Topik Terkait: Orang Tajir (halaman 2)

  • Allah Taala Percepat...
    Tausyiah
    Minggu, 10 September 2023 - 13:45 WIB
    Azab bagi mereka yang durhaka kepada kedua orang tuanya tidak selalu menunggu sampai di akhirat kelak. Allah mempercepat azab bagi para pendurhaka tersebut saat di dunia dan di akhirat k
  • Bau Mulut Orang Berpuasa...
    Tausyiah
    Senin, 19 April 2021 - 14:31 WIB
    Bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi di sisi Allah dari minyak kasturi. Padahal ketika dicium orang lain sangat tidak mengenakkan. Kenapa bisa demikian?
  • Inilah Ragam Kebaikan...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.
  • Doa-doa Mustajab Orang...
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Saudagar Tajir Nan Dermawan...
    Hikmah
    Rabu, 21 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Abu Hanifah memiliki prinsip bahwa tidak ada yang lebih bersih dan lebih mulia daripada orang yang makan dari hasil tangannya sendiri. Oleh sebab itu, beliau berdagang.
  • Kiriman Doa untuk Orang...
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ketika ada orang yang meninggal dunia, biasanya orang yang masih hidup berkirim doa untuk sang mayit. Benarkah doa yang dikirim akan sampai pada orang yang meninggal tersebut?
  • Tabarruk dan Anjuran...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Di Indonesia sering disebut dengan ngalap berkah yang artinya mengambil kebaikan dan keberkahan. Berikut anjuran ziarah ke makam orang saleh.
  • Hukum Bersalaman dan...
    Tips
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 20:45 WIB
    Kita sering menyaksikan orang-orang mencium tangan orang alim atau orang saleh ketika bersalaman. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini?
  • Bolehkah Mengirim Gambar...
    Tips
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 11:41 WIB
    Pada saat berpuasa seperti sekarang ini, tidak sedikit di antara kita yang sering mengirimkan gambar makanan dan minuman yang menggoda kepada mereka yang sedang berpuasa. Bolehkah melakukannya?
  • Kisah Hikmah : Doa Orang...
    Hikmah
    Kamis, 01 Agustus 2024 - 14:37 WIB
    Kisah hikmah ini dicerikan Ustaz Muchlis Al-Mughni (Dai lulusan Al-Azhar Mesir). Kisah sederhana namun sangat menggetarkan hati.
  • Alasan Mengapa Dilarang...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 22:34 WIB
    Al-Quran mengingatkan kita agar sekali-kali tidak berkata Ah (Uff) kepada orang tua atau bersikap kasar kepada keduanya. Inilah alasan kenapa hal tersebut dilarang.
  • Agar Anak Tidak Durhaka...
    Muslimah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 07:05 WIB
    Anak sejatinya adalah amanat bagi bapak dan ibunya (kedua orang tuanya). Hati mereka suci dan bersih lahir batin bahkan sebelum mereka dilahirkan. Namun kenapa masih ada anak durhaka kepada orang tuanya?
  • Muslim Wajib Kaya (4):...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 April 2021 - 19:06 WIB
    Jika kekayaan membuat seseorang tetap istiqamah dan taat beragama, maka harta itu akan mendatangkan manfaat yang sangat banyak. Harta bisa menjadi penggerak dakwah.
  • Bila Orang Tua Mendoakan...
    Tips
    Minggu, 02 Januari 2022 - 07:16 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Doa-doa Para Nabi untuk...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:26 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Ada doa para nabi yang bisa diamalkan para orang tua untuk anak-anaknya ini.
  • Inilah Orang Pilihan...
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Sholat adalah kewajiban yang paling mutlak bagi seorang muslim. seorang yang beragama Islam tidak boleh meninggalkan sholat dalam keadaan apapun. Baik dalam kondisi sakit, apalagi meninggalkan secara sengaja.
  • Ingin Didoakan Malaikat?...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Hukum Bersedekah untuk...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Desember 2022 - 17:01 WIB
    Mungkin banyak yang bertanya apakah bersedekah atas nama orangtua yang sudah meninggal itu dibolehkan atau tidak. Berikut penjelasan betrdasarkan Hadis Nabi.
  • Keutamaan Mendoakan...
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 21:23 WIB
    Mendoakan kedua orang tua setelah sholat fardhu sangat dianjurkan karena memiliki fadhilah (keutamaan). Salah satunya sebagai tanda bakti anak kepada orang tuanya.
  • Ustaz Adi Hidayat Berikan...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:10 WIB
    Dalam berbagai ceramahnya, UAH sering membagikan solusi dari setiap persoalan kehidupan termasuk masalah rezeki. Berikut rahasia agar menjadi orang kaya sesungguhnya.