Topik Terkait: Pilpres Amerika Serikat (halaman 95)

  • Hukum Memajang Foto...
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 15:23 WIB
    Hukum memajang foto di rumah kerap kali diperdebatkan, bahkan ada ulama yang mengharamkannya secara mutlak tanpa pengecualian. Berikut penjelasan lengkapnya.
  • Kisah Sufi Suhrawardi:...
    Hikmah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 13:18 WIB
    Kisah ini terdapat dalam beragam bentuk pada versi-versi yang berbeda dari karya Suhrawardi, Awarif al-Maarif pada abad kedua belas, dan mengandung berbagai pesan.
  • Ini 20 Malaikat yang...
    Hikmah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 18:34 WIB
    Meyakini keberadaan Malaikat merupakan salah satu rukun Iman. Berapa jumlah para Malaikat yang menyertai manusia? Berikut penjelasannya.
  • Beginilah Tata Cara...
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 08:36 WIB
    Ruqyah bukan merupakan pengobatan alternatif, namun salah satu metode pengobatan yang dianjurkan Rasulullah SAW. Karenanya, sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.
  • Inilah Petunjuk Syariat,...
    Muslimah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 14:29 WIB
    Jodoh merupakan rahasia Illahi, akan tetapi ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat dan ternyata petunjuk jodoh dari Allah sebenarnya sudah tercantum dalam Al Quran
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Nabi Joshua, Pengganti...
    Hikmah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 15:14 WIB
    Nabi Yusya AS atau Joshua adalah nabi yang ditunjuk langsung Nabi Musa sebagai penggantinya. Dialah yang membawa Bani Israil memasuki Baitul Maqdis.
  • 6 Cara Agar Terhindar...
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 23:05 WIB
    Sifat sombong merupakan warisan Iblis yang wajib kita jauhi. Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari) memberi tips agar terhindar dari sifat sombong.
  • Inilah Tanda Harta Tidak...
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 12:32 WIB
    Tanda harta tidak berkah, salah satunya adalah harta tersebut akan cepat hilang. Karena itu, yang perlu diperhatikan dalam mencari rezeki bukan soal jumlahnya semata, tetapi juga keberkahannya.
  • Kisah Sufi Abdur-Rahtuan...
    Hikmah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 12:45 WIB
    Kisah ini juga dalam kumpulan lelucon Mulla Nasruddin. Kisah ini termuat dalam karya klasik spiritual Salaman dan Absal karya penulis dan ahli mistik abad kelima belas, Abdur-Rahtuan Jami.
  • Surat Yasin Ayat 41-42:...
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 10:39 WIB
    Surat Yasin ayat 41-42 menyampaikan bukti-bukti kekuasaan Allah di samudra. Selain itu juga berbicara tentang adanya aneka alat transportasi masa depan
  • Inilah Penyebab Wanita...
    Muslimah
    Minggu, 02 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Fitnah wanita termasuk salah satu cobaan terbesar yang berbahaya bagi kaum laki-laki. Karena wanita, seorang suami bisa melakukan korupsi,hilang akalnya, atau dia bisa berpisah dengan orang tuanya.
  • Nabi Zulkifli, Raja...
    Hikmah
    Minggu, 02 Januari 2022 - 16:16 WIB
    Dzulkifli berjanji akan berpuasa di siang hari, salat di malam hari, dan menahan emosi, agar bisa menjadi raja. Beliau melakukan sholat seratus kali dalam sehari.
  • Mendoakan Anaknya yang...
    Hikmah
    Senin, 03 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Allah SWT menegur Nabi Nuh AS karena mendoakan putranya yang kafir. Sadar akan kekeliruannya, Nabi Nuh menyesal. Beliau lantas menangis selama 300 tahun
  • 7 Cara Berhias yang...
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 07:44 WIB
    Ada banyak jenis cara berhias untuk mempercantik diri kaum muslimah. Namun, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan atau perhiasan yang dipakai muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah
  • Arab Pra-Islam: Misionaris...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Januari 2022 - 14:59 WIB
    Jauh sebelum Islam datang di jazirah Arab, sebagian orang-orang di wilayah ini sudah memeluk agama, antara lain agama Nasrani. Agama ini bersemi di kalangan mereka melalui tangan para misionaris.
  • Kisah Diskusi Malaikat...
    Hikmah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Sebelum Allah SWT menghacurkan Luth, Nabi Ibrahim mendapatkan kabar akan datangnya azab tersebut. Bocoran itu datang dari malaikat yang mendatanginya.
  • Kisah Sayyidina Ali...
    Hikmah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 17:27 WIB
    Kisah Sayyidina Ali terlambat ikut sholat Subuh berjamaah yang dipimpin Nabi layak kita jadikan hikmah dan pelajaran. Berikut kisahnya diceritakan dalam Kitab Ushfuriyah.
  • Kisah Saad Bin Abi Waqqash...
    Hikmah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 05:07 WIB
    Diceritakan, sahabat Nabi bernama Saad Bin Abi Waqqash radhiyallahu anhu saat wafatnya meninggalkan harta warisan sebanyak 250.000 Dirham (Al-Bidayah wan Nihayah).
  • Pelakor Viral Lagi,...
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 12:56 WIB
    Bagi seorang istri sah, kehadiran pelakor jelas-jelas sangat menyakitkan dan merusak keharmonisan rumah tangganya. Bagaimana sebenarnya pandangan syariat tentang kehadiran pelakor ini?
  • Diskusi Sayyidah Aisyah...
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 14:31 WIB
    Sayyidah Aisyah radhiyallahuanha menerima tamu seorang perempuan Yahudi di rumahnya. Perempuan tersebut mengajak sayyidah Aisyah untuk berdiskusi. Ternyata yang diperbincangkan dua wanita ini adalah tentang azab kubur.