Topik Terkait: Menyempurnakan Wudhu (halaman 3)

  • Keutamaan Wudhu : 8 Pintu Surga akan Terbuka
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 12:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Terhindar dari Azab Kubur karena Menjaga Amalan Ini
    Hikmah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 14:54 WIB
    Ulama faqih yang tinggal di Kufah Irak bernama Sulaiman bin Mihran Al-Amasy (wafat 764) dikenal sebagai orang yang selalu menjaga kesucian dirinya.
  • Doa-Doa Ketika Membasuh Anggota Tubuh Saat Wudu
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 18:46 WIB
    Ada doa-doa khusus saat berwudu, yakni ketika membasuh anggota tubuh saat wudu dilakukan. Doa-doa ini terdapat dalam hadis shahih Bukhari dan Muslim
  • Penjelasan Gus Baha tentang Tidur yang Tidak Membatalkan Wudhu
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:29 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang tidur yang tidak membatalkan wudhu berdasarkan kejadian dari kisah-kisah sahabat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • 3 Ibadah yang Harus Didahului dengan Wudu, Apa Saja?
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 22:28 WIB
    Hukum wudu (bersuci) menjadi wajib apabila seseorang akan melakukan tiga ibadah ini. Artinya, ketiga ibadah ini tidak sah dikerjakan kecuali didahului dengan berwudu.
  • Bacaan Doa Setelah Wudu yang Banyak Keutamaannya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:03 WIB
    Doa setelah wudu ini bagi sebagian umat muslim mungkin jarang diamalkan, padahal banyak sekali keutamaannya. Salah satu, keutamaam membaca doa setelah wudu adalah dibuka baginya delapan pintu surga.
  • Wudhu dengan Air Hujan,Amalan Sunnah yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:08 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Hujan sendiri adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Tata Cara Tayamum di Kereta dan Syarat-syaratnya
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 18:30 WIB
    Tata cara tayamum di kendaraan, termasuk di kereta penting diketahui, agar yang akan mengamalkan tidak keliru sebagai salah satu syarat sahnya melaksanakan salat di perjalanan atau dalam kendaraan.
  • Niat Wudu dan Doa Setelah Berwudu Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:09 WIB
    Niat ketika wudu merupakan salah satu rukun yang wajib dipenuhi seorang muslim. Setiap hendak beribadah, kita diharuskan memulainya dengan niat.
  • Bingung Berwudu di Tempat Umum? Begini Tata Caranya untuk Muslimah Berhijab
    Muslimah
    Senin, 25 September 2023 - 12:30 WIB
    Bagi muslimah berhijab, terkadang merasa kebingungan untuk wudu akan salat ketika berada di area publik atau umum. Pasalnya, seringkali mereka kesulitan mendapatkan tempat wudu yang aman.
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (1)
    Hikmah
    Sabtu, 28 Desember 2019 - 16:39 WIB
    Thaharah atau bersuci (bersih) adalah ilmu fiqih dasar yang wajib dipelajari oleh umat muslim. Ilmu thaharah ini meliputi kajian tentang berwudhu, tayammum dan mandi.
  • Kondisi-Kondisi bagi Seorang Muslim Disunnahkan untuk Berwudhu
    Tips
    Rabu, 30 November 2022 - 09:51 WIB
    Berwudhu atau menyucikan diri selalu diidentikkan ketika kita hendak melaksanakan ibadah seperti sholat. Ternyata, ada pula waktu-waktu tertentu yang disunnahkan untuk berwudhu. Kapan dan pada saat apa saja kita disunnahkan berwudhu ini?
  • Perkara-perkara yang Membatalkan Wudhu Seorang Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 16:19 WIB
    Perkara-perkara apa saja yang dapat membatalkan wudhu seorang muslimah? Ada beberapa pandangan ulama tentang hal ini, terutama yang terkait status muslimah yang sudah menjadi seorang istri.
  • Tata Cara Wudu yang Benar Menurut Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 13:31 WIB
    Tata cara wudu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Wudu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut ini kami ulas tata cara berwudhu yang benar.
  • Khutbah Jumat Terakhir Ramadan: Menyempurnakan Puasa dengan Zakat Fitrah
    Tausyiah
    Jum'at, 21 April 2023 - 14:13 WIB
    Khutbah Jumat terakhir Ramadan 2023 mengangkat tema tentang keutamaan zakat fitrah sebagai penyempurna ibadah puasa. Hari ini kita memasuki hari 30 Ramadan 1444 Hijriyah bertepatan Jumat (21/4/2023).
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (3)
    Hikmah
    Selasa, 31 Desember 2019 - 16:35 WIB
    Sebelumnya telah dijelaskan 6 wajib wudhu 13 sunnah-sunnah berwudhu. Selanjutnya kita akan jelaskan perkara-perkara yang membatalkan wudhu.
  • Tata Cara Berwudhu di Tempat Umum yang Penting Diketahui Muslimah Berhijab
    Muslimah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Bagi kaum muslimah yang berjilbab atau berhijab, mencari tempat wudhu di tempat umum, sepertinya gampang-gampang susah. Karena ada beberapa masjid menyediakan tempat wudhu yang terbuka, bahkan campur baur dengan laki-laki.
  • Doa Setelah Wudhu dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:37 WIB
    Berwudhu merupakan amalan penghapus dosa. Agar wudhu lebih baik lagi, hendaknya memperhatikan tata cara berwudhu dan mendawamkan doa setelah berwudhu.
  • Kapan Pertolongan Allah Datang? Ini Pesan Kiyai Ahmad Busyairi
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 14:52 WIB
    Ketika sahabat bertanya kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW): Ya Rasulullah, kapan akan datang pertolongan Allah Taala?. Simak ulasannya.
  • Mengapa Tidur Membatalkan Wudhu? Begini Penjelasannya
    Tips
    Minggu, 12 Juni 2022 - 14:04 WIB
    Menurut para ulama, baik ulama dari kalangan Hanafiyah, Malikiyah, Syafiiyah dan Hanabilah, mengatakan bahwa secara keseluruhan tidur termasuk bagian dari perkara yang membatalkan wudhu.