Topik Terkait: Pribadi Taat Dan Ikhlas (halaman 3)

  • Inilah Keutamaan dari Pribadi yang Rendah Hati
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 17:49 WIB
    Muslimah, tawadhu atau sifat rendah hati merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. Tawadhu dalam Islam berarti seseorang menempatkan dirinya lebih rendah di hadapan Allah dan hamba-Nya.
  • 4 Langkah Menemukan Aib Diri
    Muslimah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Menemukan aib sendiri jauh lebih mulia daripada mengumbar aib orang lain. Melihat aib sendiri juga jauh lebih baik daripada melihat aib orang lain. Lalau bagaimana cara menemukan aib diri ini?
  • Istri Tak Taat,  Suami Berhak Tidak Menafkahi?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 06:05 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Istri nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk. Benarkah istri seperti itu boleh tidak dinafkahi?
  • Kisah Istri Saleha dan Dosa Besar Bagi yang Tidak Taat Suami
    Hikmah
    Selasa, 22 Oktober 2019 - 16:52 WIB
    Dalam Kitab Uqud al-Lujain (etika rumah tangga) karya Syeikh Muhammad bin Umar An-Nawawi disebutkan bahwa salah satu dosa besar bagi seorang istri adalah apabila ia keluar rumah tanpa seijin suaminya.
  • Syahadat yang Ikhlas: Kunci Masuk Surga, Menolak Neraka
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Kalimat laa ilaha illallah ini adalah merupakan kunci pokok bagi keselamatan, keamanan, kedamaian, ketentraman, dan kesejahteraan hidup seorang baik di dunia, maupun di akhirat.
  • Penjelasan Makna dari Hadis Membaca Surat Al Ikhlas Setara dengan Sepertiga Al Quran
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Ada keutamaan yang paling dahsyat yang pernah disabdakan Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam. Yakni, membaca Surat Al Ikhlas akan disetarakan oleh Allah Subhanahu wa Taala seperti halnya membaca sepertiga Al-Quran.
  • Ekspedisi Sallam Tardjuman Menemukan Tembok Yakjuj dan Makjuj
    Dunia Islam
    Minggu, 16 Juli 2023 - 23:52 WIB
    Tembok Yakjuj dan Makjuj memang masih misteri. Namun ada satu kisah menarik tentang penemuan lokasi tembok yang pernah dibangun Raja Dzulqarnain tersebut.
  • Sabar dan Syukur: Kisah Perempuan Rupawan Bersuamikan Lelaki Pendek
    Hikmah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 09:30 WIB
    Imran ibn Hathan bisa dikategorikan sebagai seorang lelaki yang berperawakan kurang baik. Selain gemuk, postur tubuhnya pendek. Meski demikian berhasil mempersunting seorang gadis rupawan.
  • Jangan Sia-siakan Waktu Muda, Ini Balasannya di Masa Tua Kelak
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 09:03 WIB
    Jika seseorang baik laki-laki atau perempuan, menjaga hak Allah pada waktu muda dan masih kuat, Allah akan menjaganya pada waktu tua dan lemah.
  • Peringatan Imam Malik dan Imam Syafii tentang Fatwa Haram
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 17:41 WIB
    Imam Malik RA berkata, tidak ada sesuatu yang paling berat bagi saya selain ditanya tentang masalah halal dan haram, karena ini merupakan kepastian di dalam hukum Allah SWT.
  • Sunnah Bersiwak, Waktu dan Keutamaannya
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 11:10 WIB
    Islam memosisikan bersih dan sehat sebagai bagian dari kesalehan individual dan bentuk keimanan. Dan tentang menjaga kebersihan dan kesehatan diri ini banyak dicontohkan oleh aktivitas Rasulullah dalam kesehariannya.
  • Para Rasul Tidak Pernah Memerintahkan Umatnya Berdoa kepada Dirinya
    Tausyiah
    Rabu, 29 November 2023 - 14:35 WIB
    Kesempurnaan dan kemuliaan hanya milik Allah. Ibadah tidaklah pantas kecuali hanya untuk Allah, tiada yang berhak untuk diberikan penghambaan diri kecuali Dia yang Mahaagung.
  • Pribadi Mulia: Mereka Mementingkan Orang Lain Ketimbang Dirinya Sendiri
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 05:15 WIB
    Mushthafa as Sibai mengajak marilah kita memperhatikan prinsip-prinsip sikap iitsar mementingkan orang lain dalam akidah kita, dan pengaruh hal itu dalam sejarah kita
  • Keutamaan Membaca Surat Al Ikhlas dalam Gambaran Hadis Nabi SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 08:07 WIB
    Ada keutamaan yang paling dahsyat dari Surat Al Ikhlas yang pernah disabdakan Rasulullah SAW yakni membaca Surat Al Ikhlas akan disetarakan oleh Allah Taala seperti halnya membaca sepertiga Al-Quran
  • 5 Fakta Yajuj dan Majuj yang Perlu diwaspadai Umat Islam, Makhluk Mengerikan yang Memiliki Banyak Anak
    Tausyiah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 10:57 WIB
    Terdapat sejumlah fakta tentang Yajuj Majuj yang perlu diwaspadai umat Islam. Sebab, makhluk tersebut digambarkan sebagai kaum yang suka membuat kerusakan di bumi.
  • Pandangan Al-Quran dan Sains Tentang Penciptaan Manusia
    Hikmah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:16 WIB
    Setelah menciptakan langit dan bumi, Allah menjelaskan penciptaan manusia dan Jin dalam Al-Quran. Allah menciptakan manusia dari tanah kemudian meniupkan ruh kepadanya.
  • Antara Doa, Dizkir dan Wirid, Manakah yang Paling Afdhal?
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 07:52 WIB
    Dalam keseharian sebagai seorang mukmin, kita dianjurkan untuk selalu berdoa, berdzikir dan wirid. Dan ternyata dari tiga aktivitas tersebut, terdapat perbedaan. Apa saja perbedaan doa, dzikir dan wirid ini?
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Dzuhur Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tausyiah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 15:17 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Dzuhur memang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Setelah menyelesaikan salatnya, dianjurkan untuk membaca zikir dan doa tertentu.
  • Berwisata dan Ketakwaan
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 16:45 WIB
    Pasca Ramadhan, agenda wisata selalu ada dalam kalender umat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh ini .Sayangnya, berwisata ini justru membuat kaum muslim banyak terjebak dalam aktivitas keharaman lagi.
  • 2 Jenis Ghibah yang Dampaknya Mengerikan dan Melampaui Batas
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 16:31 WIB
    Dari Kitab Tazkiyatun Nafs, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berpendapat, termasuk yang wajib dihindari dan ditinggalkan sejauh-jauhnya adalah ghibah (menggunjing, mencela, menghina).