Topik Terkait: Problematika Muslimah (halaman 14)

  • Ini yang Harus Disiapkan...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:53 WIB
    Menjelang bulan Ramadhan, kaum muslimah biasanya mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar di bulan mulia tersebut. Sehingga tidak hanya niat saja yang dibutuhkan, namun perlu persiapan dan bekal lainnya.
  • Hati-hati, Setan Selalu...
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:03 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaiannya. Setan selalu membisiki wanita agar memperlihatkan kecantikannya.
  • Mengenal Siapa Wanita...
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 18:31 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa sebenarnya wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah SWT? Apa yang dijanjikan Allah untuknya?
  • Para Suami, Hati-hati...
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 15:51 WIB
    Dalam sebuah keluarga atau rumah tangga, tak jarang kita temui fakta-fakta suami yang melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Taala dan telah melanggar hak-hak isterinya. Apa saja?
  • Hukum Wudhu Sambil Telanjang,...
    Muslimah
    Senin, 29 November 2021 - 16:01 WIB
    Hukum wudhu sambil telanjang di kamar mandi dan tidak ada seorang pun bersamanya, tetap sah atau malah batal? Bagaimana penjelasannya menurut syariat?
  • Kisah Al-Mutashim Bela...
    Hikmah
    Rabu, 28 Desember 2022 - 23:36 WIB
    Kisah Al-Mutashim Billah (793-842 M) membela kehormatan seorang budak Muslimah termasuk di antara kisah yang masyhur pada masa kekhalifahan terdahulu.
  • Amalan Sunnah Sehari-hari...
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 07:28 WIB
    Padahal banyak amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan sehari hari. Tapi walaupun ringan, amalan amalan ini tidak boleh diremehkan begitu saja.
  • Semakin Taat Semakin...
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 06:05 WIB
    Saat ini, istilah hijrah menjadi sangat populer. Bahkan fenomenanya sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir hampir di semua kalangan masyarakat.
  • Ayat-ayat Al-Quran tentang...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 19:30 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk selalu mawas diri dan menjauhi larangan-laranganNya. Caranya dengan selalu melakukan muhasabah diri
  • Zubaidah binti Abu Ja’far...
    Muslimah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 10:20 WIB
    Zubaidah binti Abu Jafar al-Mansur, namanya memang tidak sepopuler suaminya yang seorang khalifah, yakni Khalifah Harun Al Rasyid. Namun perannya begitu berarti dibalik kesuksesan suaminya itu.
  • Tak Hanya Lelaki, Ternyata...
    Muslimah
    Senin, 25 Juli 2022 - 10:52 WIB
    Islam mengajarkan dan memerintahkan umatnya untuk selalu menjaga pandangan atau menundukkan pandangan (ghadhdhul bashar). Perintah menjaga pandangan tersebut diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj)
  • 25 Wanita Cerdas di...
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 05:08 WIB
    Wanita cerdas di zaman Rasulullah adalah perempuan-perempuan hebat yang patut kita teladani. Berikut lanjutannya dirangkum dari Buku 25 Perempuan Teladan.
  • Bangun Optimisme Pentingnya...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.
  • Masa Iddah: Pengertian,...
    Muslimah
    Jum'at, 27 Januari 2023 - 00:36 WIB
    Masa Iddah adalah waktu menunggu bagi seorang istri yang bercerai dengan suaminya, baik karena ditinggal wafat suaminya atau dicerai ketika hidup, dari menikahi laki-laki lain.
  • Larangan Pemain Sepak...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 16:12 WIB
    Isu pelarangan hijab dari olahraga basket, tinju, renang, dan banyak olahraga lainnya bukan hal baru. Ada pola yang sederhana: itu adalah cara terus mengontrol tubuh wanita Muslim.
  • Ummu Al-Hasan : Potret...
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 18:02 WIB
    Bercermin kepada sejarah peradaban Islam, ada salah satu potret perempuan saleha dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu ini yakni Ummu Al-Hasan.
  • Muslimah Boleh Ikut...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:24 WIB
    Salah satu amalan menjelang pelaksanaan salat Iduladha, adalah mengumandangkan takbir. Semua kaum muslimin diperbolehkan bertakbiran , tak terkecuali seorang perempuan muslimah
  • Waspada dengan Sikap...
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 07:00 WIB
    Kebanyakan yang menggelincirkan kaki manusia adalah berkaitan dengan penentangan terhadap takdir, mencelanya, tidak ridha terhadapnya, mengeluh dan menyandarkan kezhaliman kepadanya.
  • Batasan Aurat Perempuan...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Tidak seperti laki-laki yang auratnya paten pada satu ukuran-yaitu antara pusar dan lutut, ukuran aurat perempuan berbeda-beda, sehingga ada perbedaan mencolok dalam praktek kesehariannya. Lantas, batasan mana sajakah aurat perempuan ini?
  • Perlukah Seorang Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 23 November 2023 - 10:34 WIB
    Dakwah dan syiar Islam sudah sangat berkembang saat ini, bahkan hampir seluruh lapisan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau dan mengikuti dakwah tersebut. Lantas, bagaimana wanita? Perlukan ia berdakwah?