Topik Terkait: Orang Terkaya (halaman 3)

  • Kisah Imam Syafii dan Orang Saleh yang Kaya Raya
    Hikmah
    Kamis, 27 April 2023 - 21:26 WIB
    Syaikh Abdul Wahab bin Ahmad Syaroni, ulama bermazhab Syafii dalam kitabnya Al-Mizan Al-Kubro menceritakan kisah Imam Syafii dan pandangannya terhadap ulama yang kaya raya.
  • Inilah Keberuntungan Orang Beriman, Dapat Kenikmatan Dunia dan Akhirat yang Tak Terhingga
    Hikmah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 15:07 WIB
    Beriman kepada Allah Taala dan rukun iman yang lainnya harus kita yakini dan amalkan. Dari keimanan ini, banyak buah yang bisa kita petik. Buah-buah iman itu banyak berserakan di dalam firman Allah Azza wa Jalla dalam Al-Quran.
  • Kabar Baik dan Buruk Mimpi Tentang Orang Lain Meninggal Dunia
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 11:53 WIB
    Sedangkan jika ia bermimpi dapat menghidupkan orang yang mati, maka mimpi tersebut memiliki arti bahwa dia akan mengislamkan orang non-Muslim atau dia mampu membuat orang fasik tobat.
  • Keutamaan Membantu Orang Lemah dan Merawat Orang Sakit
    Tausyiah
    Minggu, 28 November 2021 - 09:20 WIB
    Membantu orang lemah atau merawat orang sakit bukanlah pekerjaan mudah karena perlu pengorbanan dan kesabaran. Boleh jadi sebab mengurus mereka, Allah meluaskan rezeki kita.
  • 2 Kegembiraan Orang Berpuasa, Salah Satunya Ketika Berbuka
    Tausyiah
    Senin, 27 Maret 2023 - 18:17 WIB
    Kedudukan orang yang berpuasa sangat mulia di sisi Allah. Selain mendapat ganjaran langsung dari Allah, orang yang berpuasa mendapat dua kegembiraan.
  • Doa agar Dijauhkan dari Perbuatan dan Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.
  • Aa Gym: Dahsyatnya Keutamaan Mendoakan Orang Lain
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 12:29 WIB
    Dai kondang yang juga pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan tausiyah tentang keutamaan mendoakan sesama.
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Ciri-ciri Orang Memiliki Khodam Pendamping
    Tips
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 21:56 WIB
    Ciri orang memiliki khodam dapat diketahui meskipun sebagai orang awam sulit mengenalinya. Berikut empat tanda dan ciri orang memiliki khodam.
  • Sikap Imam Syafii Ketika Berdebat dengan Orang Bodoh
    Hikmah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 17:54 WIB
    Meskipun dikenal sebagai seorang Alim dan ulama berpengaruh, Imam Syafii sangat berhati-hati dalam bertutur kata. Apalagi ketika menghadapi orang-orang bodoh.
  • Rasulullah Tertawa Saat Menceritakan Orang Terakhir Masuk Surga
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 07:57 WIB
    Dalam satu riwayat diceritakan bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam tertawa ketika menceritakan orang terakhir yang masuk surga. Berikut kisahnya.
  • Cara Kirim Doa Yasin untuk Orang Meninggal
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 19:39 WIB
    Cara mengirim doa Yasin untuk orang meninggal termasuk amalan yang dianjurkan dalam Islam. Berikut tata tacaranya beserta bacaannya.
  • Mengapa Ada Manusia Kaya dan Miskin? Begini Penjelasan Dalilnya
    Hikmah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:50 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala yang berkehendak menentukan seseorang itu miskin atau kaya. Allah maha mengatur siapa yang layak mendapat kelebihan harta dan siapa yang panas diberi dengan kondisi sedikit kekurangan.
  • Tanda Kiamat dan Akhir Zaman, Orang Dungu Diangkat Jadi Pemimpin
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 05:10 WIB
    Di antara tanda-tanda Kiamat kecil seperti disabdakan Rasulullah ? adalah datangnya masa atau tahun-tahun penuh penipuan dan kebohongan. Salah satunya, orang dungu diangkat menjadi pemimpin.
  • 6 Amalan Orang Hidup yang Bermanfaat Bagi Orang Wafat
    Tausyiah
    Minggu, 19 September 2021 - 17:29 WIB
    Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia Ustaz Farid Numan Hasan mengatakan, setidaknya ada enam amalan orang hidup yang bermanfaat bagi mayit.
  • 15 Orang yang Selalu Didoakan Para Malaikat, Berikut Hadisnya
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 21:01 WIB
    Para Malaikat senantiasa mendoakan orang-orang yang berbuat baik dan beramal saleh ketika di dunia. Berikut 15 golongan orang yang didoakan oleh Malaikat bersumber dari Hadis Nabi.
  • Doa Nabi Ibrahim untuk Kedua Orang Tuanya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 13:59 WIB
    Nabi Ibrahim alaihissalam sangat berbhakti kepada kedua orang tuanya, meskipun berbeda dalam keyakinan. Doa-doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim untuk orang tuanya ini diabadikan dalam Al-Quran, khususnya dalam surat Ibrahim ayat 41.
  • Larangan Mengumbar Aib Diri dan Orang Lain, Begini Penjelasanya
    Muslimah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:31 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk menutup aib diri sendiri, begitu juga menutup aib orang lain. Bahkan, perintah untuk tidak mengumbar aib dan keburukan menjadi salah satu penyebab turunnya ayat Al-Quran, yakni Surat Al Hujurat ayat 12.
  • Ustaz Adi Hidayat Berikan Tips Jadi Orang Kaya Sesungguhnya
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:10 WIB
    Dalam berbagai ceramahnya, UAH sering membagikan solusi dari setiap persoalan kehidupan termasuk masalah rezeki. Berikut rahasia agar menjadi orang kaya sesungguhnya.
  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.