Topik Terkait: Pribadi Taat Dan Ikhlas (halaman 2)

  • Potret Terbaik Pribadi Seorang Perempuan Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 06:56 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah sebaik-baiknya teladan dalam kehidupan umat Islam sehari-hari. Begitu juga dengan istri yang telah dipilihnya menjadi pendamping hidup yang taat dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Benarkah Niat Ikhlas Sama Dengan Tidak Berharap Pahala?
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:32 WIB
    Ketika kita melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala.. Benarkan demikian? Lalu, bagaimana bila tetap berharap pahala?
  • Doa Rasulullah SAW Agar Taat Beribadah
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 21:51 WIB
    Supaya hati tetap dalam ketaatan kepada Allah, hendaknya kita berusaha untuk selalu istiqamah dalam kebaikan. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah agar taat beribadah.
  • Keutamaan Surat Al-Ikhlas yang Jarang Diketahui, Ini 7 Fadilahnya
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 18:16 WIB
    Keutamaan Surat Al-Ikhlas penting diketahui umat muslim karena termasuk surat yang agung dalam Al-Quran. Berikut tujuh keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas.
  • Surat Al-Ikhlas Ayat 1-4 Lengkap Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 18:31 WIB
    Surat Al-Ikhlas Ayat 1-4 lengkap Arab dan latin beserta keutamaannya penting ditadabburi umat Islam. Surat ini termasuk surat yang agung dalam Al-Quran.
  • Baca Surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas, Ini Fadhilahnya
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 15:25 WIB
    Rasulullah bersabda tidak ada seorang pun yang berlindung (dari segala keburukan) seperti orang orang yang berlindung dengannya (tiga surat) tersebut
  • 4 Kiat Agar Ikhlas Beramal, Salah Satunya Sering Baca Doa Ini
    Tausyiah
    Senin, 24 Mei 2021 - 14:38 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan empat kiat agar ikhlas dalam beramal. Salah satunya memperbanyak membaca doa ini.
  • Para Rasul Tidak Pernah Memerintahkan Umatnya Berdoa kepada Dirinya
    Tausyiah
    Rabu, 29 November 2023 - 14:35 WIB
    Kesempurnaan dan kemuliaan hanya milik Allah. Ibadah tidaklah pantas kecuali hanya untuk Allah, tiada yang berhak untuk diberikan penghambaan diri kecuali Dia yang Mahaagung.
  • Taat dan Keteguhan Hati Asiyah Mengantarkannya ke Surga
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:50 WIB
    Firaun dikenal sebagai raja yang dihukumi Allah sebagai raja fasik yang mengaku sebagai tuhan. Tidak demikian dengan istrinya Asiyah. Ia justru mendapat rahmah dan.kasih sayang dari Allah sehingga dijamin masuk surga.
  • Agar Ikhlas dalam Beramal,  Ikuti Cara Ini!
    Tips
    Kamis, 22 April 2021 - 13:40 WIB
    Ikhlas merupakan amalan hati yang perlu mendapatkan perhatian khusus secara mendalam dan dilakukan secara terus-menerus. Baik ketika hendak beramal, sedang beramal, maupun ketika sudah beramal.
  • Sifat Tawadhu Jalan Menuju Kedudukan Mulia
    Muslimah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 15:34 WIB
    Tawadhu atau rendah hati merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. Tawadhu dalam Islam berarti seseorang menempatkan dirinya lebih rendah di hadapan Allah dan hamba-hamba Allah Subhanahu wa taala.
  • Tetap Semangat! Berikut 7 Keutamaan Orang yang Ikhlas Berpuasa
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 03:20 WIB
    Alhamdulillah, hari ini sudah memasuki 19 Ramadhan bertepatan dengan Sabtu 1 Mei 2021. Senin lusa kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan.
  • Wanita Saleha Diganjar Allah Taat Permanen
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 20:00 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah SWT? Apa yang dijanjikan Allah untuknya?
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Hadis Arbain: Mendengar dan Taat Kepada Penguasa
    Tips
    Sabtu, 18 November 2023 - 07:45 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-28 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • 11 Karakteristik Hamba Allah yang Terbaik Menurut Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:01 WIB
    Perintah Allah Taala dalam Al Quran telah banyak menyerukan kepada hamba-Nya agar menjadi pribadi yang bertakwa. Allah Taala telah memberikan banyak kunci dan jalan agar seorang muslim menjadi muttaqin (orang yang bertakwa)
  • Taat Akan Berat Jika Sudah Terbiasa Maksiat
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Hukuman sebuah maksiat itu berat bagi para pelakukanya. Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan, maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala.
  • Kunci Menambah Ketaatan Adalah Bergaul dengan Orang Saleh
    Muslimah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 07:47 WIB
    Perempuan muslimah hendaknya mencari, bergaul, dan menjadikan perempuan-perempuan saleha sebagai kawan-kawannya. Karena berteman dengan orang saleh adalah anjuran Islam.
  • Tips dan Cara Menjaga Keikhlasan Menuntut Ilmu Syari
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 10:16 WIB
    Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi umat Islam, terutama mencari ilmu agama atau ilmu syari. Namun untuk menjaga keistiqamahan dan keikhlasan belajar ilmu ini tidak sekuat yang dibayangkan.
  • Dahsyatnya Keutamaan Surah Al-Ikhlas, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Senin, 09 Desember 2019 - 22:18 WIB
    Surah Al-Ikhlas memiliki keutamaan yang luar biasa karena di dalamnya menegaskan keesaan Allah Taala dan menolak segala bentuk penyekutuan terhadap-Nya.