Topik Terkait: Pakaian (halaman 3)

  • Inilah Syarat Berhijab sesuai Aturan dan Dalil Al-Quran
    Muslimah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:37 WIB
    Di antara wanita muslimah, banyak yang masih enggan menutup aurat dan berhijab sesuai aturan syariat. Padahal dalam Islam cara berpakaian seorang wanita muslimah telah diatur dengan sangat baik.
  • Untuk Muslimah, Pakaian adalah Nikmat Besar dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.
  • Sebaiknya Hindari Memakai Pakaian Syuhrah
    Muslimah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Islam telah menganjurkan bagi penganutnya untuk berpakaian sempurna sejak awal matahari Islam terbit di Makkah. Pakaian yang bersih dan sempurna untuk kaum muslimin. Bukan pakaian kaum terbelakang yang tidak mengerti cara berpakaian.
  • 8 Bentuk Tabbarujj yang Harus Dihindari Muslimah dalam Berbusana
    Muslimah
    Jum'at, 04 November 2022 - 09:38 WIB
    Berkembangnya fashion muslimah ditujukan agar, para perempuan muslim bisa tampil cantik dan modis. Lantas bagaimana caranya agar tampilan berbusana cantik dan modis ini bisa dilakukan tanpa takut seperti tabarruj ?
  • Hindarilah Telanjang, Ada Malaikat yang Selalu Bersama Kita
    Tausyiah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 07:27 WIB
    Hindarilah telanjang, karena ada (malaikat) yang selalu bersamamu yang tak pernah berpisah denganmu kecuali ketika ke kamar belakang dan ketika berhubungan seks dengan istrinya.
  • Hubungan Suami-Istri Ibarat Pakaian, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:46 WIB
    Muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • 3 Jenis Siksaan Neraka Teringan, yang Terakhir Melalui Pakaian
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 11:35 WIB
    Siksaan di neraka jahanam amatlah pedih. Allah subhanahu wa taala menyiapkan siksaan neraka ini melalui tiga jenis yaitu, makanan, minuman, dan pakaian yang didapatkan penghuni neraka
  • Umar bin Abdul Aziz: Lebaran Bukan bagi Orang yang Memakai Pakaian Baru
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 18:57 WIB
    Khalifah Umar bin Abdul Aziz berkata: Hari raya itu bukan bagi orang yang memakai pakaian baru. Akan tetapi hari raya bagi mereka yang takut terhadap hari pembalasan
  • Doa Saat Memakai Baju Baru agar Dapat Kenyamanan
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:16 WIB
    Ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu. Terutama ketika akan memakai pakaian atau baju baru, hendaknya membaca doa khusus untuk hal itu.
  • Warna yang Tidak Disukai Rasulullah SAW dan Hukum Mengenakannya
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 16:26 WIB
    Dalam riwayat Anas bin Malik, warna yang paling disukai oleh Rasulullah SAW adalah hijau dan putih. Lalu warna apa yang tidak disukai oleh baginda Rasulullah SAW?
  • Bolehkah Menjulurkan Pakaian Melebihi Mata Kaki Ketika Salat?
    Tips
    Minggu, 03 Mei 2020 - 10:00 WIB
    Dalam kaidah syariat, menjulurkan celana atau sarung melebihi mata kaki disebut Isbal. Bagaimana hukum menjulurkan pakaian di bawah mata kaki ketika salat?
  • Adab dan Etika Berpakaian bagi Muslimah yang Sering Dilalaikan
    Muslimah
    Sabtu, 19 November 2022 - 13:21 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula etika dan adab berpakaian yang juga hendaknya diperhatikan.
  • Hati-hati, Setan Selalu Menipu dan Menggoda Kaum Wanita dengan Pakaiannya
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:03 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaiannya. Setan selalu membisiki wanita agar memperlihatkan kecantikannya.
  • Soal Kesetaraan: Suami dan Istri adalah Pakaian, Begini Maknanya
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 14:50 WIB
    Allah SWT menggambarkan tentang relasi kesetaraan antara suami dan istri dalam surat Al-Baqarah ayat 187 dengan kalimat yang indah: Mereka adalah pakaian bagi kalian, dan kalian pun adalah pakaian bagi mereka
  • Warna Busana Dalam Islam : Antara Sunnah dan  Kepantasan Lokal
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 13:36 WIB
    Apakah busana muslimah yang syari identik dengan warna hitam? Benarkah warna hitam adalah warna yang dianjurkan syariat untuk pakaian muslimah? Barangkali pertanyaan seperti ini, selalu ada dalam benak kaum muslim. Namun benarkah demikian?
  • Sudah Mabrurkah Haji Anda? Mari Kita Teliti Kembali Niat dan Pakaian Ihram
    Tausyiah
    Senin, 11 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Haji mabrur adalah harapan seluruh umat Islam yang telah menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Rasulullah SAW menyebut bahwa haji yang mabrur sebagai salah satu amaliah yang paling utama.
  • Etika Berpakaian yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 06:50 WIB
    Muslimah, ketika berpakaian ada etika dan adab yang hendaknya diperhatikan. Nah, selama ini mungkin kita sebagai muslimah sering melewatkannya. Lantas , apa saja etika dan adab berpakaian in?.
  • Mengenal 5 Model Busana Muslimah, Nomor 3 Makin Tren dan Populer
    Muslimah
    Senin, 07 Februari 2022 - 17:24 WIB
    Kewajiban muslimah menutup aurat, telah memunculkan busana beraneka ragam, terlebih busana yang sesuai aturan-aturan syariat. Dari aturan syari itulah, kemudian muncul nama jilbab, hijab, khimar, niqab dan burqa.
  • Dalil-dalil tentang Aturan dan Syarat Berpakaian yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 13:05 WIB
    Dalam Islam cara berpakaian seorang wanita muslimah telah diatur dengan sangat baik. Ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model berbusananya, syariat tidak menentukannya.
  • Style Pakaian Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Para ulama berpendapat jika kita mengikuti hal-hal yang masuk kategori sisi manusiawi Nabi Muhammad SAW maka itu akan menambah ingatan dan kecintaan kita kepada beliau.