Topik Terkait: Penyebab Turunnya Azab Allah (halaman 2)

  • Amalan Penyelamat dari Azab Kubur Berikut Doanya
    Tausyiah
    Sabtu, 27 November 2021 - 17:12 WIB
    Azab kubur pasti ada. Ada yang terhimpit oleh kuburnya, ada yang didatangi hewan-hewan, bahkan ada yang berpaling dari arah kiblat. Berikut amalan pelindung dari azab kubur.
  • Berikut Ini Mereka yang Terpelihara dari Fitnah dan Azab Kubur
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian kaum mukmin yang melakukan amal-amal besar atau tertimpa musibah besar akan terjaga dari fitnah dan azab kubur. Siapa sajakah mereka itu?
  • 3 Perkara yang Bisa Jadi Penyelamat dari Azab
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 19:44 WIB
    Ada banyak amalan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari azab Allah Subhanahu wa taala. Namun selain amalan, ada pula hadiah nabawiyah yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang benar-benar taat kepadaNya.
  • Begini Doa Memohon Perlindungan kepada Allah dari Fitnah dan Azab Kubur
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:50 WIB
    Karena fitnah dan azab kubur termasuk keadaan yang berat dan menakutkan, maka Rasulullah SAW memohon perlindungan dari hal itu dalam salat dan di luar salat.
  • Doa Nabi Hud agar Istri-Istri Kaum Raksasa Mandul dan Azab Allah Terhadap Kabilah Ad
    Hikmah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Nabi Hud diutus untuk kaum Ad. Kabilah-kabilah ini dipimpin oleh seorang raja bernama Jalijan yang tingginya sekitar 100 siku. Ketika berdiri dia bisa menutupi matahari dari bumi.
  • Ini Alasan Mengapa Kita Dilarang Memikirkan Zat Allah
    Hikmah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Sebagian orang awam dan kelompok pemuja akal mungkin sering bertanya tentang Zat Allah. Berikut alasan mengapa kita (manusia) dilarang memikirkan zat-Nya.
  • Begini Cara Allah Taala Memberi Teguran kepada Hamba-Nya
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 20:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya.
  • Inilah Amalan Zikir agar Selalu Mendapat Ridha Allah SWT
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Surat Al-Mulk Ayat 17: Ancaman Allah Bagi Orang yang Mengabaikan Peringatan-Nya
    Tausyiah
    Minggu, 04 Desember 2022 - 23:09 WIB
    Surat Al-Mulk tergolong istimewa karena di dalamnya Allah berkali-kali menegaskan kekuasaan-Nya dan peringatan bagi orang-orang durhaka. Berikut lanjutan firman-Nya:
  • Inilah Golongan Orang yang Dimurkai Allah SWT
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah subhanahu wa taala. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa, mereka menyepelekan doa.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Insya Allah atau in sha Allah? Begini Tulisannya yang Benar dan Kapan Mengucapkannya
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 11:44 WIB
    Di kalangan muslim ucapan kalimat Insya Allah atau in sha Allah sudah sangat populer. Namun, manakah tulisannya yang benar dan kapan waktu yang tepat mengucapkannya?
  • Manfaat Takwa, dari Rezeki Hingga Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 10:34 WIB
    Takwa adalah melakukan ketaatan kepada Allah berdasarkan nur (cahaya) dari Allah Taala. Orang yang bertakwa hanya mengharap rahmat dan meninggalkan maksiat berdasarkan nur dari Allah dan takut akan azab Allah.
  • Mengenal 20 Sifat Wajib Bagi Allah dan Artinya
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 19:19 WIB
    Allah Azza wa Jalla memiliki banyak sifat dan nama-nama terbaik. Ada 20 sifat wajib bagi Allah yang patut diketahui umat muslim berikut dalil dan artinya.
  • Beragam Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Turunnya Ayat Perintah Berperang dalam Islam, Begini Pesan Al-Quran
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 23:59 WIB
    Banyak Ayat yang membahas tentang perang, namun perlu diingat bahwa ayat-ayat perang ini berkaitan dengan sisi historis dan sebab turunnya ayat tersebut.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Sifat dan Karakteristik Ibad ar-Rahman (1): Menghambakan Diri kepada Allah
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 14:53 WIB
    Di berbagai tempat dalam Al-Quran menyebutkan berbagai sifat atau karakteristik hamba-hamba Allah yang beriman dan bertakwa. Sifat-sifat itu memiliki konteksnya secara khusus.
  • Ngerinya Hutang Zina, Jangan Diremehkan!
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 15:28 WIB
    Sungguh janganlah sekali-sekali meremehkan zina ini, karena dosanya begitu dahsyat dan mengerikan. Ancaman hukumannya pun tidak ringan, baik di dunia maupun di akhirat kelak.
  • Menyepelekan Urusan Kencing, Azab Kubur Menanti
    Muslimah
    Sabtu, 07 November 2020 - 17:36 WIB
    Mungkin kita berpikir bahwa azab kubur itu hanya menimpa orang-orang yang melakukan dosa besar. Tapi siapa mengira, bila azab kubur itu, ternyata banyak terjadi karena hal yang sepele, atau mungkin diremehkan!