Topik Terkait: Perusak Amal

  • Inilah Sebab Terhapusnya Amal Shaleh Seseorang
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Inilah 2 Perkara yang Dapat Menghancurkan Amal
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 08:39 WIB
    Banyak umat muslim yang saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan agar memiliki pahala yang banyak. Tetapi masalahnya adalah setiap amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu bernilai pahala bagi yang melakukannya
  • 6 Perilaku yang Merusak Pahala Amal, Nomor 5 Suka Panjang Angan-angan
    Tausyiah
    Selasa, 13 September 2022 - 10:52 WIB
    Pahala amal perbuatan seorang hamba ternyata bisa hilang atau rusak, bahkan bisa dinilai dosa oleh Allah subhanahu wataala karena perilaku-perilaku tertentu. Apa saja perilaku yang merusak pahala amal tersebut?
  • Persiapkan Amal Shaleh Sebelum Hari Pertanggungjawaban Tiba
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 18:46 WIB
    Semua Manusia akan melaluinya kemudian menuju alam setelahnya yaitu alam barzah. Lalu dibangkitkan dari alam kubur menuju padang mahsyar untuk mempertanggungjawabkan semua amalnya.
  • Pentingnya Memiliki Amal Ibadah Rahasia
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:02 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Habib Qurasiy: Tanda Diterimanya Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 08:49 WIB
    Kita baru saja menjalani ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh. Begini tanda diterimanya amalan kita sebagaimana dijelaskan oleh Habib Qursiay Baharun.
  • 3 Balasan Amal Shaleh di Dunia, Nomor 3 Terbebas dari Kesusahan
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • Urgensi Niat (3): Tiga Macam Amal yang Wajib Kita Jaga
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:17 WIB
    Amal kita terbagi kepada tiga macam, yaitu (1) amal hati (2) amal anggota tubuh dan (3) amal lisan. Adapun niat merupakan bagian dari amal hati, karenanya dia disebut sepertiga amal.
  • Perkara perkara yang Dapat Membatalkan Pahala Amal Shalih
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:17 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat.
  • Manfaat Menyembunyikan Amal dan Contoh Amalan yang Bisa Dirahasiakan
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 13:22 WIB
    Menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa saat amal kebaikan disembunyikan, ada orang lain yang mengetahuinya.
  • Takut Riya, Bisakah Menyembunyikan Amal Kebaikan?
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:45 WIB
    Dalam Islam, menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang lain yang mengetahui lalu menyebarkannya.
  • 5 Perkara yang Dapat Merusak Amalan Puasa Ramadhan
    Tausyiah
    Selasa, 05 April 2022 - 16:11 WIB
    Ramadhan adalah bulan bertabur rahmat Allah, pahala amal dilipatgandakan dan setan dibelenggu. Agar puasa Ramadhan bernilai di sisi Allah, hendaknya umat Islam menjauhkan diri dari lima perkara berikut.
  • Perkara Amal Shaleh  yang Tidak Boleh Ditunda-tunda
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Ada banyak amal shaleh yang bisa dilakukan oleh seorang muslim. Namun tahukah muslimah, ternyata ada perkara-perkara dalam beramal shaleh ini tidak boleh ditunda-tunda.
  • Lebih Utama Mana, Niat Atau Amal? Simak Penjelasan Ustaz Saeful Huda
    Tausyiah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:06 WIB
    Kita sering mendengar hadis ini Innamal amalu binniyat yang artinya sesungguhnya amal perbuatan itu bergantung pada niatnya. Pertanyaannya, lebih utama mana niat atau amal? Simak penjelasan Ustaz Saeful Huda.
  • Mengkalkulasi Pahala Amal Saleh, Jangan Pakai Hitungan Matematika
    Tausyiah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 14:28 WIB
    Dalam memahami pahala dari Allah, jangan pernah memakai cara hitungan matematis yang saklek. Ketika manusia menghitung secara maka hitungannya jadi: 5+510.
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Muslimah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:53 WIB
    Sebagai muslim, kita diberi kewajiban untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah.
  • Inilah 5 Amalan untuk Menambal Amal Ibadah yang Cacat
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 15:40 WIB
    Ada banyak amalan sunnah yang bisa menyempurnakan atau menambal amal ibadah kita yang cacat atau kurang sempurna. Karena tak bisa dipungkiri, berbagai amal ibadah yang kita lakukan tak terlepas dari kekurangan di sana-sini
  • Pesan Aa Gym: Hati-hati Jika Merasa Banyak Amal
    Tausyiah
    Minggu, 04 April 2021 - 11:13 WIB
    Jika seseorang pernah merasa punya amal banyak, maka berhati-hatilah karena dapat menjadikan celaka. Mari simak pesan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikut.
  • 4 Perkara Syarat Diterimanya Amal Saleh dan Digandakan Pahalanya
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Setidaknya ada empat perkara penting yang merupakan syarat diterimanya amal saleh dan dilipat gandakan pahalanya, serta manfaatnya tetap ada di akhirat. Apa saja?
  • Sekecil Apapun Amal pada Islam, Jangan Diremehkan!
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 12:32 WIB
    Ummu Mahjan, itulah nama yang biasa orang memanggilnya. Ia seorang perempuan miskin yang memiliki tubuh yang lemah. Namun, keberadaannya tidak luput dari perhatian Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam.