Topik Terkait: Pembedahan Dada Rasulullah SAW (halaman 3)

  • Melihat dari Dekat Benda Peninggalan Rasulullah, Begini Penampakannya
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Februari 2022 - 13:07 WIB
    Rasa haru dan rindu muncul seketika saat menyaksikan benda-benda peninggalam Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW). Berikut penampakannya.
  • Pendapat Gus Baha Tentang Sholat Terlalu Lama yang Ditegur Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Senin, 15 Agustus 2022 - 21:17 WIB
    Dikisahkan Rasulullah SAW pernah menegur sahabat karena mengimami sholat terlalu lama. Berikut pandangan ulama ahli tafsir Al-Quran Gus Baha terkait kisah tersebut.
  • Rasulullah SAW Salat Sampai Kedua Kakinya Bengkak
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:34 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) adalah teladan terbaik dalam segala hal. Terkait ibadah, Rasulullah SAW sangat perhatian dengan salat.
  • Biografi Nabi Muhammad SAW dari Lahir hingga Wafat Lengkap Silsilahnya
    Hikmah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 08:05 WIB
    Biografi Nabi Muhammad SAW (shollallohu alaihi wasallam) dari lahir hingga wafat lengkap silsilahnya penting diketahui umat Islam. Beliaulah manusia teragung sepanjang masa.
  • Perang Tabuk, Pertempuran Terakhir Rasulullah SAW yang Terjadi di Bulan Rajab
    Hikmah
    Jum'at, 03 Februari 2023 - 22:26 WIB
    Perang Tabuk merupakan salah satu pertempuran yang pernah diikuti Nabi Muhammad SAW dalam menghadapi pasukan Romawi. Perang ini terjadi pada bulan Rajab Tahun 9 Hijriyah.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Ketika Nabi Muhammad SAW Sedih, Marah dan Melaknat
    Tausyiah
    Minggu, 30 April 2023 - 17:16 WIB
    Pernahkah kita mendengar Rasulullah SAW marah bercampur sedih, sekaligus melaknat dan mendoakan yang jelek-jelek kepada suatu kaum? Berikut kisahnya.
  • Kisah Abdul Muthalib Pernah Bernazar Menyembelih Ayah Rasulullah SAW
    Hikmah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 22:57 WIB
    Abdul Muthalib merupakan kakek Rasulullah SAW dari pihak ayahnya, yakni Abdullah. Terdapat sebuah kisah menarik, Abdullah (ayah Rasulullah SAW) nyaris disembelih oleh ayahnya sendiri.
  • Inilah Doa yang Sering Dipanjatkan Rasulullah SAW, Ringkas Namun Dahsyat Maknanya
    Tips
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Inilah doa paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT, doanya ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • Cara Rasulullah Membaca Al-Quran Memukau Sahabat
    Tausyiah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 08:20 WIB
    Salah satu amalan yang kelak memberi syafaat (pertolongan) pada hari Kiamat adalah membaca Al-Quran dan mengamalkannya. Bagaimanakah cara Rasulullah membaca Al-Quran?
  • Doa-doa Sehari-hari yang Tidak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 18:29 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca doa-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Sejarah Perang dalam Islam dan Turunnya Perintah Jihad kepada Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 01 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Perang dalam Islam bukanlah hal yang diada-adakan oleh Rasulullah SAW melainkan ada sebab musababnya. Berikut sejarah perang dalam Islam dan turunnya perintah jihad.
  • Nama-nama Rasulullah SAW yang Jarang Diketahui Orang
    Hikmah
    Kamis, 30 Januari 2020 - 22:43 WIB
    Banyaknya nama menunjukkan mulianya si pemilik nama tersebut sebagaimana Allah Taala memiliki banyak nama-nama indah. Demikian halnya Nabi Muhammad SAW.
  • Tanda Bahwa Rasulullah sebagai Manusia Sempurna Yang Dimuliakan Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 08:45 WIB
    Sesungguhnya cinta kepada Rasulullah Shalallahualaihi wa Sallam menjadi tolak ukur keimanan umat Islam. Beliau memiliki beberapa tanda kemuliaan yang istimewa yang tidak dimiliki oleh para Nabi dan Rasul sebelumnya.
  • 2 Minuman Kesukaan Nabi Muhammad SAW Ampuh Obati Berbagai Penyakit
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 20:01 WIB
    Ada dua jenis minuman kesukaan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam yang ampuh obati berbagai penyakit. Berikut keterangannya dalam Hadis sahih Al-Bukhari.
  • Doa yang Biasa Dibaca Rasulullah SAW di Waktu Fajar
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:47 WIB
    Inilah doa Fajar yang biasa di baca Rasulullah SAW dan keluarga beliau setelah salat sunnah Qabliyah Subuh (Fajar). Doa ini dinukil dari Kitab Bidayatul Hidayah.
  • Akhlak Rasulullah SAW yang Mengagumkan dan Doa Beliau Ketika Tidur
    Tausyiah
    Minggu, 06 September 2020 - 19:03 WIB
    Jika ingin belajar tentang budi pekerti dan akhlak mulia maka satu-satunya sosok teladan terbaik ialah Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Saking Cintanya pada Rasulullah, Anak Ini Rela Menempuh Madinah Seminggu
    Hikmah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 17:17 WIB
    Kisah ini terjadi pada zaman al-Imam Wajhuddin Abdurrahman bin Ali bin Muhammad al-Syaibani al-Yamani al-Zabidi as-Syafii, seorang ulama sekaligus pengarang Qasidah ad-Dibae.
  • Kisah Nabi Muhammad SAW Memuji Umatnya dan Tangisan Para Sahabat
    Hikmah
    Kamis, 17 November 2022 - 05:10 WIB
    Dalam satu Hadis diceritakan Rasulullah Muhammad SAW memuji umatnya. Suat malam Nabi Muhammad mendapati beberapa sahabat menangis ketika membaca Al-Quran.
  • Inilah Doa yang Dibaca Rasulullah SAW di Waktu Pagi
    Tausyiah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 22:47 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengajarkan umatnya agar senantiasa berdoa. Berikut doa Rasulullah di waktu pagi yang baik untuk diamalkan.
  • Beginilah Cara Rasulullah SAW Saat Berbuka Puasa
    Muslimah
    Sabtu, 16 April 2022 - 16:46 WIB
    Dalam berbuka puasa kita dianjurkan meniru cara Rasulullah Shallallahualaihi wa sallam, karena beliau adalah sebaik-baiknya teladan manusia dalam kesederhanaan.