Topik Terkait: Perkara Yang Menghancurkan Amal

  • Hati-hati, 2 Perkara Ini Bisa Menghancurkan Amal
    Muslimah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 10:28 WIB
    Amalan yang telah dilakukan bernilai pahala tetapi ternyata pahala yang didapat menjadi hilang dan lenyap karena kesalahan si pelakunya. Lantas, perilaku apa saja yang membuat amal kebaikan menjadi sia-sia ini?
  • Perkara Amal Shaleh  yang Tidak Boleh Ditunda-tunda
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Ada banyak amal shaleh yang bisa dilakukan oleh seorang muslim. Namun tahukah muslimah, ternyata ada perkara-perkara dalam beramal shaleh ini tidak boleh ditunda-tunda.
  • Tabungan Amal yang Pahalanya Tak Pernah Putus
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 08:17 WIB
    Ada amalan walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir walaupun kita telah mati. Bahkan amalan ini juga bisa menjadi tabungan amal dan ladang pahala hingga akherat kelak. .
  • Inilah 2 Perkara yang Dapat Menghancurkan Amal
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 08:39 WIB
    Banyak umat muslim yang saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan agar memiliki pahala yang banyak. Tetapi masalahnya adalah setiap amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu bernilai pahala bagi yang melakukannya
  • Pentingnya Memiliki Amal Ibadah Rahasia
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:02 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Amalan-amalan yang Tidak Boleh Ditunda Pelaksanaannya
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:46 WIB
    Ada 4 amalan yang tidak boleh ditunda-tunda pelaksaannya, bahkan harus disegerakan sebab bila tidak akan menjadi dosa. Amalan apa saja dan apa alasannya?
  • 3 Perkara yang Menyeret Manusia pada Kebinasaan
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 14:20 WIB
    Dalam kehidupan setiap manusia menghendaki kebahagiaan, dalam faktanya ada yang justru terjerembab pada kebinasaan. Rasulullah secara gamblang menggambarkan itu dalam sabdanya.
  • Hal-hal yang Menyeret Manusia pada Kebinasaan, Nomor 1 Taat pada Kebakhilan
    Muslimah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:21 WIB
    Setiap manusia menghendaki kebahagiaan, akan tetapi pada proses kehidupannya malah terseret bahkan terjerembab pada kebinasaan. Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam secara gamblang menggambarkan itu dalam sabdanya
  • 4 Perkara Syarat Diterimanya Amal Saleh dan Digandakan Pahalanya
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Setidaknya ada empat perkara penting yang merupakan syarat diterimanya amal saleh dan dilipat gandakan pahalanya, serta manfaatnya tetap ada di akhirat. Apa saja?
  • Inilah Perkara yang Menyelamatkan dan Merusak Kehidupan Manusia
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 14:53 WIB
    Setiap orang atau manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat . Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • 2 Perkara yang Membuat Pahala Hilang dan Sia-sia
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 16:45 WIB
    Ada dua perkara yang dapat menghancurkan amal ibadah yang kita lakukan. Karena perkara ini, pahala yang didapat menjadi hilang dan lenyap, bahkan menjadi sia-sia.
  • 3 Hal yang Disukai Allah dan 3 Perkara yang Dibenci-Nya
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 22:14 WIB
    Setiap muslim pasti mendambakan ridha Allah Taala karena merupakan puncak kenikmatan dan kebahagiaan. Namun, banyak di antara kaum muslimin enggan bersungguh-sungguh dalam mencarinya.
  • Menambal Amal yang Cacat
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 06:42 WIB
    Ternyata salah satu penyebab orang dimasukan ke neraka adalah sebab amalan yang banyak dan beragam tapi penuh cacat, baik motif dan niatnya, maupun kaifiyat yg tidak sesuai dengan sunnah.
  • 9 Perkara yang Bisa Membuat Puasa Ramadhan Sia-sia
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 06:31 WIB
    Menjalankan ibadah puasa Ramadhan kita berharap pahala dari Allah Taala. Namun, jika puasa tidak bernilai pahala, tentu akan sangat melelahkan, bahkan hanya mendapat lapar dan dahaga, sia -sia belaka.
  • Amalan dan Tabungan Amal yang Terus Mengalir hingga Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 10:49 WIB
    Ada amalan yang Allah Taala tawarkan dengan pahalanya sangat besar kepada seluruh umat muslim. Amalan ini walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir hingga mati.
  • 5 Perkara Ghaib yang Hanya Allah Mengetahuinya, Apa Saja?
    Hikmah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 21:32 WIB
    Ada 5 (lima) perkara ghaib yang hanya Allah Taala sendiri mengetahuinya. Kelima hal ini diterangkan dengan jelas dalam satu ayat Al-Quran. Berikut firman-Nya:
  • Melihat Kondisi Hati sebagai Parameter Amal
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:45 WIB
    Ketahuilah bahwa hati disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.
  • 6 Perilaku yang Merusak Pahala Amal, Nomor 5 Suka Panjang Angan-angan
    Tausyiah
    Selasa, 13 September 2022 - 10:52 WIB
    Pahala amal perbuatan seorang hamba ternyata bisa hilang atau rusak, bahkan bisa dinilai dosa oleh Allah subhanahu wataala karena perilaku-perilaku tertentu. Apa saja perilaku yang merusak pahala amal tersebut?
  • 3 Perkara yang Mempercepat Terkabulnya Doa, Nomor 1 Jauhi Syirik
    Tips
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 20:17 WIB
    Doa pun merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah Taala bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin.
  • Takut Riya, Bisakah Menyembunyikan Amal Kebaikan?
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:45 WIB
    Dalam Islam, menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang lain yang mengetahui lalu menyebarkannya.