Topik Terkait: Pasukan Tni (halaman 4)

  • Kisah Pemanah Ulung...
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 20:54 WIB
    Orang-orang Nubia, bila sudah membidik dengan panah tak pernah meleset. Yang dijadikan sasaran ialah mata sampai tercungkil, sehingga orang-orang Arab menyebut mereka pemanah-pemanah ulung
  • 5 Fakta Tentang Pasukan...
    Dunia Islam
    Rabu, 09 Oktober 2024 - 16:08 WIB
    Serangan Pasukan Houthi ke Tel Aviv dengan rudal Balistiknya diklaim sebagai peringatan 1 tahun operasi Al-Aqsa milik Yemen dimana pejuang Hamas serta Jihad Muslim menyerbu pangkalan militer milik Israel. Siapakah pasukan Houthi ini?
  • Kisah Heroik Saifuddin...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Kisah heroik Saifuddin Al-Qutuz menghancurkan pasukan Mongol di Ain Jalut tercatat dalam sejarah Islam. Pasukan muslim berhasil mengalahkan pasukan Mongol yang dikenal sadis.
  • Kisah Segantang Gandum...
    Hikmah
    Kamis, 15 September 2022 - 17:06 WIB
    Kisah segantang gandum dan seekor anak kambing betina untuk seluruh pasukan muslim dalam Perang Khandaq ini diriwayatkan Imam Bukhari dalam kitab Peperangan, bab: Perang Khandaq atau Ahzab.
  • Kisah 12 Kabilah Pasukan...
    Hikmah
    Senin, 05 September 2022 - 11:25 WIB
    Kisah 12 kabilah Bani Israil di bawah pimpinan Nabi Musa as dalam membebaskan Baitul Maqdis, tanah yang dijanjikan disampai dalam Al-Quran surat al-Maidah ayat 12.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Perang Kadisiah: Mukjizat...
    Hikmah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 09:15 WIB
    Inilah peristiwa Kadisiah yang telah membukakan jalan ke Majelis Takhta Kisra di ibu kota kerajaannya, dan melicinkan jalan untuk bergantinya kedaulatan yang sekaligus merupakan pukulan terakhir atas kekuasaannya.
  • Ini Mengapa Begitu Menaklukkan...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 20:51 WIB
    Misi Perang Salib adalah misi pembebasan Yerusalem, karena banyak anggapan pemerintahan Islam Dinasti Fatimiyah saat itu tidak berlaku adil terhadap pemeluk Kristen di kota tersebut.
  • Kisah di Balik Surat...
    Hikmah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 16:36 WIB
    Surat Al-Fil adalah salah satu surat ke- 105 dalam Al-Quran yang berisi kisah menakjubkan tentang kehancuran pasukan gajah yang hendak menghancurkan Kakbah.
  • Strategi Licik Israel!...
    Dunia Islam
    Minggu, 05 November 2023 - 11:43 WIB
    Para buzzer Israel tak segan-segan berbohong dan memutar balikkan fakta. Hamas dan Palestina disebutnya teroris, begitu juga anak-anak Palestina.
  • Kisah 3.000 Pasukan...
    Hikmah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:31 WIB
    Kisah 3.000 pasukan Muslim menghadapi 200.000 orang prajurit Bizantium terjadi pada Pertempuran Mutah. Ini adalah pertempuran perdana antara Muslim dengan Bizantium yang Nasrani
  • Tragedi Karbala: Kisah...
    Hikmah
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Hurr menjawab: Aku berada di persimpangan jalan, jalan ke surga dan jalan ke neraka, dan aku harus memilih salah satunya. Demi Allah aku hanya menginginkan surga meski harus dibakar hidup-hidup.
  • Kisah Tragis Kekalahan...
    Hikmah
    Selasa, 30 Juli 2024 - 16:53 WIB
    Pada tahun 1097, pasukan Salib memasuki wilayah Kekhalifahan Turki Seljuk. Kala itu, Pasukan Salib menaklukkan satu per satu wilayah Islam di Eropa.
  • Ketakutan Dengan Pasukan...
    Hikmah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 15:15 WIB
    Setelah pihak Muslimin sampai di Tabuk dan Rasulullah mengetahui pihak Romawi menarik diri dan berada dalam ketakutan, maka pasukan pun balik ke Madinah.
  • Mustashim Billah, Khalifah...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Februari 2023 - 07:16 WIB
    Al-Mustashim Billah adalah khalifah terakhir Dinasti Abbasiyah yang wafat dibunuh pasukan Mongol saat penaklukan Baghdad. Beliau dieksekusi dengan diinjak-injak kuda pasukan Mongol.
  • 100.000 Pasukan Persia...
    Hikmah
    Kamis, 24 September 2020 - 13:02 WIB
    Anggota pasukan Persia yang terbunuh mencapai 100.000. Mayatnya tergeletak di medan pertempuran sampai busuk dan hanya meninggalkan timbunan tulang belulang.
  • Mukzijat Musa di Sungai...
    Hikmah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:12 WIB
    Ketika Saad dengan angkatan bersenjatanya menyeberang, penghuni Madain sudah lari semua. Yang masih tinggal hanya mereka yang bertahan di Istana Putih.
  • Begini Cara Spanyol...
    Dunia Islam
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 07:57 WIB
    Pesta Moros y Cristianos, bahasa Spanyol untuk Moor dan Kristen. Ini adalah pesta merayakan penaklukan kembali Iberia oleh tentara Kristen atas pasukan Muslim lebih dari 500 tahun yang lalu.
  • Amr bin Ash Bermarkas...
    Hikmah
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 21:44 WIB
    Setelah Amr bin Ash puas dengan penempatannya di sana dan melihat anggota pasukan yang 15.500 orang prajurit, ia yakin bahwa saat yang menentukan antara dia dengan pihak Romawi sudah di ambang pintu.
  • Usamah bin Zaid, Panglima...
    Hikmah
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:23 WIB
    Usamah bin Zaid panglima perang termuda umat Islam, memporak porandakan Bizantium pada awalnya penuh kontroversi. Tatkala Rasulullah menunjuk Usamah usianya belum lagi 20 tahun
  • Pertempuran Nahawand...
    Hikmah
    Senin, 22 April 2024 - 14:12 WIB
    Kaum Muslimin sudah mengenal Numan. Dia seorang kesatria yang berani, tak pernah ragu dan tak kenal lari, sikapnya tenang, tak suka tergesa-gesa kecuali dalam keadaan terpaksa.