Topik Terkait: Perusak Amal (halaman 2)

  • Hukum Al Quran bagi Perusak Rumah Tangga
    Tausyiah
    Senin, 20 Mei 2024 - 11:39 WIB
    Merusak hubungan rumah tangga orang lain sangat dilarang dalam Islam. Bahkan Rasulullah SAW menegaskan dengan sangat keras bahwa perusak rumah tangga bukan bagian dari umatnya.
  • Wujudkan Mimpi Amal Salehmu
    Tausiyah
    Senin, 29 Juni 2015 - 16:57 WIB
    Saat perang Khandaq, Rasulullah SAW turun langsung menggali parit bersama para sahabat. Padahal, di perut beliau SAW ada batu mengganjal rasa lapar.
  • Pesan Aa Gym: Hati-hati Jika Merasa Banyak Amal
    Tausyiah
    Minggu, 04 April 2021 - 11:13 WIB
    Jika seseorang pernah merasa punya amal banyak, maka berhati-hatilah karena dapat menjadikan celaka. Mari simak pesan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikut.
  • Amalan dan Tabungan Amal yang Terus Mengalir hingga Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 10:49 WIB
    Ada amalan yang Allah Taala tawarkan dengan pahalanya sangat besar kepada seluruh umat muslim. Amalan ini walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir hingga mati.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Setiap Amal Diterima Allah Taala
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 18:31 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan yang kita lakukan. Adapun doa yang bisa diucapkan agar tiap amal ibadah mudah diterima oleh Allah subhanahu wa taala ini,
  • Persiapkan Amal Shaleh Sebelum Hari Pertanggungjawaban Tiba
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 18:46 WIB
    Semua Manusia akan melaluinya kemudian menuju alam setelahnya yaitu alam barzah. Lalu dibangkitkan dari alam kubur menuju padang mahsyar untuk mempertanggungjawabkan semua amalnya.
  • Perkara perkara yang Dapat Membatalkan Pahala Amal Shalih
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:17 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat.
  • Bolehkah Memposting Amal Ibadah yang Kita Lakukan?
    Tausyiah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 17:53 WIB
    Bolehkah memposting kegiatan ibadah? Lantas akankah amal ibadah kita juga akan diterima Allah Subhanahu wa taala? Adakah syarat-syaratnya agar ibadah diterima Allah?
  • Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus, Apa Penyebabnya?
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Seorang hamba perlu khawatir karena bisa saja amal saleh yang telah dilakukannya dengan susah payah terhapus oleh berbagai sebab. Jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar baginya
  • Haruskah Menyiapkan Investasi Sebelum Mati?
    Muslimah
    Jum'at, 11 September 2020 - 17:17 WIB
    Kematian bisa datang kapan saja tanpa mengenal usia, status sosial, ataupun kondisinya, baik sehat maupun sakit jika sudah takdirnya maka manusia tak memiliki kemampuan apapun untuk menghindarinya. Karena itu, pentingnya kita menyiapkan investasi akhirat.
  • Harus Ada 2 Syarat Ini Jika Ibadah Ingin Diterima
    Tips
    Minggu, 10 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat: Pertama, memurnikan ibadah kepada Allah semata (tauhid) dan tidak melakukan kesyirikan. Kedua, mengikuti tuntunan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • Menunggu Waktu Luang untuk Beramal Adalah Tanda Kebodohan
    Tausyiah
    Selasa, 16 November 2021 - 10:13 WIB
    Semua manusia ingin baik, ingin menjadi lebih baik, dan tidak menyukai kejahatan dan keburukan. Bahkan tidak sedikit yang menunda-nunda itu semua.
  • 4 Amalan Terbaik bagi Lansia, Memperbanyak Zikir hingga Baik dengan Sesama
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 11:27 WIB
    Ada amalan terbaik kaum lansia (lanjut usia) atau sudah mulai uzur, yakni selalu mendekatkan diri kepada Allah Subahanhu wa taala dan beberapa amalan lainnya.
  • Syeikh Ibnu Athoillah: Jangan Menunda Amal Kebaikan
    Hikmah
    Senin, 18 November 2019 - 16:53 WIB
    Dalam kitab populernya Al-Hikam, ulama besar Syeikh Ibnu Athoillah memberi nasihat agar umat Islam tidak menunda amal perbuatan (kebaikan).
  • 7 Amalan yang Pahalanya Terus Mengalir Setelah Kematian
    Tausiyah
    Selasa, 15 Oktober 2019 - 05:01 WIB
    Setiap yang bernyawa akan mengalami kematian termasuk manusia. Ketika jasad berada di alam kubur, maka tak ada lagi teman kecuali amal.
  • 2 Kiat Penting Berlomba dalam Meningkatkan Keshalihan
    Tips
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 14:01 WIB
    Berlomba-lomba dalam hal dunia paling banyak dilakukan manusia, seperti berkompetisi meraih jabatan, harta dan kepentingan dunia lainnya. Sebaliknya, sangat jarang yang mau berlomba-lomba dalam hal akhirat.
  • Tatkala Usia Sudah Menua, Abu Musa Al Asyari: Jangan Kalah dengan Kuda
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 17:44 WIB
    Abu Musa Al Ansyari mengatakan : Sesungguhnya kuda itu apabila mendekati garis finish dia akan mengerahkan semua tenaganya agar menang dalam perlombaan.
  • Inilah Penyakit Hati yang Memporak-porandakan Amal
    Tausiyah
    Selasa, 10 Maret 2020 - 17:56 WIB
    Penyakit hati yang satu ini merupakan perbuatan tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya. Jika tidak segera diobati maka dapat memporak-porandakan pahala amal.
  • Pentingnya Istikamah dalam Memperbaiki Amal, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah sangat baik nilainya di hadapan Allah Taala dan Rasul-Nya.