Topik Terkait: Problematika Muslimah (halaman 12)

  • Bahayanya Mabuk Cinta...
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan Islam, cinta kepada orang lain yang didominasi karena syahwat disebut al isyq. Jika hawa nafsu menuruti cinta ini akan terjerat dalam mabuk cinta. Ini adalah penyakit.
  • Surga Menanti Muslimah...
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 20:14 WIB
    Apabila agama seseorang baik maka Insya Allah akhlaknya juga baik. Selain itu, manfaat beriman kepada Allah SWT juga bisa membuat hati jadi tenang. Perempuan yang mulia dalam islam adalah perempuan muslimah yang saleha.
  • Muslimah Boleh Ikut...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:24 WIB
    Salah satu amalan menjelang pelaksanaan salat Iduladha, adalah mengumandangkan takbir. Semua kaum muslimin diperbolehkan bertakbiran , tak terkecuali seorang perempuan muslimah
  • Cara berhias dan Perhiasan...
    Muslimah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 16:49 WIB
    Ada banyak jenis perhiasan yang digunakan oleh wanita muslimah. Namun, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan atau perhiasan yang dipakai muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • Salah Satu Tanda Lemah...
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 08:21 WIB
    Tidak konsekuen tidak hanya merepotkan orang lain, tapi hal itu juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang. Seorang yang tidak punya pendirian berarti pikiran dan hatinya tidak lurus.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Hati-hati, Setan Selalu...
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:03 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaiannya. Setan selalu membisiki wanita agar memperlihatkan kecantikannya.
  • 7 Pernikahan yang Tidak...
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:55 WIB
    Dalam Islam, ternyata ada pernikahan-pernikahan yang wajib dibatalkan karena hukumnya haram dan telah dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya. Jenis pernikahan seperti apa yang tidak sah tersebut?
  • Inilah Mandi Wajib yang...
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 07:29 WIB
    Dalam Islam, muslimah yang sudah selesai siklus haidnya diwajibkan untuk mandi wajib atau mandi junub. Begitupun bagi wanita yang sudah menikah karena bersetubuh dan seorang ibu yang baru selesai melahirkan.
  • Inilah Perawatan Diri...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 18:06 WIB
    Salah satu perawatan kecantikan pada unsur jasmani ini, ada beberapa sunnah yang bisa dilakukan kaum muslimah untuk menjaga kecantikan raga dan jasmaninya
  • Bolehkah Muslimah Membaca...
    Muslimah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 12:20 WIB
    Masih ada sebagian muslimah yang ketika membaca Al-Quran ini, dengan aurat yang masih terbuka. Misalnya tanpa memakai jilbab atau kerudung. Bagaimana hukumnya?
  • Masa Iddah: Pengertian,...
    Muslimah
    Jum'at, 27 Januari 2023 - 00:36 WIB
    Masa Iddah adalah waktu menunggu bagi seorang istri yang bercerai dengan suaminya, baik karena ditinggal wafat suaminya atau dicerai ketika hidup, dari menikahi laki-laki lain.
  • Ancaman Azab Bagi Pelanggar...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:14 WIB
    Batasan aurat perempuan sangatlah penting untuk tidak terlihat oleh orang lain yang bukan mahramnya. Bahkan, Nabi Muhammad SAW mengingatkan agar telapak bawah kaki tertutup auratnya.
  • Mengenal Karier Perempuan...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 13:16 WIB
    Zaman sekarang bekerja atau berkarier bagi sebagian kaum perempuan, sudah menjadi pilihan. Bahkan menjadi perempuan karier menjadi dambaan banyak muslimah saat ini.
  • Boleh Bergaya, Asal...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:38 WIB
    Pakaian merupakan salah satu perhiasan perempuan. Dalam Islam cara berpakaian memang telah diatur. Ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model pakaiannya, Islam tidak menentukannya
  • Inilah Buah dan Keutamaan...
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 07:49 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk senantiasa bertawakkal kepada Allah Taala. Dengan bertawakkal kepada Allah setiap perbuatan akan diridhai-Nya. Bahkan, Allah Taala akan memberikan rezeki kepada orang yang bertawakkal.
  • Inilah Hadis-hadis Tentang...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:02 WIB
    Sasaran utama dari disyariatkannya pernikahan dalam Islam di antaranya adalah untuk membentengi martabat manusia. Pernikahan melindungi manusia dari perbuatan kotor dan keji, yang dapat merendahkan dan merusak martabat manusia yang luhur.
  • Shafura Muslimah Pemalu,...
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 10:21 WIB
    Siapakah Shafura atau Shafuriyya ini? Dialah istri nabi mulia Musa Alaihissalam, perempuan saleha yang disifati Allah sebagai muslimah yang pemalu dan santun.
  • Kisah Mualaf Italia...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juli 2023 - 11:00 WIB
    Romano mendarat di Roma dengan mengenakan jilbab hijau muda dan jubah longgar yang menutupi seluruh tubuh. Perpindahan agamanya dengan cepat menjadi satu-satunya fokus media Italia sayap kanan.
  • 4 Alasan Ujub Harus...
    Muslimah
    Rabu, 29 Juni 2022 - 08:43 WIB
    Ujub adalah satu keburukan yang harus dihindari. Mengapa? Sebab ujub bisa menggugurkan amal kita. Sama halnya dengan riya, ujub juga merupakan salah satu bentuk syirik kecil.
  • Inilah Mujahidah Cerdas...
    Muslimah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 12:27 WIB
    Ar-Rubayyi binti Muawwidz adalah shahabiyat yang hidup dalam naungan Islam. Ia tumbuh besar dari sebuah pohon yang buahnya mudah dipetik dan rasanya manis. Ia adalah anak dari Muawwidz bin Aftra, satu dari para pembesar pasukan Badar yang telah mendapat jaminan surga.