Topik Terkait: Problematika Muslimah (halaman 38)

  • Inilah Pintu - pintu...
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Hati-hati, Inilah Perbuatan...
    Muslimah
    Rabu, 16 November 2022 - 10:32 WIB
    Dosa jariyah, adalah dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu. Sangat menyedihkan nasib orang yang terjerumus pada dosa jariyah ini
  • Amalan Bulan Rajab Bagi...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 07:47 WIB
    Amalan bulan Rajab paling banyak diisi dengan doa dan dzikir. Amalan ini boleh dilakukana semua umat muslim, tak terkecuali seorang muslimah yang sedang berhalangan atau wanita haid
  • Keistimewaan-keistimewaan...
    Muslimah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 08:43 WIB
    Islam sangat memuliakan kaum wanita, bahkan seorang muslimah ini memiliki kedudukan yang sangat agung. Islam sangat menjaga harkat, martabat seorang wanita.
  • Pentingnya Sikap Kehati-hatian
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 06:22 WIB
    Dalam soal amalan, penilaian Allah Taala tidak hanya pada amal yang besar saja. Kita sebagai umat muslim juga harus lebih bersungguh-sungguh untuk memperhatikan amal-amal kecil.
  • 6 Hikmah Puasa Ramadhan,...
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 08:05 WIB
    Bulan Ramadhan akan segera kita sambut dengan gembira. Ibadah puasa di bulan suci ini, selain merupakan bagian dari rukun dan pilar yang membangun Islam, juga terkandung banyak hikmah yang sangat agung.
  • Kisah Sinead OConnor...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Juli 2023 - 18:32 WIB
    Pada 2018 OConnor masuk Islam dan mengadopsi nama Shuhada Davitt, kemudian Shuhada Sadaqat meskipun dia terus menggunakan Sinead OConnor secara profesional.
  • Inilah Ciri-ciri Pribadi...
    Muslimah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:33 WIB
    Tawadhu adalah ridho jika dianggap mempunyai kedudukan lebih rendah dari yang sepantasnya. Tawadhu merupakan sikap pertengahan antara sombong dan melecehkan diri.
  • Pengin Otak Cerdas?...
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:20 WIB
    Islam menganjurkan umatnya agar cerdas otak dan pikirannya. Kenapa demikian? Karena hal tersebut merupakan perintah Allah SWT dalam Al Quran dan terulang di beberapa ayat untuk menyuruh menggunakan akal dan pikiran.
  • Zainab Binti Rasulullah,...
    Hikmah
    Sabtu, 06 November 2021 - 09:30 WIB
    Bagi yang ingin belajar tentang cinta dan kesetiaan, sosok Sayyidah Zainab Binti Muhammad Rasulullah adalah teladannya. Kisahnya layak kita jadikan pelajaran.
  • Adab dan Etika Berpakaian...
    Muslimah
    Sabtu, 19 November 2022 - 13:21 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula etika dan adab berpakaian yang juga hendaknya diperhatikan.
  • Syarat-syarat bagi Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 15:38 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid dengan maksud mendekatkan diri hanya kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana dengan kaum perempuan?
  • Terapkan 4 Amalan Ini...
    Muslimah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 13:42 WIB
    Ada lho gaya hidup sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya. Tentu saja, bila muslimah konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Bahayanya Mabuk Cinta...
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan Islam, cinta kepada orang lain yang didominasi karena syahwat disebut al isyq. Jika hawa nafsu menuruti cinta ini akan terjerat dalam mabuk cinta. Ini adalah penyakit.
  • Keluar Angin dari Vagina,...
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:33 WIB
    Setelah wudhu, terkadang kita suka tiba-tiba keluar angin dari kemaluan. Pada kaum muslimah, biasanya angin atau gas tersebut keluar dari vagina. Apakah hal tersebut dapat membatalkan wudhu?
  • Begini Penjelasan Quraish...
    Tausyiah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 09:02 WIB
    Pakar hukum Abu Yusuf bahkan berpendapat bahwa kedua tangan wanita bukan aurat, karena dia menilai bahwa mewajibkan untuk menutupnya menyulitkan wanita.
  • 5 Amalan bagi Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 10:02 WIB
    Ketika sedang mengalami datang bulan (haid), biasanya kaum muslimah malas melakukan berbagai aktivitas, termasuk amalan yang bernilai ibadah.
  • Doa yang Dianjurkan...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Berdoa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan tersebut.
  • Jangan Mudah Membuka...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 06:01 WIB
    Waktu yang paling dinanti kaum perempuan biasanya ketika berkumpul dengan teman atau sahabatnya, entah itu saat arisan, hang out atau sekadar makan siang bersama. Dan, salah satu topik yang sering diperbincangkan mereka adalah soal aib .
  • Masalah Persaksiaan,...
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 05:15 WIB
    Sebenarnya perbedaan kaum laki-laki dengan kaum wanita di dalam hukum tersebut bukan karena jenis laki-laki itu lebih mulia menurut Allah dan lebih dekat dengan-Nya daripada jenis wanita.