Topik Terkait: Perkara Yang Meracuni Hati (halaman 2)

  • Inilah 6 Perkara yang Dirahasiakan Allah SWT Menurut Pandangan Umar bin Khattab
    Tausyiah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:06 WIB
    Tidak semua perkara yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya, salah satunya adalah amirull mukminin Umar bin Khattab.
  • Tanda Hati yang Sakit dan 6 Nutrisi untuk Mengobatinya
    Tausyiah
    Jum'at, 12 November 2021 - 05:05 WIB
    Dokter yang juga pendakwah, Ustaz Dokter Zaidul Akbar membeberkan tanda hati yang sakit dan nutrisi yang dapat mengobatinya. Berikut paparannya.
  • Hati-hati Perkara Hujan Bisa Membuat Seseorang Jadi Musyrik
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:02 WIB
    Umat Islam hendaknya hati-hati dengan perkara syirik. Salah satu bentuk kesyirikan ialah meyakini sesuatu termasuk perkara turunnya hujan disebabkan oleh bintang ini dan itu.
  • Inilah Perkara yang Menyelamatkan dan Merusak Kehidupan Manusia
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 14:53 WIB
    Setiap orang atau manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat . Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • Benarkah Kerasnya Hati adalah Hukuman dari Allah?
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 17:26 WIB
    Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Ngeri, Banyak Manusia Celaka Karena Kotornya Hati
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Mengawali hari dan aktivitas yang baru dengan kebersihan hati, akan membawa keberkahan. Karenanya penting bagi setiap muslim untuk fokus menjaga kebersihan hati dari berbagai penyakit yang bisa merusaknya.
  • 7 Perkara yang Menyebabkan Wanita Susah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 18:11 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • Amalan-amalan yang Tidak Boleh Ditunda Pelaksanaannya
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:46 WIB
    Ada 4 amalan yang tidak boleh ditunda-tunda pelaksaannya, bahkan harus disegerakan sebab bila tidak akan menjadi dosa. Amalan apa saja dan apa alasannya?
  • 3 Perkara yang Membuat Seseorang Bangkrut di Akhirat, Nomor 1 Sering Terjadi
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Januari 2023 - 22:12 WIB
    Ada tiga 3 perkara yang menyebabkan seseorang bangkrut di Akhirat kelak. Orang yang bangkrut di Akhirat akan dilemparkan ke neraka karena pahala kebaikannya habis akibat dosa-dosanya.
  • Kenikmatan Sesaat Yang Menyebabkan Allah Murka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:00 WIB
    Harus diketahui betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya. Salah satu bentuk kemaksiatan adalah enggan menutup aurat
  • Tips dari Ulama Tentang Cara Melembutkan Hati
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 09:05 WIB
    Ketika seorang muslim malas melakukan ketaatan dan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Tala, lalu sulit terenyuh, maka perlu diwaspadai, karena bisa jadi itu adalah tanda mengerasnya hati.
  • Hati-hati, Kebencian Terhadap Sesama Muslim Adalah Perkara Maksiat
    Tausyiah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 10:40 WIB
    Para ulama terdahulu mengingatkan kita agar tidak menaruh kebencian kepada sesama saudara muslim. Sebab, kebencian terhadap saudara termasuk perkara maksiat.
  • 3 Perkara yang Menyeret Manusia pada Kebinasaan
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 14:20 WIB
    Dalam kehidupan setiap manusia menghendaki kebahagiaan, dalam faktanya ada yang justru terjerembab pada kebinasaan. Rasulullah secara gamblang menggambarkan itu dalam sabdanya.
  • 3 Cara Cebok yang Membatalkan Puasa, Umat Muslim Wajib Tahu
    Hikmah
    Rabu, 03 April 2024 - 04:02 WIB
    Terdapat tiga cara cebok yang dapat membatalkan puasa. Mungkin hal ini merupakan hal yang jarang diketahui oleh setiap muslim, padahal bersuci yang dikenal dengan istilah istinja ini adalah hal penting.
  • Riya dan Sumah, 2 Perkara Ini Sering Diremehkan Kalangan Perempuan
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 15:47 WIB
    Niat yang tadinya ikhlas karena Allah, tetapi dilakukan terus menerus dan masif akhirnya bisa bercampur riya dan sumah. Inilah yang secara tidak sadar sering diremehkan, termasuk di kalangan perempuan.
  • Hati-hati,  Penyakit Hati Ini Sering Tak Sadar Dilakukan!
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 17:36 WIB
    Muslimah, seringkali saat kita bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang, tanpa disadari ternyata banyak mengalir dosa, mulai dari menggunjingkan tetangga, membanggakan dan memamerkan diri (riya), berbohong, dan perbuatan tidak terpuji lainnya.
  • Begini Cara Membersihkan Kotornya Hati karena Syubhat dan Syahwat
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:15 WIB
    Kotoran hati yang sangat mengganggu keimanan kita adalah perkara syubhat dan syahwat. Lantas bagaimana caranya membersihkan kotoran hati tersebut yang sesuai tuntunan syariat
  • Inilah Nasib Orang yang Bakhil
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • 7 Cara Menenangkan Hati Berdasarkan Dalil Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 17:37 WIB
    Ketika hati dan pikiran yang gelisah, sebagai muslim sepatutnya tidak boleh membiarkannya terlalu lama. Sebab hal tersebut akan mengikis keimanan.
  • 3 Perkara yang Harus Dijauhi Orang Beriman, Nomor 1 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:56 WIB
    Dalam Kitab Nashoihul Ibad disebutkan ada tiga perkara yang harus dijauhi orang beriman. Dari tiga perkara ini, ada satu perkara yang sering tak disadari kaum muslim.