman 2)

  • Keutamaan Menjaga Pandangan dari yang Haram
    Tausiyah
    Senin, 25 November 2019 - 16:56 WIB
    Kali ini Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Habsyi mengulas tentang keutamaan menjaga pandangan dari yang haram dalam pengajian rutin Ahad pagi Majelis Zawiyaturrasul Srengseng.
  • Menjaga Nikmat Hidayah
    Muslimah
    Kamis, 20 Mei 2021 - 09:11 WIB
    Kata hidayah, banyak sekali disebutkan dalam Al-Quran, baik dalam doa atau disandingkan dengan para Rasul yang dijadikan teladan dalam kehidupan terutama dalam mempertahankan nikmat hidayah ini.
  • Pentingnya Menjaga Nikmat Afiyah Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Nikmat afiyah adalah kebaikan dari banyaknya kebaikan-kebaikan keduniaan. Siapa saja yang dianugerahi nikmat tersebut, maka ia memperoleh kesejahteraan yang berlimpah.
  • Pentingnya Menjaga Amal Agar Bisa Masuk Surga Tanpa Hisab
    Muslimah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 08:05 WIB
    Bagi umat Islam, surga hanya bisa diraih dengan ketaatan kepada Allah Taala saja. Dalam prosesnya menuju jannah (surga), Islam meyakini ada yang melalui hisab (perhitungan amal saat di dunia) dan ada yang masuk surga tanpa hisab.
  • Inilah Keutamaan Wanita Menjaga Kehormatan Diri saat Jauh dari Suami
    Muslimah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:31 WIB
    Wanita shalihah adalah wanita yang beramal shalih dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • Faedah dan Buah Manis Menjaga Lisan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Ngerinya Bahaya Tidak Menjaga Lisan, Bisa Menyeret Manusia ke Neraka
    Tausyiah
    Senin, 29 Mei 2023 - 13:15 WIB
    Islam mengajarkan pentingnya menjaga lisan, karena menjaga lisan adalah sebab diampuninya dosa-dosa dan sekaligus akan memperbaiki amal .
  • Menjaga Wudhu Demi Husnul Khotimah
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Keunikan Kaum Wanita dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:32 WIB
    Seorang wanita muslimah adalah wanita yang menjalankan syariat Islam yang terkandung dalam agama Islam.Karena itu, jika muslimah ingin selalu dengan Allah, maka dia harus berada dalam ketaatan.
  • Hati-hati Penyakit Ain, Ini Doa Agar Dilindungi dari Pandangan Jahat
    Tips
    Minggu, 07 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Penyakit ain adalah gangguan yang disebabkan oleh pandangan mata. Seorang yang memandang dapat menimbulkan gangguan pada yang dipandangnya. Berikut doa perlindungannya.
  • Orang Beriman Tak Mungkin Lisannya Melaknat dan Berkata Kotor
    Tausyiah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:17 WIB
    Dai yang dikenal sebagai pakar sejarah Islam Ustaz Budi Ashari dalam satu tausiyahnya mengatakan bahwa lisan adalah cerminan iman.
  • Keajaiban Ramadhan dalam Pandangan Umat Islam
    Muslimah
    Senin, 18 April 2022 - 05:22 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan Allah Subhanahu wa Taala. Ini karena dalam bulan ini telah diturunkan Al-Quran di dalamnya.
  • Penting Bagi Orang Tua,  Menjaga Keadilan dan Perasaan Anak
    Muslimah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 11:05 WIB
    Bagi keluarga muslim, setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa
  • Terhindar dari Azab Kubur karena Menjaga Amalan Ini
    Hikmah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 14:54 WIB
    Ulama faqih yang tinggal di Kufah Irak bernama Sulaiman bin Mihran Al-Amasy (wafat 764) dikenal sebagai orang yang selalu menjaga kesucian dirinya.
  • Pemilu: Hakikat Kekuasaan dalam Pandangan Islam
    Hikmah
    Minggu, 04 Februari 2024 - 10:03 WIB
    Beberapa ayat Al-Quran yang menjadi dalil dan landasan bahwa kedaulatan rakyat bersumber pada hukum Allah adalah QS Fthir 35: 16-17, QS alMarij 70: 40-41 dan QS al-Furqn 25: 36-39
  • Hukum Menunda Kehamilan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 09:36 WIB
    Kian marak pasangan suami istri yang menunda kehamilan atau menunda-nunda untuk memiliki momongan. Banyak alasan mengemuka, salah satunya karena belum siap secara materi, alasan istri masih bekerja dan lain sebagainya.
  • Pandangan Hukum Islam tentang Operasi Kecantikan
    Muslimah
    Kamis, 17 November 2022 - 11:17 WIB
    Fitrah seorang wanita adalah ingin selalu tampil cantik dan memesona. Karenanya banyak ragam perawatan yang bisa dilakukan para kaum Hawa itu.
  • Hukum Kawin Kontrak dalam Pandangan Islam
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 16:07 WIB
    Hukum kawin kontrak dalam pandangan Islam adalah haram, kendati pada awalnya dibolehkan. Kawin mutah pernah diperkenankan oleh Rasulullah SAW sebelum stabilnya syariah Islamiah.
  • Ucapan dan Doa Ulang Tahun Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 10 April 2021 - 05:00 WIB
    Ucapan Barakallah Fii Umrik, seringkali kita dengar bila ada teman, rekan kerja atau saudara yang tengah berulang tahun. Ucapan ini dimaksud mendoakan kepadanya semoga Allah melimpahkan dan memberkahi atas umurmu.
  • Amalan Bagi Muslimah yang Bisa Menghapus Dosa, Nomor 1 Menjaga Wudhu
    Muslimah
    Senin, 12 Desember 2022 - 13:55 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui para muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan atau dosa dan meningkatkan derajat muslimah. Amalan apa itu?