Topik Terkait: Mimpi Basah

  • Hukum Mimpi Basah dalam Pandangan Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:04 WIB
    Mimpi basah sering terjadi pada masa remaja dan awal masa dewasa muda, tetapi juga terjadi pada orang dewasa. Dalam perspektif Islam, mimpi basah disebut dengan istilah ihtilam.
  • Hukum Mimpi Basah dan Doa untuk Menghindarinya
    Hikmah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Mimpi basah biasanya terjadi sebagai salah satu tanda umur sudah baligh. Bahkan, dalam kitab-kitab fikih disebutkan bahwa salah satu tanda-tanda umur sudah mencapai masa baligh. Lantas bagaimana hukum mimpi basah ini dalam Islam?
  • Ternyata Perempuan Juga Mengalami Mimpi Basah. Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Banyak orang yang mengira bahwa mimpi basah kerapkali hanya terjadi pada kaum laki-laki. Padahal, kaum perempuan juga terkadang mengalami mimpi basah tersebut. Bagaimana hukumnya?
  • Ini Cara Mandi Junub Wanita yang Mengalami Mimpi Basah
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 19:15 WIB
    Ternyata wanita juga bisa mengalami mimpi basah, tak melulu hanya dialami kaum lelaki saja. Untuk itu, muslimah wajib tahu bagaimana hukumnya dan apa saja yang harus dilakukan ketika mengalami hal tersebut?
  • Mimpi Basah saat Puasa Apakah Membatalkan Puasa? Simak Penjelasan Lengkapnya
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Mimpi basah saat puasa apakah membatalkan puasa? Pertanyaan ini seringkali ditanyakan oleh setiap muslim, mengingat mengeluarkan air mani secara sengaja memang akan membuat puasa batal.
  • Doa Ketika Mengalami Mimpi Baik dan Mimpi Buruk
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 18:23 WIB
    Ketika mengalami mimpi baik itu mimpi buruk atau mimpi baik, kita dianjurkan untuk berdoa. Bahkan, sebelumnya ketika hendak tidur, kita pun diperintahkan berdoa
  • 5 Larangan Bagi Orang yang Junub, Nomor 4 Tak Sadar Sering Dibawa
    Tips
    Kamis, 10 Maret 2022 - 13:16 WIB
    Ada larangan-larangan bagi orang yang junub. Larangan tersebut berkaitan dengan kondisi junub dan penyebabnya, karena orang yang junub itu tidak suci, dia tengah berhadats besar.
  • Jima Di Siang Hari Wajib Membayar Denda, Bagaimana dengan Onani?
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 13:55 WIB
    Keluar sperma karena sebab mimpi basah pada siang hari maka puasanya tidak batal. Selanjutnya, harus mandi wajib karena keluar sperma. Lalu, bagaimana jika jima
  • Kisah-Kisah Ketika Roh Bekerja Melalui Mimpi
    Hikmah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Berikut adalah kisah-kisah mimpi yang ternyata bukan sekadar mimpi, melainkan kerja roh ketika raga sedang tertidur lelap. Kisah ini dinukil dari berbagai sumber oleh Ibnu Qayyim.
  • Khasiat Surah An-Nur, Bisa Menangkal Mimpi Buruk
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 16:15 WIB
    Barangsiapa meletakkannya di tempat tidurnya maka dia tidak akan bermimpi buruk. Tulis di bejana tembaga lalu diminumkan pada hewan yang sakit dan dipercikkan airnya padanya maka hewan itu akan sembuh.
  • Mimpi Naik Babi, Maknanya Akan Mendapatkan Uang Banyak
    Hikmah
    Selasa, 28 September 2021 - 15:19 WIB
    Mimpi melihat babi juga menunjukkan arti keburukan, gangguan, kesombongan, atau uang haram. Namun, jika orang bermimpi menaiki babi, maka berarti ia akan mendapatkan uang banyak.
  • Bacaan Doa Setelah Mengalami Mimpi Baik atau Buruk
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:04 WIB
    Ketika hendak tidur, kita diperintahkan berdoa, selain mohon perlindungan dari gangguan setan, doa ini untuk menghindarkan terutama mimpi buruk tersebut.
  • Inilah Adab Ketika Mengalami Mimpi Buruk
    Tips
    Kamis, 17 Maret 2022 - 18:47 WIB
    Ternyata ketika kita mengalami mimpi buruk, ada adab yang harus kita lakukan. Salah satu adabnya yakni tidak boleh meceritakan perihal mimpi buruknya tersebut kepada orang lain. Kenapa demikian?
  • Mimpi Basah Saat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 10:33 WIB
    Salah satu hal yang harus diperhatikan seorang Muslim ketika menjalani ibadah Ramadan adalah berbagai hal yang dapat membatalkan puasa.
  • Yajuj dan Majuj Tercipta dari Mimpi Basah Nabi Adam?
    Tausyiah
    Selasa, 14 September 2021 - 16:06 WIB
    Yajuj dan Majuj dari Adam. Hal ini terjadi karena Adam bermimpi basah lalu spermanya bercampur dengan tanah kemudian Allah menciptakan Yajuj dan Majuj dari sperma itu.
  • Mimpi Ketemu Nabi: Setan Tak Bisa Meniru Rupa Nabi, Tapi Bisa Ngaku-Ngaku Nabi
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 14:27 WIB
    Dalam literatur tasawuf, bermimpi atau bahkan berkomunikasi interaktif dengan orang-orang yang sudah wafat sesuatu yang biasa terjadi di kalangan para arifin.
  • Keistimewaan Nabi Muhammad Tak Pernah Menguap dan Mimpi Basah
    Hikmah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 22:19 WIB
    Nabi Muhammad SAW adalah manusia sempurna yang punya banyak kelebihan. Beberapa keistimewaan beliau adalah tidak pernah menguap maupun mimpi basah.
  • Begini Amalan Agar Dalam Tidur Bisa Mimpi Bertemu Rasulullah
    Hikmah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Barangsiapa telah melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam tidurnya maka ia akan mati dalam keadaan husnul khatimah, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan akan masuk surga.
  • Abu Nawas Jadi Korban Mimpi  Baginda, Dendam pun Tak Bisa Dicegah
    Hikmah
    Selasa, 03 November 2020 - 06:38 WIB
    Abu Nawas dengan leluasa memukul kaca itu hingga hancur, kemudian vas bunga yang indah, kemudian giliran patung hias sehingga sebagian dari istana dan perabotannya remuk.
  • Hukum Ciuman Pasutri di Siang Ramadhan, Bagaimana dengan Mimpi Basah dan Masturbasi?
    Tausyiah
    Senin, 04 April 2022 - 15:22 WIB
    Hubungan seks pasangan suami istri di siang hari pada Ramadhan tak sekadar membatalkan puasa melainkan juga wajib membayar denda atau kaffarat. Lalu bagaimana dengan ciuman pasangan suami istri?